7 Aplikasi Pilihan untuk Membuat Stiker WhatsApp

Image title
13 Oktober 2021, 17:47
Ilustrasi Stiker WhatsApp
Shutterstock
Ilustrasi Stiker WhatsApp

Dalam berkirim pesan melalui WhatsApp kini sudah tak cukup bila hanya sekedar bertukar kata, ada hal lain yang sering dikirimkan. Salah satunya adalah stiker gambar yang sering dikirimkan satu sama lainnya. Apalagi saat mengobrol dengan kawan dekat, sekadar menulis teks tidak akan seru.

Mengirim pesan dengan menggunakan Gif, Sticker dan Emoji akan membuat Anda lebih ekspresif dan lebih bisa mengungkapan perasaan yang sedang Anda alami. Terlebih dalam WhatsApp terdapat sebuah fitur yang sangat berbeda dengan aplikasi lain, yaitu membuat stiker pribadi.

Meski fitur stiker sudah jamak ditemukan bagi para pengguna WhatsApp. Namun, tidak semua orang mengetahui cara menambahkan atau membuat stiker sendiri. Ada beberapa aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk membuat atau menambahkan stiker WhatsApp.

 Berikut tujuh aplikasi penyedia stiker terbaik dikutip dari situs Gamebrott.com:

1. Sticker Maker

Bila Anda baru saja mengabadikan gambar, dengan aplikasi ini foto yang Anda jepret bisa dibuat menjadi stiker dengan mudah. Aplikasi yang dikembangkan oleh Viko & Co ini cukup mudah digunakan untuk membuat stiker WhatsApp. Saat ini aplikasi ini sudah diunduh (download) oleh 10 juta pengguna dengan rating 4,3 di Google Play Store.

2. 10 Sticker Packs for WhatsApp

Aplikasi Telegram yang dikembangkan oleh perusahaan Telegram LLC juga menghadirkan pembuatan stiker di Play Store. Aplikasi ini berisi 10 pack sticker yang isinya kelinci, Bebek, dinosaurus, kucing, hiu, anjing, dan penguin. Aplikasi ini sudah diunduhlebih dari 500 ribu orang dan mendapat rating 4,5 di Google Play Store.

Selain bisa digunakan di WhatsApp, stiker yang dibuat dari aplikasi ini juga bisa dikirim melalui Messenger yang terhubung dengan Facebook.

 

3. Sticker Studio

Aplikasi ini sukses meraih pasar hingga 5 juta pengguna. Secara teknis aplikasi ini juga tak jauh berbeda dengan aplikasi lain pada umumnya.

4. Personal Sticker for Android

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Personal Sticker for Android memiliki kelebihan dengan bisa mengenali gambar yang kamu ambil dan akan menampilkan stiker-stiker lain yang relevan.

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan studio Stukalov dan sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android, dengan rating 4,2.

5. Stickyfi: 5000+ Sticker for Android

Pada aplikasi Stickyfi: 5000+ Sticker for Android, terdapat aneka ragam stiker yang tersedia dan bisa Anda unduh secara cuma-cuma. Di dalamnya juga terdapat versi premium yang bisa Anda unduh secara berbayar.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...