Trans Studio Bandung Indoor Theme Park Terbesar di Indonesia

Trans Studio Bandung merupakan indoor theme park terbesar di Indonesia yang menghadirkan berbagai wahana bermain dan pertunjukan.
Image title
9 Juni 2021, 12:20
Personil dari Savaliev's Grand Circus melakukan atraksi saat pertunjukan circus on ice di Trans Studio Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). Pertunjukan sirkus ini dimainkan oleh pemain profesional berasal dari Ukraina dan Rusia yang memadukan keahlia
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Personil dari Savaliev's Grand Circus melakukan atraksi saat pertunjukan circus on ice di Trans Studio Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019).

Mengenal Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung sempat menjadi buah bibir banyak orang beberapa tahun lalu. Kehadiran tempat ini memang cukup menarik, apalagi dengan promosi masif sehingga memicu orang untuk berkunjung. Lokasinya di Jalan Jendral Gatoto Subroto Nomor 289 A, Cibangkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pemililihan lokasi ini merupakan strategi marketing agar selalu ramai dikunjungi wisatawan karena mudah dijangkau. Lalu mereka yang ramai datang dari warga asli Bandung atau luar kota itu. Trans Studio membuat daftar tempat wisata menarik di Kota Bandung, Jawa Barat semakin panjang.

Trans Studio Bandung merupakan indoor theme park terbesar di Indonesia. Yang lain ada di Makasar, berdiri pada 2009. Bandung menjadi kota kedua Trans Studio yang beroperasi pada 2011 dan dibangun oleh Trans Property. Tempat ini menjadi salah satu pilihan ketika kamu hendak berwisata, tapi tidak ingin kepanasan atau kehujanan. 

Tempat wisata dalam ruangan ini berdiri di atas area seluas 4,2 hektare. Pembangunannya menghabiskan biaya hingga Rp 2 triliun untuk menyediakan fasilitas yang sangat modern. Trans Studio Bandung memperlihatkan bahwa tempat wisata di dalam negeri bisa memiliki fasilitas modern yang canggih, tak kalah dengan wahana wisata di luar negeri.

Advertisement

Tempat ini sudah sejak lama menjadi favorit banyak orang. Banyak dari mereka yang tinggal di luar Bandung juga berbondong-bondong ke sana. Tempat ini sering menjadi tujuan wisata mereka yang datang bersama dengan rombongan atau kelompok.

Fasilitas di Trans Studio Bandung

Jika berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan mendapatkan setidaknya tiga jenis fasilitas. Dikutip dari website resmi Trans Studio, fasilitas tersebut mulai dari zona, wahana, dan show atau pertujukan.

Zona

Zona bermain di Trans Studio Bandung terdapat tiga jenis, berikut adalah penjelasan lengkapnya:

1. Lost City

Lost City atau kota yang hilang merupakan zona wisata yang cocok untuk Anda dengan hobi berpetualang. Zona wisata ini mengusung tema hutan Amazon yang didesain sangat menarik untuk merasakan seperti benar-benar ada di hutan Amazon.

Zona Lost City menyediakan beberapa fasilitas tambahan, di antaranya smoking room, kamar kecil atau toilet, ruang khusus untuk penyandang disabilitas, serta fasilitas pelengkap lainnya. Anda juga dapat membeli beberapa makanan atau camilan yang akan membuat petualangan semakin menarik.

2. Studio Central

Bagi penyuka film Hollywood, zona wisata ini akan sangat cocok. Zona bermain ini memberikan tampilan seperti Hollywood pada era tahun 60-an. Anda akan merasa sedang berada di pusat negeri yang penuh dengan hiburan. Banyak wahana bermain yang terbilang ekstrem. Cocok untuk yang suka dengan tantangan.

Zona bermain ini juga di lengkapi beberapa fasilitas, seperti musala, kamar kecil, kamar kecil khusus untuk menyandang disabilitas, dan pusat informasi. Di tempat ini terdapat customer service yang siap membantu para pengunjung kapanpun. Anda juga bisa membeli berbagai permen berbentuk lucu dan unik di candy store dan mechandise eksklusif.

3. Magic Corner

Zona bermain yang terakhir adalah Magic Corner. Tempat ini akan membiusmu dengan suasana magic yang luar biasa. Kamu akan hanyut dengan berbagai keajaiban. Zona ini juga menciptakan sensasi petualangan menggembirakan dan menakjubkan. Beberapa fasilitasnya yakni ruang perawatan dan klinik serta beberapa makanan favorit yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh.

Wahana

Trans Studio Bandung tak hanya memiliki tiga zona bermain utama yang sangat menarik namun ternyata ada fasilitas lainnya yang semakin membuat tempat ini semakin menarik yakni pilihan wahana wisata yang sangat banyak. Total ada dua puluh wahana bermain. Berikut adalah tiga wahana yang paling sering pengunjung datangi.

1. Roller Coaster

Sudah sejak lama roller coaster menjadi wahana bermain yang menarik perhatian. Trans Studio Bandung memiliki wahana roller coaster tercepat di dunia dengan sensasi manuver mundur yang sangat menyenangkan.  Tinggi roller coaster ini 50 meter dengan kecepatan 120 km/jam dalam waktu hanya 3,5 detik. Juga dapat melakukan manuver mundur dengan kecepatan dan waktu yang sama. Sungguh menantang adrenalin bukan?

Wahana ini sangat cocok bagi yang suka permainan esktrem dan menantang. Kamu akan mendapatkan sensasi bermain yang mendebarkan namun menyenangkan. Jangan khawatir, wahana ini didesain dengan aman, juga diawasi oleh ahli profesional dengan perawatan yang baik.

2. Dunia Anak

Wahana favorit berikutnya adalah dunia anak. Seperti namanya, tempat ini untuk bermain anak-anak. Di tempat ini wahana bermain dipenuhi dengan warna dan musik anak-anak yang membuat aktivitas bermain semakin menyenangkan. Beberapa permainan di antaranya yaitu tea ride, carrousel, city car, gogoo train, boats, dan go racer

3. Wahana Jelajah

Wahana berikutnya yang juga menjadi favorit banyak pengunjung yaitu wahana jelajah. Di wahana ini Kamu akan dibawa mengarungi rimba Afrika untuk menyelesaikan sebuah misi penyelamatan. Kamu akan merasakan sensasi jatuh dari air terjun yang memiliki ketinggian hingga 13 meter. Tentu saja akan ada cipratan air yang membuat badan basah kuyup. Sensasi ini sering membuat banyak orang ingin mencoba lagi.

Show

Selain tempat bermain, Trans Studio juga menghadirkan beberapa pertunjukan yang sayang untuk dilewatkan. Ada dua jenis pertunjukan yang dapat kamu tonton saat berlibur ke tempat ini.

1. The Magical Parade of Zoo Crew

Petunjukan The Magical Parade of Zoo Crew dapat kamu saksikan setiap hari Rabu sampai Minggu pada pukul 16.00 WIB. Khusus hari Jumat show ini dapat disaksikan pada pukul 16.30 WIB. Pertunjukan ini di sepanjang jalan dari studio central sampai ke mainhub.

Kamu akan melihat parade lampion terbesar dan juga megah di dalam ruangan. Pada parade ini seluruh ikon yang ada di Trans Studio Bandung dan Zoo Crew ditampilkan untuk membuat banyak pengunjung tertarik datang ke show ini.

2. Special Effect Action Show

Special Effect Action Show dapat kamu temui di zona magic corner stage 18. Show ini memperlihatkan proses pembuatan film action serta mengungkapkan rahasia dari pembuatan sebuah film. Yang menjadi semakin menarik, pertunjukan ini dilengkapi dengan berbagai efek yang membuaat siapa saja kagum ketika melihatnya.

Selain tiga fasilitas utama tersebut, indoor theme park tersebut menyediakan fasilitas pendukung lainnya seperti atm galery, restroom, nursing room, clinic, tempat ibadah, group hall, information center, serta ruang khusus untuk penyandang difabel.

Harga Tiket Trans Studio Bandung dan Cara Membelinya

Jika berkunjung ke Trans Studio Bandung, Kamu harus merogoh kocek Rp 180.000 - Rp 280.000 untuk membayar tiket masuk. Perbedaan harga tiket tergantung dari hari dipilih. Untuk Senin sampai Kamis, tiket masuknya Rp 180.000 / orang. Hari Jumat harganya Rp 200.000 / orang. Jika datang di Sabtu dan Minggu, harga tiketnya Rp 280.000 / orang.

Walaupun terlihat lebih mahal dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, namun dengan berbagai fasilitas yang disediakan membuat harga tiket tersebut sangat worth it. Kamu bisa bermain sepuasnya hanya dengan membayar harga tiket tersebut.

Untuk pemesanan tiket sendiri kamu dapat lakukan dengan mengakses website resmi Trans Studio Bandung. Di sana ada fitur booking tiket yang dapat kamu langsung kamu klik dan kemudian tiket tersebut dapat kamu miliki.

Cara pemesanan ini mempermudah para pengunjung karena saat ini kapasitas pengunjungi dibatasi sehingga dengan fitur booking tiket ini kamu dapat memesan tiket jauh-jauh hari. Kamu bisa menentukan waktu untuk berkunjung dan jumlah tiket yang akan kamu pesan di website tersebut.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait