6 Restoran Korea Pilihan dengan Beragam Menu di Kota Medan

Ada 6 restoran Korea pilihan di Kota Medan yang bisa menjadi referensi tempat makan bersama baik bersama keluarga, kawan atau pasangan.
Image title
18 Oktober 2021, 13:35
6 Restoran Korea Pilihan dengan Beragam Menu di Kota Medan
Instagram: Zingdo Medan
Sajian Chicken Ginseng soup Restoran Zingdo Medan

Hallyu atau Korean Wave (Gelombang Korea) adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di dunia. Umumnya Hallyu memicu banyak orang untuk memelajari bahasa dan kebudayaan Korea.

Tak terkecuali Indonesia, para anak mudanya kini banyak yang sedang dilanda demam K-pop dan drama Korea. Fenomena ini mengingatkan kita pada tren-tren sebelumnya yang juga pernah melanda di Indonesia seperti budaya pop China dan Jepang.

Gelombang Korea selalu dilekatkan dengan huruf K di awalnya, seperti K-drama, K-music, hingga K-food masih terus hype di Indonesia. Berbicara tentang K-food, beberapa makanannya seperti ramyeon, kimchi, bulgogi, dan lainnya jadi makanan favorit para pecinta K-food dan selalu ada di setiap restoran atau kafe Korea. 

Salah satu kota yang memiliki banyak restoran adalah Medan. Kota Medan juga dikenal memiliki banyak kafe Korea yang hits dan memuaskan lidah bagi para pecinta K-Food. Berikut enam rekomendasi restoran korea pilihan di Medan:

Advertisement

1. Restoran Dae Bak Korean BBQ

Restoran ini menyajikan makanan Korea yang otentik. Sesuai namanya, menu Korean BBQ jadi menu andalan di restoran ini. Seperti Buldak Galbi (Ayam BBQ pedas), Beef LA Galbi, Deung Sim (beef rib eye BBQ), dan lainnya.

Ada juga meu lainnya seperti Japchae (Mie bihun Korea), Samgyetang (Sup ayam gingseng Korea), Haemul Jjampong (Mie seafood pedas), Kimbap (seaweed roll rice khas Korea), dan lainnya. Banyaknya menu makanan Korea yang disajikan membuat pelanggan serasa ada di Korea.

Selain itu, cita rasanya yang khas Korea membuat restoran ini banyak dikunjungi K-food lovers. Ditambah menu makanan yang komplit dan enak, dijamin bikin ketagihan. Paling penting, Dae Bak Korean BBQ Restaurant ini jadi restoran Korea pertama yang halal di Medan.

Bila Anda tertarik dengan restoran ini, bisa langsung berkunjung di alamatnya yang terletak di T1&T2 Jati Junction, Jalan Timor, Perintis, Kecamatan. Medan Timur, Kota Medan.

2. Pochajjang Korean BBQ

Restoran rekomendasi dengan sajian khas ala Korea nomor dua di Kota Medan adalah Pochajjang Korean BBQ. Anda dapat menemukan sejumlah sajian seperti Korean BBQ. Menu dagingnya terdapat dua jenis (premium dan wagyu).

Untuk premium BBQ terdiri dari enam pilihan premium beef, nasi, side dish, minuman, dan es krim. Harga paketnya yaitu Rp99 ribu. Sedangkan paket wagyu beef terdiri dari enam pilihan premium beef, dua pilihan wagyu beef, saikoro beef, nasi, side dish, minuman, dan es krim. Harga paketnya yaitu Rp129 ribu.

Menu lain yang tidak kalah lezat yaitu bulgogi, kalbi (honey sauce, black pepper, chicken BBQ, dan lainnya), chicken kaarage, japchae, kimchi, sundubu jjigae (sup tahu pedas Korea), Korean corndog, dan lainnya. Bagi yang berada di tempat lain, Pochajjang juga menyiapkan menu ricebox yang praktis dan nikmat. Pochajjang juga menyiapkan paket frozen beef yang siap dimasak di rumah !

Apabila Anda berminat, bisa berkunjung ke Jalan Medan Nibung 133i Medan, Komplek Ruko OCBC No.92-93 Jalan Ringroad Gagak Hitam Kelurahan Asam Kumbang, Medan Selayang.

3. Zingdo Korean Food

Restoran Korea pilihan nomor tiga di Kota Medan jatuh pada Zingdo Korean Food. Restoran ini menyajikan makanan Korea yang lezat dan halal. Berbeda dengan restoran sebelumnya, bibimbap (nasi campur khas Korea) jadi menu andalan Zingdo. Makanan yang terdiri dari nasi, telur mata sapi, daging sapi, sayur-sayuran, dan saus gochujang yang pastinya menggugah selera.

Tidak hanya bibimbap, terdapat juga samgyetang, fresh fried, kimchi, japchae, dan lainnya. Tempatnya yang nyaman dan modern membuat restoran ini banyak dikunjungi oleh K-food lovers. Bagi yang berminat dengan sajian ini bisa langsung ke Komplek Multatuli Blok A30-31 Medan.

4. Patbingsoo Medan

Seperti namanya yang tercantum, restoran ini terkenal dengan menu es campur buah dan khas Korea dengan topping es krim yang segar. Berbagai menu patbingsoo dijual di sini seperti Yeuido (topping fish cake, pat, dan es krim Ogura), Euljiro (topping cheese cake, es krim vanila, saus beri, dan strawbbery overdose), Magic Sinsa Patbingsoo, Chungmuro Patbingsoo, dan lainnya.

Tidak cukup hanya dipuaskan dengan patbingsoo yang segar, ada juga menu makanan Korea lain yang tersedia. Ada kimbap, ramyeon, cheese tteokbokki, Korean fried rice, dan lainnya. Patbingsoo Medan juga selalu ada promo dan paket murah yang membuatnya disukai. Uniknya, desain kafenya dibuat seperti di dalam kereta subway dengan ornamen tulisan nama-nama tempat di Korea.

Bila Anda berminat dengan sajian patbingsoo, Anda bisa berkunjung ke Komplek Multatuli blok FF 32-33 Medan.

5. Jinjja Chicken

Restoran Korea pilihan selanjutnya ada di Jinjja Chicken. Bila mendengar namanya, kita sudah bisa membayangkan berbagai menu dengan bahan baku ayam. Menu ini jadi menu favorit pelanggan Jinjja Chicken. Menu Korean fried chicken-nya menyediakan berbagai jenis seperti drumstick, chicken wings, hal/whole chicken, dan lainnya.

Menu lainnya yang tidak kalah enaknya yaitu ramyeon, budae jjigae (Korean army stew), tofu salad, dan lainnya. Menu dari JInjja Chicken juga bisa dipesan secara delivery ! Untuk range harganya yaitu sekitar Rp40 ribu- Rp200 ribu lebih.

Bila Anda berminat untuk makan di restoran ini, bisa langsung kunjungi ke alamatnya di Jalan Cut Mutia No.1, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

6. Seoul Garden Medan

Warga Medan mengenal restoran ini dengan Korean BBQ-nya dan juga menu steamboatnya. Namun juga ada menu seperti seafood, kalbi dan juga lainnya.

Restorannya yang luas dan cozy membuat pelanggan menikmati makan di Seoul Garden. Ditambah menunya yang komplit khas Korea membuatnya tetap disukai. Harganya pun terjangkau. Bila Anda berminat dengan menu restoran ini, bisa langsung berangkat ke Ruko Centre Point, Jalan Timor, Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait