8 Film India Terbaik dengan Rating Tinggi

Image title
20 Juni 2022, 13:14
Ilustrasi, adegan dalam film 3 Idiots (2009), salah satu film India terbaik
IMDB
Ilustrasi, adegan dalam film 3 Idiots (2009), salah satu film India terbaik

Film India atau lebih dikenal dengan istilah Bollywood (gabungan dari Bombay dan Hollywood) terkenal akan adegan tarian dan lagu yang ditampilkan. Berbasis di Mumbai, ibu kota hiburan India, industri film India memproduksi rata-rata 1.500-2.000 film setiap tahun, menurut laporan Deloitte.

Fitur standar film India mencakup alur cerita yang memikat, adegan pertarungan yang dikoreografikan dengan ahli, adegan lagu dan tarian yang spektakuler, nuansa melodrama yang penuh emosi, dan protagonis yang seringkali menjadi pahlawan.

Tak jarang, film India memenangkan banyak penghargaan dan pengakuan global. Sebagai rekomendasi, berikut sinopsis film India terbaik dengan rating tinggi.

1. 3 Idiots (2009)

Sutradara: Rajkumar Hirani

Pemeran: Aamir Khan, Madhavan, Mona Singh, Sharman Joshi

Tanggal rilis: 25 Desember 2009

Rating IMDb: 8,4/10

Sinopsis:

Di perguruan tinggi, Farhan dan Raju membentuk ikatan yang kuat dengan Rancho karena pandangan hidupnya yang positif dan penuh semangat. Film ini mengikuti perjalanan mereka untuk menemukan teman lama yang hilang, sambil mengingat kembali peristiwa saat masa kuliah, di mana mereka sering terlibat dalam aksi lucu yang melibatkan Dekan Viru Sahastrabudhe, dan berurusan dengan peristiwa tak terduga yang memberi pelajaran hidup berharga.

2. Jai Bhim (2021)

Sutradara: T.J. Gnanavel

Pemeran: Suriya, Lijo Mol Jose, Manikandan K.

Tanggal rilis: 2 November 2021

Rating IMDb: 8,9/10

Sinopsis:

Berdasarkan kejadian nyata pada tahun 1993, film Jai Bhim menceritakan kasus yang diperjuangkan oleh Hakim K. Chandru. Film ini berkisah tentang kehidupan Sengeni dan Rajakannu, pasangan dari suku Irular. Rajakannu ditangkap oleh polisi, kemudian hilang dari kantor polisi. Istrinya, Sengeni, meminta bantuan seorang advokat Chandru untuk mencari keadilan bagi suaminya.

3. Sardar Udham (2021)

Sutradara: Shoojit Sircar

Pemeran: Vicky Kaushal, Shaun Scott, Stephen Hogan, Amol Parashar

Tanggal rilis: 16 Oktober 2021

Rating IMDb: 8,5/10

Sinopsis:

Film ini mengisahkan kehidupan Sardar Udham Singh, seorang pejuang kebebasan revolusioner yang terkenal karena membunuh Michael O'Dwyer di London untuk membalas dendam atas pembantaian Jallianwala Bagh tahun 1919 di Amritsar.

4. Anbe Sivam (2003)

Sutradara: Sundar C.

Pemeran: Kamal Haasan, Madhavan, Kiran Rathod

Tanggal rilis: 14 Januari 2003

Rating IMDb: 8,7/10

Sinopsis:

Anbarasu adalah pembuat iklan film yang sukses. Dia melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk melakukan tugasnya. Suatu hari, ia pergi untuk perjalanan bisnis ke Bhubaneshwar. Saat kembali, ia terdampar di bandara karena penerbangan dibatalkan akibat hujan lebat dan banjir. Di sana, dia bertemu dengan Nallasivam, sesama penumpang yang berteman dengannya. Mereka menemukan makna kehidupan melalui beragam hal yang mereka temui.

5. In the Name of God (2007)

Sutradara: Shoaib Mansoor

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement