Trans Studio Bandung Indoor Theme Park Terbesar di Indonesia

Siti Nur Aeni
9 Juni 2021, 12:20
Personil dari Savaliev's Grand Circus melakukan atraksi saat pertunjukan circus on ice di Trans Studio Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). Pertunjukan sirkus ini dimainkan oleh pemain profesional berasal dari Ukraina dan Rusia yang memadukan keahlia
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Personil dari Savaliev's Grand Circus melakukan atraksi saat pertunjukan circus on ice di Trans Studio Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019).

Mengenal Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung sempat menjadi buah bibir banyak orang beberapa tahun lalu. Kehadiran tempat ini memang cukup menarik, apalagi dengan promosi masif sehingga memicu orang untuk berkunjung. Lokasinya di Jalan Jendral Gatoto Subroto Nomor 289 A, Cibangkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pemililihan lokasi ini merupakan strategi marketing agar selalu ramai dikunjungi wisatawan karena mudah dijangkau. Lalu mereka yang ramai datang dari warga asli Bandung atau luar kota itu. Trans Studio membuat daftar tempat wisata menarik di Kota Bandung, Jawa Barat semakin panjang.

Trans Studio Bandung merupakan indoor theme park terbesar di Indonesia. Yang lain ada di Makasar, berdiri pada 2009. Bandung menjadi kota kedua Trans Studio yang beroperasi pada 2011 dan dibangun oleh Trans Property. Tempat ini menjadi salah satu pilihan ketika kamu hendak berwisata, tapi tidak ingin kepanasan atau kehujanan. 

Tempat wisata dalam ruangan ini berdiri di atas area seluas 4,2 hektare. Pembangunannya menghabiskan biaya hingga Rp 2 triliun untuk menyediakan fasilitas yang sangat modern. Trans Studio Bandung memperlihatkan bahwa tempat wisata di dalam negeri bisa memiliki fasilitas modern yang canggih, tak kalah dengan wahana wisata di luar negeri.

Tempat ini sudah sejak lama menjadi favorit banyak orang. Banyak dari mereka yang tinggal di luar Bandung juga berbondong-bondong ke sana. Tempat ini sering menjadi tujuan wisata mereka yang datang bersama dengan rombongan atau kelompok.

Fasilitas di Trans Studio Bandung

Jika berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan mendapatkan setidaknya tiga jenis fasilitas. Dikutip dari website resmi Trans Studio, fasilitas tersebut mulai dari zona, wahana, dan show atau pertujukan.

Zona

Zona bermain di Trans Studio Bandung terdapat tiga jenis, berikut adalah penjelasan lengkapnya:

1. Lost City

Lost City atau kota yang hilang merupakan zona wisata yang cocok untuk Anda dengan hobi berpetualang. Zona wisata ini mengusung tema hutan Amazon yang didesain sangat menarik untuk merasakan seperti benar-benar ada di hutan Amazon.

Zona Lost City menyediakan beberapa fasilitas tambahan, di antaranya smoking room, kamar kecil atau toilet, ruang khusus untuk penyandang disabilitas, serta fasilitas pelengkap lainnya. Anda juga dapat membeli beberapa makanan atau camilan yang akan membuat petualangan semakin menarik.

2. Studio Central

Bagi penyuka film Hollywood, zona wisata ini akan sangat cocok. Zona bermain ini memberikan tampilan seperti Hollywood pada era tahun 60-an. Anda akan merasa sedang berada di pusat negeri yang penuh dengan hiburan. Banyak wahana bermain yang terbilang ekstrem. Cocok untuk yang suka dengan tantangan.

Zona bermain ini juga di lengkapi beberapa fasilitas, seperti musala, kamar kecil, kamar kecil khusus untuk menyandang disabilitas, dan pusat informasi. Di tempat ini terdapat customer service yang siap membantu para pengunjung kapanpun. Anda juga bisa membeli berbagai permen berbentuk lucu dan unik di candy store dan mechandise eksklusif.

3. Magic Corner

Zona bermain yang terakhir adalah Magic Corner. Tempat ini akan membiusmu dengan suasana magic yang luar biasa. Kamu akan hanyut dengan berbagai keajaiban. Zona ini juga menciptakan sensasi petualangan menggembirakan dan menakjubkan. Beberapa fasilitasnya yakni ruang perawatan dan klinik serta beberapa makanan favorit yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh.

Wahana

Trans Studio Bandung tak hanya memiliki tiga zona bermain utama yang sangat menarik namun ternyata ada fasilitas lainnya yang semakin membuat tempat ini semakin menarik yakni pilihan wahana wisata yang sangat banyak. Total ada dua puluh wahana bermain. Berikut adalah tiga wahana yang paling sering pengunjung datangi.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...