Film India Terbaru 2021, Gandeng Deretan Artis Papan Atas Bollywood

Film India terbaru 2021 tetap mendapat tempat di hati penonton setia Bollywood. Meski sempat lesu dilanda pandemi, Bollywood bangkit dengan sejumlah film bertema unik dan dibintangi aktor kawakan.
Image title
20 September 2021, 09:27
Ilustrasi perempuan sedang menyaksikan film India terbaru di Netflix.
pixabay.com
Ilustrasi perempuan sedang menyaksikan film India terbaru di Netflix.

Film India terbaru sudah banyak bermunculan dan bisa disaksikan di berbagai platform over the top (OTT), mulai dari VIU, Iflix, hingga Netflix. Menurut data statistik, pada 2018 ada lebih dari 1.800 film diproduksi di India. Sementara itu, pada 2019, Ormax Media mencatat pendapatan box office di India sudah menyentuh US$ 1,4 miliar.

Sayang, industri yang tengah berada pada masa jayanya ini seketika layu dihantam pandemi. Pada 2020, produksi film Bollywood mengalami penurunan. Bahkan, pandemi Covid-19 menyebabkan industri ini berpotensi mengalami kerugian lebih dari US$ 330 juta atau sekitar Rp 4,9 triliun. Kerugian tersebut terjadi lantaran hilangnya pendapatan dari bioskop hingga pembatalan produksi film.

Namun, dengan segala aturan pencegahan penularan covid-19 yang diterapkan di negara pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi ini, industri Bollywood perlahan mulai bangkit. Menurut perusahaan konsultan Pricewaterhouse Coopers, pasar streaming India diperkirakan akan tumbuh 31% hingga 2024 dengan pendapatan mencapai US$ 2,7 miliar.

Sebagai salah satu industri populer di Indonesia, penggemar film Bollywood masih setia menantikan aksi dari para bintang film idolanya. Dikutip dari Internet Movie Databse (IMDb), berikut rekomendasi film India terbaru:

1. Shershaah (2021)

Film garapan rumah produksi Dharma Productions dan Kaash Entertainment ini bercerita tentang seorang prajurit pemberani di India penerima penghargaan militer tertinggi, Param Vir Chakra (PVC), Kapten Vikram Batra pada perang Kargil (3 Mei – 26 Juli 1999). Perjuangannya dalam mengejar tentara Pakistan keluar dari wilayah India mengantarkan negaranya pada kemenangan.

Film yang bisa disaksikan di platform streaming Prime Video ini menggandeng bintang papan atas India, di antaranya Sidharth Malhotra, Kiara Advani, Ankita Goraya, dan Shiv Pandit. Karya audio visual yang diadaptasi dari kisah nyata ini berdurasi 2 jam 15 menit.

Film garapan sutradara Vishnuvardhan ini mengantongi rating 8.8/10 dari IMDb dan 54% dari Rotten Tomatoes.

2. Chehre (2021)

Rilis pada 27 Agustus 2021, sutradara Rumi Jaffery mengajak para aktor senior Bollywood untuk terlibat dalam filmnya, di antaranya Amitabh Bachchan, Annu Kapoor, Dhritiman Chatterjee, Siddhant Kapoor, dan Emraan Hashmi.

Memperoleh rating 7.3/10 dari IMDb, film bergenre misteri thriller ini mengisahkan tentang seorang pria 80 tahun yang gemar terlibat dalam permainan kehidupan nyata tentang pilihan salah dan benar. Film ini bercerita tentang keputusan yang diambil oleh seseorang dan dampaknya pada kehidupan.

Dengan premis filosofisnya, Rumi Jaffery mengadaptasi tanpa kredit novel Jerman berjudul “A Dangerous Game (1956)” oleh Friedrich Durrenmatt yang sebelumnya telah diadapatasi di Marathi dengan judul “Shantata! Court Chaalu Aahe (1971)”, “Male Nilluvavarege (2015)”, dan “Anushandan (2021)”.

3. Mimi (2021)

Film yang tayang di layanan streaming Netflix ini merupakan hasil goresan tangan dua penulis skenario kenamaan India, Laxman Utekar dan Rohan Shankar. Pembuatan film ini diarahkan dengan apik oleh sutradara Rajesh Bhatia bersama Laxman Utekar.

Film yang di-remake dari film “Mala Aai Vhhaychy (2010) ini bercerita tentang pasangan turis, John dan Summer, yang mencari ibu pengganti. Perjalanan mereka mencari ibu pengganti mempertemukan keduanya dengan Mimi. Dengan tawaran uang yang besar, Mimi pun bersedia menjadi ibu pengganti.

Selama masa kehamilan Mimi, ia merahasiakannya dari keluarga. Namun, masalah mulai timbul ketika dokter memprediksi bayi yang dikandung Mimi akan lahir dalam keadaan cacat. Mendengar kabar tersebut, John dan Summer meminta Mimi untuk menggugurkan sang bayi. Namun, Mimi menolak dan berniat melahirkan sang bayi.

4. 200 Halla Ho

Film garapan sutradara Sarthak Dasgupta dan Alok Batra ini meraup rating 7.8/10 dari IMDb dan 3/5 dari Times of India. Mengambil latar belakang sejarah, keduanya berhasil membuat perasaan penontonnya campur aduk hingga menuai berbagai ulasan positif.

Film yang dibintang aktris cantik Flora Saini ini didasarkan pada kejadian nyata seorang wanita yang diteror oleh sekelompok mafia yang melakukan sejumlah aksi kriminal, mulai dari memperkosa, merampok, meneror, hingga membunuh 300 keluarga dalam waktu 15 tahun.

5. Haseen Dillruba (2021)

Film yang ditulis oleh Kanika Dhillon dan disutradarai oleh Vinil Mathew ini mengangkat tema posisi perempuan pada keluarga heteronormatif dan sistem perjodohan di dalamnya.

Film yang disebut-sebut terinspirasi dari cerita pendek karangan Roald Dahl bertajuk “Lamb to the Slaughter” ini mengisahkan lika-liku perjalanan asmara Rani (Taapsee Pannu) dan Rishu (Vikrant Massey) sebagai pengantin baru.

Haseen Dillruba menggandeng Amit Trivedi dan Varun Grover sebagai komposer musik dengan lagu andalannya berjudul  “Dil Melt Karda”. Berdurasi 2 jam 16 menit, film ini mengantogi rating 3.2/5 dari Cineverse, 6.9/10 dari IMDb, dan 58% dari Rotten Tomatoes.

6. The White Tiger (2021)

Film yang dibintangi oleh Adarsh Gourav ini mengangkat tema perbudakan, dendam, dan cinta. Drama ini diadaptasi oleh sutradara Ramin Bahrani dari novel terlaris berjudul sama tahun 2008 pemenang penghargaan Booker oleh penulis Aravind Adiga.

Karya audio visual berdurasi 2 jam 5 menit ini bercerita tentang seorang pengemudi India ambisius, Balram (Adarsh Gourav), yang menggunakan kecerdasan dan kelicikannya untuk lepas dari belenggu kemiskinan.

Film yang menggandeng aktris ternama Bollywood, Priyanka Chopra, ini memperoleh rating 7.1/10 dari IMDb, 91% dari Rotten Tomatoes, dan 76% dari Metacritic.

7. Faactory (2021)

Film garapan sutradara Faisal Khan ini bercertia tentang Yash Kadam (Faisal Khan) yang jatuh cinta dan terobsesi pada Natasha (Roaleey Ryan) namun tidak bisa menyatakan perasaannya. Hal tersebut membuatnya memilih jalan yang salah. Yash menguntit dan menculik Natasha.

Film berdurasi 1 jam 36 menit ini memperoleh rating sebesar 8.7/10 dari IMDb.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait