7 Situs Nonton Drama Korea yang Legal dan Resmi

Image title
18 Oktober 2021, 11:19
Ilustrasi seseorang sedang nonton drama Korea
Pexels/Vlada Karpovich
Ilustrasi seseorang sedang nonton drama Korea

Drama Korea tersedia dalam berbagai genre yang menarik. Nonton drama Korea merupakan aktivitas yang disenangi oleh sebagian orang. Melalui drama Korea, penonton dapat mengagumi aspek kemampuan akting, alur cerita, pengambilan gambar, latar, riasan, dan masih banyak lagi.

Penggemar drama Korea dapat menonton untuk lebih mengenal negara Korea Selatan. Misalnya, drama genre histori menampilkan sejarah dan budaya Korea Selatan pada masa lampau. Sedangkan genre kriminal menyajikan sistem hukum Korea Selatan yang juga menarik.

Advertisement

Saat ini, drama Korea dapat ditonton lewat situs online sehingga mempermudah akses bagi para penggemarnya. Simak pilihan situs nonton drama Korea yang legal dan resmi berikut ini.

1. Viu

Viu situs nonton drama Korea yang memiliki pilihan beragam. Menggunakan Viu adalah solusi  bagi Anda yang tak ingin repot mendaftarkan akun karena Anda tidak perlu akun untuk nonton drama Korea yang tersedia melalui situs web, aplikasi Android atau iOS.

Namun, jika Anda ingin mengakses beberapa konten premium seperti seri Viu Original dari Asia Tenggara, India, Timur Tengah, dan juga Indonesia , Anda harus membuat akun dan membayar langganan bulanan seharga Rp 30.000.

Keuntungan dari paket ini adalah penonton dapat menonton film atau drakor favorit Anda tanpa terganggu oleh iklan. Jika masih ragu, Anda dapat mencoba dulu dengan uji coba 30 hari gratis jika masih perlu waktu untuk memutuskan.

Beberapa drama Korea yang dapat ditonton meliputi “Reply 1988” dan “Descendants of the Sun”. Tersedia juga drama Jepang seperti “Tokyo Love Story”. Selain film dan drama, Anda dapat melakukan streaming acara televisi Korea terbaru dengan teks bahasa Inggris dan Indonesia.

Menariknya, acara ini diperbarui dengan cepat sehingga dapat tersedia dalam beberapa hari di Viu setelah ditayangkan di Korea Selatan.

2. Iflix

Iflix adalah layanan nonton drama Korea gratis dan berlangganan dengan kantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia. Situs ini berfungsi sebagai sarana distribusi film dan acara televisi yang diperoleh melalui kemitraan dengan lebih dari 150 studio dan distributor konten di seluruh dunia.

Iflix tersedia di empat negara, yaitu Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Ada banyak drama Korea, film, siaran langsung olahraga, dan banyak lagi. Setelah uji coba gratis selama 30 hari dengan Iflix, Anda dapat tetap menggunakan versi gratis untuk mengakses konten gratis selama 6.000 jam atau berlangganan premium dengan salah satu paket VIP.

Pemirsa dapat nonton drama Korea di Iflix menggunakan hingga lima perangkat sekaligus, meliputi smartphone, laptop, tablet, dan perangkat TV.

3. IQiyi

Berbasis di Singapura, iQiyi menawarkan berbagai hiburan untuk nonton drama Korea. Tak hanya itu, iQiyi memiliki deretan film Asia berkualitas dari Cina, Korea Selatan, hingga Jepang. Penonton dapat membuat akun terlebih dahulu untuk mengakses konten gratis iQiyi.

Selain film dan drama, iQiyi juga menampilkan variety show yang seru. Tak ketinggalan, bagi pecinta animasi Jepang, iQiyi menyediakan banyak pilihan anime yang seru dan menyenangkan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement