15 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

Siti Nur Aeni
8 Agustus 2021, 13:00
15 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.
Warga berwisata saat pasang air laut di Pantai Ancol, Jakarta, Rabu (26/5/2021).

Sebagai ibu kota negara, Jakarta tidak pernah sepi. Ungkapan “Jakarta tidak pernah tidur” nampaknya cocok disematkan ke kota metropolitan ini. Selain ramai oleh aktivitas ekonomi dan pemerintahan, Jakarta ramai dikunjungi para wisatawan, terutama saat libur akhir pekan atau libur panjang.

Banyak tempat wisata di Jakarta yang selalu menarik perhatian masyarakat. Wisata sejarah hingga kuliner semua lengkap tersedia. Meskipun tren berwisata saat ini mulai bergeser, seperti ke daerah rural, namun eksistensi dari destinasi wisata Jakarta tidak pernah hilang.

Dahulu mungkin orang bertamasya untuk melihat berbagai pemandangan atau hal menarik lain di tempat wisata tersebut. Saat ini, hal pertama yang biasanya dicari wisatawan yaitu spot foto menarik untuk di pajang di laman media sosial. Kaum millenial menyebutnya dengan spot instagrambale. Ada banyak pilihan tempat wisata instagramable di Jakarta.  

Daftar Tempat Wisata Populer di Jakarta

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat datang ke Jakarta. Dan semua wisata tersebut menarik untuk diabadikan dalam jepretan lensa kamera. Berikut ini kami berikan daftar wisata Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

1. Wisata Pantai Ancol

Jika menyukai udara segar pantai ditambah dengan desiran ombak, Jakarta menyediakan tempatnya. Ada Pantai Ancol untuk menikmati suasana hangat pesisir pantai. Wisata ini sangat cocok bagi yang ingin menikmati senja karena matahari yang terbenam di pantai sangat cantik. Anda bisa mengabadikan momen tersebut dan dibagikan di media sosial.

2. Hutan Mangrove

Masih di sekitar pantai, Anda bisa menikmati tempat wisata Jakarta yang penuh dengan pemandangan hijau. Hutan mangrove atau hutan bakau ini letaknya ada di sekitar Pantai Indah Kapuk. Tempat ini sering menjadi tujuan warga Jakarta untuk menghilangkan penat.

3. Kepulauan Seribu

Wisata di Jakarta selanjutnya yang bisa didatangi yaitu Kepulauan Seribu. Seperti namanya, tempat ini merupakan gugusan pulau di utara Jakarta. Ada lima pulai besar yang indah dan menjadi tujuan wisata: Pulau Kelor, Cipir, Onrust, Rambut, dan Utung Jawa. Selain kelima pulau besar, ada juga pulau Bidadari dan Pari yang memiliki pemandangan indah.

4. Pantai Marunda

Pantai lainnya yaitu Marunda. Tempat ini ada di Cilincing dan cocok untuk yang ingin menikmati wisata gratis di Ibu Kota. Meskipun gratis, bukan berarti tempat ini tidak menarik. Anda tetap bisa mengabadikan pemandangan laut dengan matahari tenggelam yang indah.

5. Kebun Binatang Ragunan

Destinasi wisata Jakarta selanjutnya yaitu Kebun Binatang Ragunan. Meskipun konsep dari wisata ini untuk mengenalkan berbagai satwa serta menjadi tempat edukasi untuk anak-anak, namun Ragunan juga memiliki spot foto menarik.

6. Setu Babakan

Tempat wisata di Jakarta yang tak kalah indahnya yaitu Setu Babakan. Tempat ini merupakan danau resapan di Jakarta Selatan. Setu Babakan juga dijadikan sebagai tempat wisata budaya Betawi. Di tempat ini ada banyak perkampungan khas Betawi yang bisa menjadi spot foto instagramable.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement