7 Situs Nonton Drama Korea yang Legal dan Resmi

Berkembangnya akses internet membuat aktivitas nonton drama Korea menjadi lebih mudah. Simak pilihan situs nonton drama Korea berikut ini.
Image title
18 Oktober 2021, 11:19
Ilustrasi seseorang sedang nonton drama Korea
Pexels/Vlada Karpovich
Ilustrasi seseorang sedang nonton drama Korea

Drama Korea tersedia dalam berbagai genre yang menarik. Nonton drama Korea merupakan aktivitas yang disenangi oleh sebagian orang. Melalui drama Korea, penonton dapat mengagumi aspek kemampuan akting, alur cerita, pengambilan gambar, latar, riasan, dan masih banyak lagi.

Penggemar drama Korea dapat menonton untuk lebih mengenal negara Korea Selatan. Misalnya, drama genre histori menampilkan sejarah dan budaya Korea Selatan pada masa lampau. Sedangkan genre kriminal menyajikan sistem hukum Korea Selatan yang juga menarik.

Saat ini, drama Korea dapat ditonton lewat situs online sehingga mempermudah akses bagi para penggemarnya. Simak pilihan situs nonton drama Korea yang legal dan resmi berikut ini.

1. Viu

Viu situs nonton drama Korea yang memiliki pilihan beragam. Menggunakan Viu adalah solusi  bagi Anda yang tak ingin repot mendaftarkan akun karena Anda tidak perlu akun untuk nonton drama Korea yang tersedia melalui situs web, aplikasi Android atau iOS.

Advertisement

Namun, jika Anda ingin mengakses beberapa konten premium seperti seri Viu Original dari Asia Tenggara, India, Timur Tengah, dan juga Indonesia , Anda harus membuat akun dan membayar langganan bulanan seharga Rp 30.000.

Keuntungan dari paket ini adalah penonton dapat menonton film atau drakor favorit Anda tanpa terganggu oleh iklan. Jika masih ragu, Anda dapat mencoba dulu dengan uji coba 30 hari gratis jika masih perlu waktu untuk memutuskan.

Beberapa drama Korea yang dapat ditonton meliputi “Reply 1988” dan “Descendants of the Sun”. Tersedia juga drama Jepang seperti “Tokyo Love Story”. Selain film dan drama, Anda dapat melakukan streaming acara televisi Korea terbaru dengan teks bahasa Inggris dan Indonesia.

Menariknya, acara ini diperbarui dengan cepat sehingga dapat tersedia dalam beberapa hari di Viu setelah ditayangkan di Korea Selatan.

2. Iflix

Iflix adalah layanan nonton drama Korea gratis dan berlangganan dengan kantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia. Situs ini berfungsi sebagai sarana distribusi film dan acara televisi yang diperoleh melalui kemitraan dengan lebih dari 150 studio dan distributor konten di seluruh dunia.

Iflix tersedia di empat negara, yaitu Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Ada banyak drama Korea, film, siaran langsung olahraga, dan banyak lagi. Setelah uji coba gratis selama 30 hari dengan Iflix, Anda dapat tetap menggunakan versi gratis untuk mengakses konten gratis selama 6.000 jam atau berlangganan premium dengan salah satu paket VIP.

Pemirsa dapat nonton drama Korea di Iflix menggunakan hingga lima perangkat sekaligus, meliputi smartphone, laptop, tablet, dan perangkat TV.

3. IQiyi

Berbasis di Singapura, iQiyi menawarkan berbagai hiburan untuk nonton drama Korea. Tak hanya itu, iQiyi memiliki deretan film Asia berkualitas dari Cina, Korea Selatan, hingga Jepang. Penonton dapat membuat akun terlebih dahulu untuk mengakses konten gratis iQiyi.

Selain film dan drama, iQiyi juga menampilkan variety show yang seru. Tak ketinggalan, bagi pecinta animasi Jepang, iQiyi menyediakan banyak pilihan anime yang seru dan menyenangkan.

iQiyi dapat diakses melalui browser laptop atau menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna Apple. Jika konten gratis masih kurang, iQiyi menawarkan konten premium dengan berlangganan mulai dari Rp. 3.000 bagi pengguna baru hingga Rp. 749.000 untuk satu tahun.

4. Netflix

Netflix adalah layanan streaming film dan serial televisi, termasuk drama Korea. Netflix dapat digunakan untuk nonton drama Korea dari berbagai genre. Kisaran harga untuk berlangganan Netflix adalah:

  • Paket Ponsel: Rp 54.000
  • Paket Dasar: Rp 120.000
  • Paket Standar (HD): Rp 153.000
  • Paket Premium (Ultra HD/HD): Rp 186.000

Paket ponsel cocok untuk orang yang lebih suka menonton lewat ponsel atau tablet, sedangkan paket dasar ditujukan untuk orang yang hanya ingin memiliki akses ke konten untuk diri sendiri tanpa opsi tampilan kualitas tinggi.

5. Vidio

Vidio adalah layanan video streaming over-the-top berbasis di Indonesia yang didirikan pada 1 Oktober 2014. Sebelumnya dimiliki oleh Kreatif Media Karya, kini dimiliki oleh Surya Citra Media, yang keduanya merupakan anak perusahaan Elang Mahkota Teknologi (Emtek).

Anda dapat nonton drama Korea terbaik yang tersedia di Vidio. Terdapat pulai film Indonesia, Korea, India, Thailand hingga film Barat. Biaya langganan Vidio mulai dari Rp 19 ribu hingga Rp 199 ribu. Pembayaran dapat melalui pulsa, DANA, OVO, transfer bank, Alfamart, Kredivo, Google Pay Apple In-App Purchase, dan kartu kredit.

6. Mubi

Mubi adalah situs nonton Drama korea yang menawarkan beragam genre. Situs ini juga cocok untuk para cinephile. Tersedia banyak drama Korea dan film dengan genre yang eklektik. Mubi menghadirkan pilihan terbaik dari sinema internasional.

Film dalam Mubi dipilih dengan cermat meliputi film art-house, dokumenter, dan indie. Penonton juga dapat menyaksikan film klasik Hollywood dan film pendek eksperimental. Film tersedia untuk ditonton dalam jangka waktu yang bervariasi.

Jika tidak ingin melewatkan judul tertentu, pastikan untuk menambahkan ke Daftar Tontonan Anda sehingga Mubi dapat memberi notifikasi jika film tersebut akan dihapus. Biaya berlangganan Mubi adalah Rp 95 ribu per bulan. Fasilitas Mubi meliputi:

  • Menonton dengan 5 perangkat dan 2 layar sekaligus.
  • Mendukung Google Cast dan Apple AirPlay.
  • Unduh film dalam kualitas HD.
  • Dapatkan notifikasi Film of the Day.

7. Viki

Rakuten Viki adalah situs web streaming video yang berkantor pusat di San Mateo, California. Perusahaan juga memiliki kantor di Singapura, Tokyo, Jepang, dan Seoul, Korea Selatan.

Nonton drama Korea di Viki tidak dipungut biaya. Sebagian besar drama Korea terseida gratis di Viki atau aplikasi Viki. Tetapi, ada layanan berlangganan yang disebut Viki Pass. Layanan ini memungkinkan Anda menonton konten eksklusif, bebas iklan, dan dalam kualitas high definition (HD) jika tersedia.

Jika tidak ingin membayar langganan, Anda masih dapat nonton drama Korea dengan iklan dan kualitas standard definition (SD).

Demikian pembahasan tentang situs nonton drama Korea yang dapat Anda coba.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait