Daftar 10 Mie Instan Terenak di Dunia yang Patut Anda Coba

Image title
18 Oktober 2021, 14:52
Ilustrasi mie instan terenak
freepik.com
Ilustrasi mie instan

Siapa yang tak kenal dengan mie instan atau mi instan? Salah satu suguhan makanan yang paling membumi dan dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain harganya yang murah, pembuatannya juga cukup mudah dan relatif cepat.

Dalam sejarahnya, mi instan lahir dari kreasi Momofuku Ando pada 1958, yang kemudian mendirikan perusahaan Nissin. Perusahaan ini memproduksi produk mi instan pertama di dunia Chicken Ramen (ramen adalah sejenis mi Jepang) rasa ayam. Peristiwa penting lainnya terjadi pada 1971 ketika Nissin memperkenalkan mi dalam gelas bermerek Cup Noodle.

Advertisement

Kemudian mi instan tersebut masuk ke Indoesia pada tahun 1968. Diperkenalkan oleh PT Lima Satu Sankyu (selanjutnya berganti nama menjadi PT Supermi Indonesia) dan PT Sanmaru Foods Manufacturing Indonesia Ltd.

 Selain di Indonesia ternyata mi instan juga telah tersebar ke belahan bumi lainnya. Media Los Angeles Times membuat sejumlah daftar mi instan terenak dan populer di dunia. Berikut sajian daftarnya:

1. Indomie Barbeque Chicken

Bertapatan pada tahun 2019, salah satu mi instan produksi Indonesia yaitu Indomie Barbeque Chicken dinobatkan sebagai mie instan terbaik dan paling enak di dunia.

Mi ini berhasil menduduki peringkat nomor satu karena berdasarkan penilaian peringkat tersebut berdasarkan 2 hal, yaitu rasa dan kesesuaian rasa dari iklannya.

2. MyKuali Penang White Curry

Setelah dari Indonesia ada juga dari malaysia yang memiliki ciri khas dari negara asalnya.
Sesuai namanya, mi instan ini disajikan dengan kuah kari putih dengan cita rasa yang khas, lezat dan nikmat.

3. Nongshim Shin Black

Mie instan terenak di dunia nomor tiga ada Nongshim Shin Black. Kuah kaldu pedas serta irisan sayuran dan bawang putih dalam mi ini semakin menambah kelezatannya saat disajikan.

Di Indonesia, untuk menemukan mi instan ini tidak sulit, karena sudah tersedia di banyak supermarket atau gerai toko makanan khas Korea.

4. Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan

Bila Anda melihat bungkusnya, maka akan menemukan potret Chef Besi Masaharu Morimoto ini menjadi pembeda dengan mie instan lain.

Keistimewaan mie instan Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan ialah tekstur mi yang lembut dan rasa kuah kaldu khas.

5. Ibumie Mi Goreng Curry Kapitan

Mie instan terenak di dunia nomor lima jatuh kepada Ibumie Mi Goreng Curry Kapitan. Mie instan ini termasuk salah satu merek terlezat di dunia yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia.

Mi instan goreng ini mengandung banyak rempah-rempah seperti jintan, ketumbar dan cabai.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement