6 Rekomendasi Kado Anti Mainstream untuk Pernikahan Sahabat

Image title
13 Oktober 2021, 13:47
Ilustrasi kado anti mainstream bagi pernikahan
ANTARA FOTO/REUTERS/Ann Wang/PRAS/dj
Ilustrasi pernikahan

Dalam tradisi masyarakat di Indonesia, membawa kado bagi para pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan seperti sudah menjadi kewajiban. Banyak orang tidak hanya sekadar memberikan ucapan atau doa, namun juga harus ada representasi barang yang diberikan.

Anda perlu memilih dan memilah kado pernikahan terbaik untuk diberikan, misalnya kado anti mainstream. Selain itu, Anda harus memikirkan kebutuhan dari pasangan suami istri ke depannya. Terutama bagi para sahabat, tentu kado yang diberikan tidak hanya sekedar yang sering diberikan, namun harus ada keunikan tersendiri agar bisa menjadi kenangan jangka panjang. 

Berdasarkan hasil ulasan (review) situs marketplace Bukalapak ada beberapa referensi kado anti-mainstream yang bisa diberikan kepada para pengantin baru, berikut daftarnya:

1. Speaker Bluetooth

Sebagai pasangan baru dalam pernikahan tentu harus cepat-cepat beradaptasi di hunian baru mereka. Salah satu cara beradaptasi paling mudah dan sederhana adalah dengan melakukan pembiasaan diri dengan bersantai sembari mendengarkan musik. Oleh karenanya speaker bluetooth bisa menjadi pilihan praktis.

Speaker bluetooth sangat praktis digunakan di mana pun, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar mandi sekalipun. Selain itu, speaker ini bisa dikoneksikan ke ponsel atau laptop sehingga sangat serba guna.

Perlu diperhatikan, jika ingin membeli speaker bluetooth berkualitas, pilih yang punya sertifikasi IP yang tahan air dan debu, serta yang punya konektivitas Bluetooth 4.0 ke atas karena latency koneksi perangkat nirkabel ini cukup rendah. Ada banyak merek yang bisa dicari baik di toko daring atau pun luring.

2. Food Chopper

Salah satu kebutuhan bagi para pengantin baru adalah peralatan dapur yang digunakan untuk memasak kebutuhan makanan harian. Bahkan tak jarang para istri maupun suami sering bereksperimen dengan menu masakan mereka.

Demi memfasilitasi hobi baru mereka tersebut, dapat dihadiasi dengan food chopper yang bisa menghaluskan makanan sesuai dengan taraf kebutuhan. Ada banyak merek pada alat ini dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau tergantung kualitas dan isi kantong.

3. Lampu Kamar Tidur Unik

Menjadi pasangan baru akan ada banyak hal yang harus dibiasakan. Salah satunya adalah lampu kamar tidur. Agar Anda bisa memberikan kado yang anti mainstream, lampu tidur bisa jadi pilihan. Pasalnya kado seperti selimut, seprai hingga bantal sudah jadi hal yang terlalu umum dan mudah untuk ditemukan.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...