BRI Gandeng E-Commerce Pasarkan Produk UMKM

Image title
12 Desember 2021, 11:30
Sejumlah pengunjung mengamati hasil-hasil kerajinan dalam pameran ÒUMKM Export BRILian Preneur 2019Ó di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (20/12/2019). Pameran yang berlangsung hingga 22 Desember itu menampilkan hasil produk dari 150 UMKM bi
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Sejumlah pengunjung mengamati hasil-hasil kerajinan dalam pameran ÒUMKM Export BRILian Preneur 2019Ó di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (20/12/2019).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng platform e-commerce Beemarket.id untuk memasarkan produk mitra binaan BRI baik di domestik maupun ekspor.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pihak berlangsung di Gedung Tamansari Parama, Jakarta Pusat, pada Selasa (9/11) lalu.

Amam menjelaskan nantinya, produk-produk UMKM mitra binaan BRI dapat dibeli oleh masyarakat di platform Beemarket.id melalui dua sistem, yakni online maupun offline. Pembayaran dapat dilakukan lewat cashless showcase di kantin, koperasi, atau melalui Rumah Kreatif BUMN yang dikelola oleh masing masing Kantor Wilayah BRI

"Beemarket.id yang mengusung pada usaha dan local brand, akan membantu menciptakan nilai tambah bagi UMKM, khususnya mitra binaan BRI. Semoga dengan adanya kerja sama ini, kecintaan masyarakat Indonesia terhadap merek lokal bisa terus tumbuh," ujarnya.

Menurutnya, hal ini merupakan strategi yang tepat bagi UMKM untuk terus melakukan ekspansi, meskipun di tengah situasi pandemi. Amam yakin, kualitas dari produk-produk lokal tak kalah dengan produk asing. Melalui pengembangan UMKM yang dilakukan oleh BRI, diharapkan akan mendongkrak kebangkitan ekonomi.

Beemarket.id yang tergolong muda ini berdiri pada Oktober 2021 dan telah menggandeng 20 mitra perusahaan pelat merah. Kemampuan ini juga yang membuat BRI yakin untuk bermitra dengan e-commerce tersebut.

Selain itu, Beemarket juga menawarkan lima kategori produk, yakni fesyen, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan dan kriya yang seluruhnya merupakan produk lokal.

Reporter: Rezza Aji Pratama
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait