20 Rekomendasi Game Seru dan Populer di Ponsel Android

Dwi Latifatul Fajri
19 Oktober 2021, 14:02
Game Seru
pixabay.com/ Afif Kusuma

Sekarang ini ponsel pintar menyediakan beragam gim atau game seru dan menantang. Anda bisa memainkan ketika waktu luang dan liburan akhir pekan.  

Ada berbagai genre seperti strategi, olahraga, simulasi, petualangan, dan misteri. Bagi pengguna android, ada beragam game offline  seperti Candy Crush, Angry Birds, Crossy Road. Game tersebut adalah permainan santai dan teka-teki.

Advertisement

Ada juga game online populer seperti Genshin Impact, Mobile Legend, dan Roblox. Selain genre, beberapa pengguna juga menyukai jalan cerita dan grafis yang ditampilkan pada gim. Berikut rekomendasi game seru yang tersedia ponsel android.

Game Seru di Ponsel Android

1. Hero Hunters

Permainan yang bisa diakses tanpa internet ini menghadirkan Permainan peran RPG (Role-Playing Game) dan petualangan. Anda membuat avatar bersenjatakan dari pistol dan senjata lain. Selain itu ada aksesoris yang bisa dipakai ketika di arena pertarungan.

2. Shadow of Death

Game offline ini menghadirkan kombinasi RPG dan pertarungan klasik. Anda bisa menambahkan senjata dan pelindung untuk avatar yang dipilih. Game ini bisa diakses tanpa internet (offline) di android dan menggunakan grafik yang menarik.

3. Cover Fire

Permainan menembak offline ini termasuk game yang seru di android. Cover Fire menceritakan petualangan pemain yang memakai senjata untuk menghadapi lawan di hutan dan jalan. Semakin naik level, maka semakin beragam pistol dan senjata yang digunakan untuk mengalahkan lawan. Ada berbagai keterampilan pasukan pembunuh seperti peretas, sniper, dan penyerang.

4. Arcane Quest

Game offline RPG ini menceritakan pertarungan avatar melawan iblis dan monster. Pemain akan membangun karakter yang bisa bertarung dengan senjata lengkap dan membasmi para monster.

5. Zombie Battle Royale 3D

Game yang melawan zombi ini merupakan contoh pertarungan sederhana. Ada beberapa karakter kartun yang bisa dipakai untuk melawan kiamat zombi. Pemain bertahan hidup di kota, padang pasir, hutan, lahan, dan wilayah militer.

Ada berbagai senjata untuk pemain dan pencari zombi seperti pistol, granat, makanan cepat saji, senjata kimia, dan masih banyak lagi.

6. Stardew Valley

Stardew Valley tersedia di PC dan ponsel android. Permainan berbayar online ini menyuguhkan animasi sederhana untuk bertani, beternak, dan menanam bunga di kebun.

Permainan Stardew Valley mirip dengan Harvest Moon. Karakter bisa dipilih untuk bertani, memelihara hewan, memancing, dan mengikuti festival.

7. Pandai Jam

Jika anda menyukai game teka-teki, tebakan, dan olah otak game ini bisa dipilih. Permainan pandai jam hampir mirip dengan Candy Crush yaitu memecahkan tiga atau lebih baris berlian di kotak. Jika skor sudah sesuai anda bisa memperbaiki rumah, mendapat hadiah, dan naik level. Ada tugas lain seperti menumbuhkan tanaman mistis untuk permainan.

8. Forest Clicker

Permainan simulasi ini bisa dimainkan ketika santai. Forest Clicker adalah permainan membangun hutan, membeli lahan, dan mendapatkan uang. Anda juga bisa mencari pekerja untuk membuat bisnis yang dikelola hewan-hewan di hutan ini mendapat untung banyak.

9. Permainan Menembak Gratis

Game seru offline di android ini bisa jadi pilihan untuk anda yang suka bermain tembak menembak. Tampilan permainan adalah karakter yang pintar menembak di hutan dan wilayah militer bersama teman-temannya untuk mengalahkan musuh.

10. Among Us

Game Among Us menjadi game seru dan populer setelah banyak dijadikan konten oleh Youtuber dan influencer. Gim yang terdiri dari 4 sampai 10 pemain ini dijatuhkan ke pesawat ruang angkasa.

Setiap pemain ditunjuk menjadi rekan kru sementara salah satu pemain menjadi penipu. Penipu di karakter ini akan membunuh beberapa kru. Oleh karena itu dibutuhkan kekompakan para kru menemukan si penipus. Rekan kru akan berlari mengitari kapal luar angkasa sambil menghindari si pembunuh dan salah satu penipu.

11. Genshin Impact

Game RPG ini menceritakan dunia fantasi Teyvat. Ada beberapa karakter yang bisa dipilih untuk menjadi pengelana. Karakter ini dapat melintasi dunia bersama kembaran kembaran mereka namun dipisahkan oleh dewa tak dikenal Teyvat.

Mengutip dari amaysim.com, game online ini menampilkan grafik terbaik dan sistem pertempuran yang memakai sihir sesuai karakter. Meski gratis diunduh, anda perlu membayar gacha, karakter baru, senjata, dan sumber daya lain.

12. Mario Kart Tour

Mario Kart Tour merupakan game balapan yang bisa dimainkan dalam mode vertikal dan horizontal. Permainan balapan klasik ini awalnya hanya tersedia di Nintendo kemudian bisa diunduh di ponsel.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement