Referensi Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir di Bulan Januari

Untuk Anda yang sedang menyiapkan kelahiran putra kesayangan yang akan lahir di bulan Januari, kami berikan beberapa rangkaian nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Januari.
Image title
29 Juni 2021, 20:45
Referensi Nama Bayi Laki-Laki Islami Yang Lahir Di Bulan Januari Tiga
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Ilustrasi bayi laki-laki yang baru dilahirkan

 

Bagi sebagian orang awal tahun menjadi waktu yang sangat menyenangkan. Menghabiskan waktu liburan, merajut harapan dan mimpi baru, dan yang tak kalah penting awal tahun selalu menjadi waktu refleksi yang tepat untuk setiap orang.

Banyak perayaan-perayaan di bulan Januari. Pesta kembang api, makanan, dan candaan bersama keluarga selalu identik dengan bulan pertama di setiap tahun. Apalagi ketika awal tahun diisi dengan kehadiran jagoan kecil yang akan semakin membuat tahun baru Anda menjadi berwarna.

Kelahiran seorang anak di awal tahun memang menjadi kebahagiaan tersendiri. Menyambut tahun baru dengan buah hati menjadi momen yang sangat membahagiakan. Tak heran jika banyak orang tua yang menuangkan rasa bahagia, bersyukur, dan harapannya pada nama bayi mereka.

Nama Bayi Laki-Laki Lahir di Bulan Januari

Menyematkan makna dan nama bulan Januari dalam nama anak mereka dapat menjadi upaya para orang tua untuk mengingat betapa indah dan bahagianya momen kelahiran sang buah hati. Untuk Anda yang sedang menyiapkan kelahiran putra kesayangan di awal tahun ini, kami berikan beberapa rangkaian nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Januari. Berikut daftar lengkapnya:

Advertisement

1. Javier Afkar Hafidz

Nama bayi pertama yang bisa menjadi bahan referensi yaitu Javier Afkar Hafidz. Javier memiliki arti anak laki-laki yang lahir di bulan Januari. Afkar berarti bijak. Dan Hafidz merupakan sebutan atau gelar untuk penghafal Al-Qur’an. Sehingga, makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki bijak dan penghafal Al-Qur’an yang lahir di bulan Januari. Harapannya anak tersebut menjadi pria saleh yang mampu menghafalkan Al-Qur’an dan bijak dalam mengambil setiap keputusan.

2. Fakhri Hanan Januaris

Fakhri memiliki arti arti kemegahan. Hanan berarti kesayangan. Dan Januaris diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Januari. Maka arti dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang lahir di bulan Januari dengan penuh kemegahan dan rasa kasih sayang. Harapannya, anak tersebut selama hidupnya mendapatkan banyak kemewahan, bukan hanya dari segi material namun dalam ilmu pengetahuan. 

3. Januar Kafa Vishaka

Nama bayi laki-laki lahir di bulan Januari berikutnya yaitu Januar Kafa Vishaka. Januar diambil dari kata Januari. Kafa memiliki arti hujan yang lembut, yang bisa menggambarkan sifat lemah lembut. Dan Vishaka berarti bintang. Nama tersebut menjadi penggambaran anak laki-laki lahir di bulan Januari yang lemah lembut dan bersinar seperti bintang.

4. Yanuar Gaza Syahir

Yanuar diambil dari kata Januari. Gaza dapat diartikan sebagai pejuang. Syahir berarti terkenal. Sehingga makna dari nama tersebut adalah pejuang terkenal yang lahir di bulan Januari. Melalui nama tersebut tersirat harapan anak laki-laki tersebut dapat menjadi pejuang yang tangguh dan dikenal dengan karya dan hal-hal baik yang menyertainya.

5. Faaris Januar Alfansya

Rekomendasi nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Januari berikutnya yaitu Faaris Januar Alfansya. Faaris memiliki makna pandai dan penunggang kuda. Januar berasal dari kata Januari yang bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Januari. Alfansyah memiliki arti seribu doa untuk ketenangan. Sehingga makna nama tersebut adalah anak laki-laki pandai, kuat, dan menjadi doa yang membawa ketenangan yang lahir di bulan Januari.

6. Arman Januareza Zuhairy

Arman memiliki arti harapan. Januareza memiliki arti anak laki-laki yang lahir di bulan Januari. Dan Zuhairy dapat diartikan sebagai sifat pengasih dan juga penyayang. Sehingga arti dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang lahir di bulan Januari yang memiliki sifat pengasih, penyayang, dan penuh dengan harapan.

7. Yanuar Khalis Al-Khawarizmi

Yanuar dapat diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir di bulan Januari. Kahlis memiliki arti suci atau ikhlas. Al-Khawarizmi merupakan tokoh ilmuan muslim yang sangat cerdas. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang suci, cerdas, ikhlas,  yang lahir pada bulan Januari.

8. Afkar Yanuary Al-Zahrawi

Nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Januari berikutnya yaitu Afkar Yanuary Al-Zahrawi. Afkar berarti bijak. Yanuary diadopsi dari kata Januari yang bisa diartikan sebagai anak yang lahir di bulan Januari. Al-Zahrawi merupakan tokoh ilmuwan medis yang cerdas, pandai, dan berilmu. Sehingga nama anak tersebut memiliki arti anak laki-laki yang lahir di bulan Januari dan memiliki kecerdasan, pandai, bijak, serta berilmu.

Editor: Redaksi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait