Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris beserta Terjemahannya

Image title
9 November 2021, 14:03
Ilustrasi amplop surat pribadi dalam Bahasa Inggris
unsplash.com
Ilustrasi amplop surat pribadi dalam Bahasa Inggris

Dalam berkomunikasi manusia selalu mengalami evolusi dari bahasa isyarat, lisan hingga tulisan. Salah satu metode komunikasi melalui tulisan adalah surat menyurat atau berkorespondensi. Korespondensi surat bisa secara resmi atau biasa disebut dengan nota dinas dan selanjutnya ada surat pribadi yang dikirimkan kepada mereka perwakilan antar individu.

Di antara tujuan dari surat pribadi adalah untuk dapat memberikan suatu informasi atau kabar dari seseorang kepada orang lain, baik keduanya berhubungan sebagai kekasih, teman, sahabat, keluarga, dan lain sebagainya. Pembuatan surat tersebut dikarenakan si penulis dan si penerima tidak sedang berada di tempat yang sama dan membutuhkan komunikasi khusus karena lama tidak dipertemukan.

Advertisement

Tidak hanya sampai di situ saja, surat pribadi juga bertujuan untuk menunjukkan ekspresi perasaan dari penulis surat kepada si penerima. Perasaan yang dimaksud adalah perasaan dalam berbagai kondisi, baik itu senang, sedih, terharu, bangga, dan lain sebagainya. Akan tetapi, yang biasa membuat surat pribadi dengan tujuan semacam ini adalah bagi kalangan perempuan.

Contoh Surat Pribadi Bahasa Inggris

Dalam penulisan surat pribadi diberi kebebasan kepada sang penulis untuk mengekspresikan suratnya. Termasuk dalam Bahasa Inggris. Mengutip Sederet.com, berikut adalah contoh surat pribadi dalam Bahasa Inggris:

12 Sunset Boulevard

California

May 5, 20xx

Dear Jane,

Thank you so much for the package you sent me last time.You always knew what I needed even without me saying it. You are definitely something. My painting brushes are all done for, so the ones you had me were truly saviors!

How is Japan? They seem to have all the cutest stationery there. How have you been coping up for the last four months there? I would love to hear your version of the story about the country especially Osaka. Is it true that it’s hotter in the city that the rest of Japan? I heard the boys from Osaka have darker skin tone. Speaking of your taste. Ahem.

As for me, I’ve been working on the paintings that should be up for the exhibition next month. It’s a community thing, and there will be a lot of painters involved in the event, but I’m still very nervous and excited at the same time. What if my painting is the worst? What if nobody will stop to see mine? You know… all of those negative thoughts. I think I need to go back and meditate again.

I’ll be looking forward to getting more letters from you. Please do write. I don’t mind long letters with all the details. Teach me one or two phrases in Japanese that you have learned in class too! Please stay safe and enjoy your adventure there.

Love,

Mary

P.S. I hope you like the hand-drawn postcards


 Terjemahan:

12 Sunset Boulevard

California

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement