Cara Daftar Line Bank dan Pengisian Saldo

Line Bank merupakan bank digital yang memberi kemudahan pengguna. Ada kemudahan dan gratis biaya untuk tranfer uang antar bank. Berikut cara daftar Line Bank dan mengisi saldonya.
Dwi Latifatul Fajri
22 Oktober 2021, 14:13
Cara Daftar Line Bank
LINE BANK
Line Bank Resmi Hadir di Indonesia

Line Bank adalah aplikasi perbankan digital yang memberikan kemudahan untuk pengelolaan kartu debit. Cara membuka rekening Line Bank bisa dilakukan secara online melalui ponsel.

Ada beberapa kemudahan untuk anda yang ingin mendaftar seperti bebas biaya bulanan, pembayaran lebih mudah untuk pulsa, listrik, dan cek transaksi lebih mudah melalui Line Messenger.

Selain itu anda bisa mendapatkan kartu debit yang bisa digunakan di semua ATM Hana Bank, ATM logo Bersama, Prima, dan Plus. Sebelum membuka rekening Line Bank, ada beberapa syarat dan dokumen yang perlu dipersiapkan.

Syarat Buka Rekening Line Bank:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Minimal umur pendaftaran 17 tahun.
  • Memiliki E-KTP.

Cara Daftar Line Bank:

Line Bank
Line Bank (Line Bank)

 

1. Unduh Aplikasi LINE Bank

Langkah pertama untuk membuka rekening baru di Line Bank adalah instal aplikasi Line Bank di Play Store (Android) dan App Store (IOS).

2. Perizinan Aplikasi

Buka aplikasi Line Bank lalu muncul pemberitahuan untuk izin akses penggunaan aplikasi. Pilik Ok yang berada di bagian bawah.

3. Syarat dan Ketentuan

Setelah menyelesaikan izin akan muncul informasi syarat dan ketentuan yang berlaku. Klik Setuju untuk ke tahap selanjutnya

4. Verifikasi dengan Ponsel

Muncul pemberitahuan untuk verifikasi no ponsel aktif untuk mendapatkan kode OTP. Masukkan nomer lalu isi kode OTP dari SMS yang dikirim dari Line Bank.

5. Atur Password

Buat kode password sebanyak 6-15 digit berupa kombinasi huruf dan angka. Password ini penting untuk login masuk aplikasi LINE Bank.

6. Buat Rekening

Setelah mengatur Password akan muncul pemberitahuan dan meu. Pilih "Buat Rekening" untuk mendaftar rekening tabungan

7. Buat Tabungan

Akan muncul gambar dan tulisan bebas biaya transfer dan penarikan. Klik bagian "Buat Tabungan"

8. Pilih Warna dan Nama Tabungan

Aplikasi Line Bank menyediakan warna buku tabungan yang bisa dipilih. Selain itu anda bisa memberi nama bebas untuk buku tabungan sesuai keinginan. Klik "Selanjutnya"

9. Masukkan Email dan Kode OTP

Halaman selanjutnya anda harus mengisi email aktif untuk mendapatkan kode OTP. Pastikan email tersebut aktif untuk digunakan pada aplikasi. Setelah menulis, cek pesan email untuk mendapatkan kode OTP. Masukkan kode OTP dari pesan tersebut.

10. Foto bersama KTP

Langkah selanjutnya adalah foto selfie atau swafoto bersama KTP. Pastikan foto terlihat jelas termasuk e-KTP.

11. Foto e-KTP

Setelah foto selfie, kemudian anda mengambil foto e-KTP. Pastikan foto e-KTP terlihat jelas sesuai ketentuan. Lalu klik "Ambil Foto"

12. Lengkapi Data Diri

Halaman selanjutnya adalah melengkapi data seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nama, Alamat, tanggal lahir, Jenis Kelamin sesuai data di KTP. Setelah itu tekan "Selanjutnya

13. Isi Data Diri

Isi data pekerjaan, nama perusahaan, besaran gaji, alamat perusahaan, kemudian tekan "Selanjutnya"

14. Tanda Tangan Digital

Buat tanda tangan digital sesuai dengan KTP. Lalu pilih "Selanjutnya"

15. Buat kode pin

Pendaftaran terakhir adalah membuat 6 kode pin untuk setiap transaksi

16. Verifikasi video call

Setelah semua data terisi, melakukan panggilan video bersama Customer Service dari Line Bank. Panggilan video ini untuk memastikan kembali apakah data yang sudah diunggah sesuai.

17. Buat Kartu Debit

Setelah verifikasi video call selesai, muncul pemberitahuan rekening berhasil dibuat. Setelah itu anda akan kembali ke layar utama aplikasi.

18. Ajukan kartu debit

Tahap selanjutnya adalah membuat kartu debit. Anda perlu mengajukan kartu debit yang digunakan untuk transaksi di ATM, klik "Buat Kartu Debit".

Akan muncul ajukan kartu debit pada layar depan. Anda bisa memilih informasi dan jenis kartu yang diinginkan. Ada beberapa jenis kartu debit seperti Brown Visa Card, Cony Visa Card, Sally Visa Card dan Brown GPN Card. Setelah itu klik lanjut.

19. Pilih rekening pembayaran

Pilih rekening yang digunakan untuk menerbitkan ATM. Penerbitan kartu pertama tidak dipungut biaya sementara menerbitkan kedua akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000,00.

Masukkan alamat tujuan untuk pengiriman kartu di rumah atau dikantor. Setelah itu pilih "Next" untuk pemeriksaan kartu debit. Pastikan kembali apakah data sudah sesuai dari jenis kartu, nama rekening, dan alamat pengiriman.

Kemudian masukkan pin transaksi untuk memproses pengiriman kartu debit. Minimal saldo Line Bank untuk Tabunganku sebesar Rp20.000,00.

Cara Mengisi Saldo Line Bank

Ada beberapa pilihan untuk mengisi saldo di Line Bank. Pertama bisa melakukan pemindahan buku dari Hana Bank ke Line Bank. Kedua mengisi saldo dengan cara datang langsung melalui kantor cabang bank Hana. Ketika adan bisa transfer dari bank lain dengan memasukkan kode dan nomor rekening untuk transfer.

Ada juga pilihan pembayaran melalui dompet digital seperti Dana dan Gopay. Kedua aplikasi ini bisa diakses melalui ponsel. Baca juga biaya admin yang dikenakan untuk transfer ke saldo Line Bank. Anda bisa juga untuk top up saldo di Alfamart atau Indomaret.

Keuntungan buka rekening di Line Bank

  • Ada program cashback 50% dari kartu debit Line Bank
  • Biaya untuk pembukaan saldo awal dan saldo minimum gratis
  • Biaya administrasi dan biaya dibawah saldo minimum gratis
  • Untuk pembukaan dan penutupan rekening juga gratis
  • Link bank menyediakan biaya gratis untuk isi pulsa, tagihan telepon, prabayar PLN, dan pascabayar PLN
  • Penarikan uang di ATM Cabang Hana Bank, jaringan ATM Alto, Bersama, dan Prima gratis
  • Biaya 0 rupiah untuk transfer sesama Line bank dan ke bank lain

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait