Rekomendasi 25 Game Offline Android Terbaik Gratis dan Berbayar

Ponsel berbasis android menyediakan berbagai macam permainan. Contohnya simulasi, strategi, olahraga, petualangan, dan misteri. Berikut rekomendasi game offline android terbaik dan gratis.
Dwi Latifatul Fajri
10 September 2021, 09:41
Rekomendasi 25 Game Offline Android Terbaik Gratis dan Berbayar, game offline
Katadata

Sekarang ini banyak orang menggunakan ponsel untuk berbagai aktivitas. Salah satunya bermain gim/games atau permainan. Ponsel berbasis android menyediakan berbagai macam permainan, mulai dari game online, hingga game offline. 

Ada berbagai genre games seperti simulasi, strategi, olahraga, petualangan, dan masih banyak lagi. Ada yang gratis ampai berbayar.

Permainan ponsel berkembang dari tahun ke tahun. Contohnya sama game catur dan domino berkembang dengan grafis yang lebih baik. Ada juga permainan santai yang seperti Pow, Happy Mall, atau Plants vs Zombies.

Kebanyakan permainan di ponsel membutuhkan konektivitas internet. Kalian bisa memakai Wifi atau data dari provider. Namun, permainan online ini cenderung menguras kuota internet. Ada kekurangan dari bermain games online seperti butuh penyimpanan memori lebih banyak, perlu pembaruan untuk naik level, dan membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Beberapa permainan online ini juga berbayar untuk naik level atau membeli perlengkapan. Jika kalian ingin menghemat data, pilihlah game offline/ permainan tanpa sinyal internet.

Anda bisa mematikan data internet untuk bermain. Game offline ini bsa menghemat data, namun anda perlu koneksi untuk pembaharuan. Ada beberapa game offline gratis dan berbayar di Google Play.

Daftar Game Offline Android Terbaik Gratis

Berikut daftar permainan tanpa internet berdasarkan penilaian atau rate pengguna di Google Play:

1. Cover Fire: Offline Shooting Games

Rating: 4,5

Ukuran: 336 MB

Cover Fire: Offline Shooting Games merupakan permainan laga, kasual, dan offline. Game tembak menembak ini berjudul asli Cover Fire: Sniper Shooting. Tanpa internet, Anda bisa menikmati kualitas gambar terbaik atau High-Definition (HD). Kalian bisa memilih karakter dan jenis senjata untuk memulai permainan.

2. Shadow of Death - Stickman Fighting -Game Offline

Rating: 4,7

Ukuran: 154 MB

Permainan ini dikembangkan oleh Bravestars Games. Studio ini memproduksi game laga seperti Stickman. Permainan ini menceritakan tentang perang kerajaan.

Cerita bermula dari Tanah Aurora yang diberkati Dewa. Tanah tersebut merupakan tempat Raja Luther untuk membangun dan memerintah kerajaannya. Menceritakan Max yang dulunya ksatria kerajaan Raja Luther 14. Dia berperang dengan kekuatan luar biasa.

3. Candy Crush

Rating: 4,6

Ukuran: 84 MB

Candy Crush merupakan permainan santai yang populer. Diunduh lebih dari 50 juta kali, Candy Crush berada di urutan awal game offline. Anda bisa menaikkan level dengan bermain permen.

Cara bermain mudah yaitu mengumpulkan permen minimal 3. Anda perlu strategi supaya bisa menaikkan level. Semakin tinggi level, semakin sulit menyelesaikan permen.

4. Kingdom Rush: Tower Defense Game

Rating: 4,7

Ukuran: 127 MB

Kingdom Rush merupakan permainan mempertahankan menara. Game berlatar fantasi di abad pertengahan ini bisa diakses online. Setiap level menyediakan jalur yang ditentukan untuk pengguna. Pengguna dapat membangun menara dan memakai strategi.

Ada empat jenis menara yang bisa dipilih yaitu penyihir, pemanah, barak, dan artileri. Pengguna membutuhkan uang untuk membangun dan meningkatkan level. Selain itu Anda bisa menyusun strategi untuk membunuh musuh dan mempertahankan menara.

5. Infinity Loop

Rating: 4,7

Ukuran: 21 MB

Infinity Loop merupakan permainan santai, teka-teki, dan berpikir. Permainan ini cukup sederhana. Permainan ini menciptakan pola perulangan rumit atau penerapan dari penggunaan konsep sederhana.

Anda membutuhkan cara menghubungkan simbol-simbol dan memisahkannya. Permainan ini bermanfaat untuk menjernihkan pikiran dan menghilangkan stres. Anda bisa bermain santai dan berpikir untuk menyelesaikan setiap tingkatan.

6. Epic Conquest

Rating: 4,7

Ukuran: 137 MB

Permainan aksi dan role Playing Game (RPG) berasal dari Indonesia. RPG merupakan sebuah permainan yang memiliki karakter dalam latar fiksi. Permainan membunuh monster, bertarung, dan bisa memilih karakter. Game ini termasuk ringan,sederhana, dan bisa dimainkan tanpa internet.

7. Panggilan FPS modern:Game FPS komando perang

Rating: 4,6

Ukuran: 74 MB

Game aksi dan pertarungan ini bisa dicoba, terutama untuk Anda yang menyukai permainan tembak menembak. Memakai grafis tinggi, game ini butuh strategi perang untuk mengalahkan lawan. Anda bisa bertempur, melindungi sekutu, dan mengeluarkan musuh.

8. Alto's Odyssey

Rating: 4,6

Ukuran: 72 MB

Alto's Odyssey merupakan pembaruan dari game mobile hits Alto’s Adventure. Game ini menceritakan karakter dan petualangan baru. Anda Bisa bermain sebagai Alto untuk melakukan perjalanan tanpa akhir di dunia yang penuh misteri dan rahasia.

Cara bermainnya adalah berlari tanpa ujung untuk mencapai level berikutnya. Permainan ini menyuguhkan visual menakjubkan seperti ngarai, kuil, dan bukit pasir.

9. City Island 5 - Tycoon Building Offline Sim Game

Rating: 4,6

Ukuran: 92 MB

City Island 5 merupakan game offline untuk membangun kota baru. Anda bisa memulai membangun gedung sederhana. Semakin naik level, bisa memperbarui dan memperbanyak gedung. Anda bisa membangun kota metropolitan yang menakjubkan.

10. Monument Valley 2

Rating: 4,8

Ukuran: 252 MB

Monument Valley merupakan game berbayar. Anda harus membayar sebesar Rp 75.000,00 untuk memainkan permainan ini. Monument Valley merupakan gim puzzle atau memecahkan teka-teki.

Anda bisa memulai bermain dengan karakter Ro. Menelusuri labirin yang berbeda dan grafis yang menyenangkan.

12. Asphalt Nitro

Rating: 4,3

Ukuran: 46 MB

Suka dengan game balap mobil? Asphalt Nitro bisa dimainkan secara offline. Game balap ini termasuk populer dan menampilkan visual menarik. Game ini bisa mengurangi kebosanan dan memicu adrenalin.

Anda bisa memilih jenis mobil, memodifikasi, dan naik level. Permainan ini dimulai dari balapan mobil dan menjauh dari kejaran polisi.

13. Plants vs. Zombies 2

Rating: 4,4

Ukuran: 670 MB

Plants vs. Zombies 2 merupakan game populer karena diunduh 100 juta kali. Permainan mengalahkan zombie menggunakan berbagai tanaman. Permainan ini awalnya dimainkan di komputer secara offline.

Plants vs. Zombies 2 hampir sama dengan versi pertama. Grafis dan visual berbeda setiap level. Selain itu Anda perlu menggunakan strategi untuk mengalahkan zombie.

14. Minecraft: Pocket Edition

Minecraft bisa dimainkan lewat komputer sampai game konsol. Sedangkan di ponsel, anda bisa memainkan secara offline. Minecraft: Pocket Edition membangun dunia yang terdiri dari piksel dan kotak menarik.

15. Bloons TD 6

Bloons TD 6 merupakan game klasik yang mempertahankan menara. Permainan ini terdiri dari 20 peta, lima level peningkatan, pahlawan, dan 19 menara. Anda bisa meningkatkan kekuatan tiap karakter.

16. Crossy Road

Crossy Road adalah game santai tentang ayam. Anda bisa memainkan seekor ayam melintasi jalan, sungai, dan berbagai rintangan. Tiap level bisa mengumpulkan 150 karakter atom yang berbeda. Anda bisa bermain game ii bersama-sama, secara online dan offline.

17. Dead Cells

Rating: 4,7

Ukuran: 404 MB

Dead Cells adalah game offline petualangan. Anda membayar Rp 49.900,00 untuk mengakses semua level. Dead Cells memberikan grafis menarik. Karakter game ini harus mengalahkan semua musuh seperti game Super Mario.

18. Eternium

Rating: 4,8

Ukuran: 146 MB

Eternium merupakan game petualangan dan fantasi. Karakter bisa berlarian, melemparkan sihir, membunuh orang jahat, dan menjelajahi berbagai reruntuhan dan ruang bawah tanah.

Permainan ini menampilkan grafik tinggi dan bisa dimainkan tanpa internet. Namun, anda harus terhubung ke internet untuk pembaruan dan tingkatan level.

19. Friday the 13th

Rating: 4,1

Ukuran: 85 MB

Jika anda menyukai game horor dan teka-teki, Friday the 13th pilihannya. Game ini memperlihatkan grafis horor dengan cerita menarik. Anda bermain sebagai Jason Voorhees. Permainan ini lebih dari 100 level untuk diselesaikan.

Ada beberapa tantangan seperti menghindari polisi, jebakan, ranjau darat, dan, anehnya, telepon putar. Game ini memperlihatkan petualangan dengan elemen horor dan kekerasan. Game ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak.

20. GRID Autosport

Rating: 4,4

Ukuran: 3,2 GB

Harga: RP 179.000,00

GRID Autosport merupakan game balap terbaru. Anda bisa memainkan secara offline. Ada pilihan grafik, tipe balapan, dan karakter mobil.

21. Kingdom Rush Vengeance

Rating: 4,7

Ukuran: 564 MB

Harga: RP 71.000,00
Kingdom Rush Vengeance merupakan permainan menjaga menara. Permainan ini terdiri dari 16 tahapan, 35 penjahat, 30 peningkatan, dan lebih dari 50 pencapaian. Anda bisa bermain secara offline atau bermain bersama secara online.

22. Quizoid

Rating: 4,2

Ukuran: 5,4 MB

Quizoid merupakan game sederhana yang berisi kuiz. Permainan ini bisa mengasah otak. Quizoid menawarkan 7.000 pertanyaan di beberapa tingkatan. Terdiri dari kategori, tiga mode permainan, dan berbagai petunjuk dalam game. Quizoid bisa jadi pilihan untuk anda yang menyukai kuis dan permainan asah otak.

23. Reigns: Her Majesty


Rating: 4,7

Ukuran: 93 MB

Harga: RP 43.000,00

Reigns merupakan permainan kartu sederhana. Anda bisa bermain untuk mendapatkan kartu. Setiap kartu memberi pilihan. Anda bisa menggeser ke kiri untuk setuju atau geser ke kanan untuk tidak setuju. Grafis permainan ini lucu dan seru.

24. The Room: Old Sins

Rating: 4,9

Ukuran: 619 MB

Harga: RP 80.000,00

Jika anda menyukai game misteri dan teka-teki, The Room Series jadi pilihan. Game ini menyediakan alur cerita misteri dan teka-teki. Anda bisa melarikan diri atau memecahkan kasus. Permainan ini memperlihatkan rumah besar dan mewah. Anda tinggal menelusuri dan mencari jawaban untuk menaikkan level.

25. Stardew Valley

Rating: 4,7

Ukuran: 295 MB

Harga: RP 70.000,00

Permainan RPG Stardew Valley, menjadi pilihan santai bagi Anda. Permainan ini menyediakan simulator permainan seperti menanam barang, memancing, berkunjung di kota setempat, dan memulihkan pertanian.

Itulah rekomendasi permainan yang bisa diakses tanpa internet. Permainan ini bisa dimainkan ketika waktu luang.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait