Image title
Oleh Wahyu Dwi
16 Agustus 2022, 11:43

Video: Temuan Komnas HAM Saat Periksa Rumah Irjen Ferdy Sambo

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan pemeriksaan langsung tempat kejadian perkara (TKP) kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, pada Senin, 8 Agustus 2022.

Tim Komnas HAM yang didampingi tim Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) Polri, Kedokteran dan Kesehatan Polri, dan Laboratorium Forensik Polri mencocokan TKP dengan keterangan-keteranga yang didapatkan sebelumnya.

Pemeriksaan tersebut dimulai dari CCTV hingga jumlah bekas tembakan di dinding rumah di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan tersebut.

Pemeriksaan Komnas HAM pun mengerucut adanya dugaan obstruction of justice alias upaya penghambatan penegakan hukum semakin menguat.

Sejauh ini Komnas HAM telah mengumpulkan temuan-temuan, keterangan dari keluarga Birgadir J, para dokter, Ferdy Sambo beserta para ajudannya dalam dugaan kasus pembunuhan yang terjadi. Komnas HAM juga telah kantongi data komunikasi dan hasil uji balistik.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.