7 Kue dan Roti Oleh Oleh Khas Bogor Kekinian

Dwi Latifatul Fajri
3 Mei 2022, 07:30
Oleh Oleh Khas Bogor
Instagram/bandungfoodie
Kue Ambrosia Oleh Oleh Khas Bogor Kekinian

Kabupaten Bogor di Jawa Barat terkenal dengan museum dan taman. Kota Bogor memiliki museum bersejarah seperti Museum Zoologi untuk melihat satwa dan fosil hewan purba. Ada juga Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia. Masyarakat mendapatkan informasi dan fakta menarik tentang ekosistem dan sumber daya hayati di Nusantara.

Ketika bepergian di Bogor, Anda bisa membeli kue dan roti sebagai oleh-oleh khas Bogor. Lapis talas dan brownies pisang bisa dibeli untuk oleh-oleh khas Bogor yang tahan lama.

Kota hujan ini menawarkan oleh-oleh kekinian dan terkenal untuk wisatawan. Berikut rekomendasi roti dan kue untuk oleh oleh khas Bogor.

Oleh-Oleh Khas Bogor

1. Kue Cubit

Kue cubit termasuk kue populer di Indonesia. Kue cubit merupakan kue tradisional yang mengalami inovasi. Varian rasa kue cubit beraneka ragam ada green tea (teh hijau), taro, red velvet, coklat, dan keju.

Kue ini berbentuk lingkaran berukuran kecil. Adonan kue terbuat dari campuran susu dan tepung terigu. Adonan ini kemudian dimasak dalam cetakan baja.

2. Lapis Talas

Jenis umbi-umbian tumbuh dan berkembang di kota Bogor. Salah satu olahan dari umbi adalah lapis talas. Kue ini masuk rekomendasi oleh oleh khas Bogor kekinian. Lapis talas berwarna ungu seperti umbi talas, sedangkan bagian atas ditaburi krim dan keju. Lapis talas teksturnya lembut dan empuk seperti kue brownies.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...