6 Rekomendasi Kado Anti Mainstream untuk Pernikahan Sahabat

Memberikan kado pada saat pernikahan tentu sudah menjadi hal yang biasa, oleh karenanya Katadata memberikan rekomendasi kado anti mainstream yang yang bisa menjadi rekomendasi.
Image title
13 Oktober 2021, 13:47
Ilustrasi kado anti mainstream bagi pernikahan
ANTARA FOTO/REUTERS/Ann Wang/PRAS/dj
Ilustrasi pernikahan

Dalam tradisi masyarakat di Indonesia, membawa kado bagi para pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan seperti sudah menjadi kewajiban. Banyak orang tidak hanya sekadar memberikan ucapan atau doa, namun juga harus ada representasi barang yang diberikan.

Anda perlu memilih dan memilah kado pernikahan terbaik untuk diberikan, misalnya kado anti mainstream. Selain itu, Anda harus memikirkan kebutuhan dari pasangan suami istri ke depannya. Terutama bagi para sahabat, tentu kado yang diberikan tidak hanya sekedar yang sering diberikan, namun harus ada keunikan tersendiri agar bisa menjadi kenangan jangka panjang. 

Berdasarkan hasil ulasan (review) situs marketplace Bukalapak ada beberapa referensi kado anti-mainstream yang bisa diberikan kepada para pengantin baru, berikut daftarnya:

1. Speaker Bluetooth

Sebagai pasangan baru dalam pernikahan tentu harus cepat-cepat beradaptasi di hunian baru mereka. Salah satu cara beradaptasi paling mudah dan sederhana adalah dengan melakukan pembiasaan diri dengan bersantai sembari mendengarkan musik. Oleh karenanya speaker bluetooth bisa menjadi pilihan praktis.

Speaker bluetooth sangat praktis digunakan di mana pun, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar mandi sekalipun. Selain itu, speaker ini bisa dikoneksikan ke ponsel atau laptop sehingga sangat serba guna.

Perlu diperhatikan, jika ingin membeli speaker bluetooth berkualitas, pilih yang punya sertifikasi IP yang tahan air dan debu, serta yang punya konektivitas Bluetooth 4.0 ke atas karena latency koneksi perangkat nirkabel ini cukup rendah. Ada banyak merek yang bisa dicari baik di toko daring atau pun luring.

2. Food Chopper

Salah satu kebutuhan bagi para pengantin baru adalah peralatan dapur yang digunakan untuk memasak kebutuhan makanan harian. Bahkan tak jarang para istri maupun suami sering bereksperimen dengan menu masakan mereka.

Demi memfasilitasi hobi baru mereka tersebut, dapat dihadiasi dengan food chopper yang bisa menghaluskan makanan sesuai dengan taraf kebutuhan. Ada banyak merek pada alat ini dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau tergantung kualitas dan isi kantong.

3. Lampu Kamar Tidur Unik

Menjadi pasangan baru akan ada banyak hal yang harus dibiasakan. Salah satunya adalah lampu kamar tidur. Agar Anda bisa memberikan kado yang anti mainstream, lampu tidur bisa jadi pilihan. Pasalnya kado seperti selimut, seprai hingga bantal sudah jadi hal yang terlalu umum dan mudah untuk ditemukan.

4. Cinderamata dan Dekorasi Penghias Rumah

Ketika memulai pasangan muda, bukan yang hal aneh bila mereka menghuni rumah kosong tanpa ada perabotan di dalamnya. Kado kecil dari kita kepada mereka bisa menjadi salah satu perkakas yang menghuni rumah kecil para pengantin baru. Berikan pajangan unik dari keramik atau tanah liat sebagai penghias rumah mereka.

Hiasan atau pajangan bentuknya bukan hanya patung atau guci kecil. Namun, Anda bisa memberikan jam dinding unik untuk mereka. Selain mempercantik rumah, Anda juga bisa menambah manfaat dari benda tersebut. Bisa dibayangkan bila nanti Anda menyaksikan kado dari Anda tersimpan rapi di salah satu sudut rak rumah mereka.

 5. Humidifier dan Essential Oil

Benda ini sudah menjadi perbincangan dan cukup banyak di mesin pencari internet. Bila menilik ulasan atau review di situs marketplace, banyak orang yang menggunakannya untuk ruang tamu atau kamar tidur. Tak hanya melembapkan udara di ruangan, humidifier juga bisa memberikan kesegaran di rumah.

Jangan lupa juga untuk menambahkan minyal esensial (essential oil) yang bisa dipadukan dengan pelembap udara tersebut. Dijamin, pasangan pengantin baru keluarga atau teman kamu itu akan senang menerimanya.

6. Tanaman Hias

Selama pandemi Covid-19 banyak para penghobi baru tanaman hias. Ada banyak varian yang dibudidayakan, dari yang harganya di bawah Rp 10 ribu, hingga jutaan rupiah.

Namun bagi Anda yang ingin memberi kado bagi pengantin baru tanaman hias bisa menjadi salah satu pilihan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, pertama pilih tanaman hias kecil yang bisa diletakkan di pot dan dibawa masuk ke dalam rumah.

Anda bisa memulai dengan kaktus atau bunga lavender yang memang bermanfaat di dalam rumah. Tanaman mungil tersebut akan bisa digunakan untuk menunjang kecantikan dekorasi rumah. Kedua, pilihlah tanaman yang mudah untuk dirawat, karena bila terlalu sulit dalam perawatan tentunya akan merepotkan bagi sang empunya .

Dengan memberikan tanaman hias, Anda juga mengajarkan mereka bertanggung jawab. Masing-masing mereka harus saling mengingatkan untuk menyiramnya. Oleh karenanya, Anda juga membantu menjaga keharmonisan keluarga.

Demikianlah kado anti  mainstream yang bisa menjadi referensi untuk diberikan kepada para pengantin baru.

 

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait