PDIP: Kondisi Megawati Sehat dan Energik

Rezza Aji Pratama
9 September 2021, 13:17
megawati, pdip, partai politik
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

PDI Perjuangan menegaskan Megawati Soekarno Putri dalam kondisi bugar, menyusul kabar yang menyebutkan Ketua Umum itu sakit sampai harus dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Megawati dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. “Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (9/9). 

Sebelumnya, sempat beredar kabar di media sosial Megawati dalam kondisi kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit. Menanggapi kabar tersebut, Hasto menegaskan pihaknya akan selalu menghadapi hoaks yang ditujukan kepada partai. 

Lebih lanjut, ia bahkan menegaskan dalam hal memori dan stamina ia kalah dibandingkan dengan Megawati. Hasto menceritakan Megawati sering bercocok tanam dan rajin berolahraga. “Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada,” ujarnya. 

Sementara itu, kewenangan Megawati di pemerintahan kembali ditambah setelah ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Ini adalah lembaga setingkat Kementerian yang dibentuk lewat Undang-Undang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. 

Sebagai Dewan Pengarah, Megawati berhak memberi arahan, evaluasi, masukan, rekomendasi kebijakan. Ia juga bisa membentuk satuan tugas khusus dalam kondisi tertentu. Dalam menjalankan tugasnya, Dewan Pengarah akan dibantu oleh empat staf khusus. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...