5 Cara Mengusir Lalat di Siang Hari dengan Mudah

Image title
10 November 2021, 13:51
Ilustrasi cara mengusir lalat di siang hari
Pixabay
Ilustrasi cara mengusir lalat di siang hari

Memasuki siang hari tak jarang kita menggunakan waktu tersebut sebagai saran rehat di tengah penatnya tumpukan pekerjaan. Namun, waktu rehat tersebut bisa terganggu apabila ada serangga, seperti lalat atau nyamuk. Hewan kecil ini cukup lincah dan sulit untuk ditangkap.

Selain mengganggu waktu istirahat di siang hari, lalat memiliki sisi buruk yaitu bisa menebarkan kuman dan virus jahat saat hinggap di makanan, minuman ataupun peralatan rumah tangga lainnya sehingga menjadi sumber penyakit. Mencari cara mengusir lalat pun perlu dilakukan demi menjaga kesehatan keluarga dan sanak kerabat.

Banyak saran yang beredar bahwa kunci agar rumah atau lingkungan kantor tak dihinggapi lalat adalah dengan menjaga kebersihan. Hal iti disebabkan lalat tidak menyukai suatu tempat yang bersih. Selain menjaga kebersihan, cara mengusir lalat juga bisa dilakukan dengan sejumlah bahan alami yang mudah ditemukan di rumah atau di pasaran sebagai cara mengusir lalat yang ampuh.

Cara Mengusir Lalat di Siang Hari

Mengutip ecopestcontrol.co.id, sebuah situs penyedia jasa pembersih dan pengusir serangga ada beberapa cara mengusir lalat di siang hari yang efektif dan tanpa perlu biaya mahal, antara lain:

1. Memanfaatkan Raket Anti Serangga

Hal pertama untuk cara mengusir lalat di siang hari adalah dengan menggunakan raket anti serangga. Raket ini dirakit dengan aliran listrik pada bagian atasnya yang berguna untuk mengusir serangga. Caranya mudah hanya dengan menggerakkan raket tersebut ke arah lalat yang berterbangan.

Lalat yang terkena raket tersebut akan bergelimpangan terkena sengatan listrik. Harga raket ini cukup bervariasi dengan nominal Rp.50.000 sudah bisa membawa pulang raket listrik ini dan memanfaatkannya. Namun Anda harus hati-hati menggunakan alat ini, karena bisa berbahaya terutama bila dipegang oleh anak kecil. 

2. Meletakkan Lilin Menyala di Berbagai Sisi Rumah

Cara mengusir lalat di siang hari dapat dengan menggunakan lilin. Metode ini sangat sering ditemukan di berbagai rumah makan atau restoran karena panas dari lilin sangat ampuh mengusir lalat agar tak hinggap ke dalam makanan. Oleh karenanya, Anda dapat menyalakan lilin di atas meja makan saat menyantap hidangan di rumah.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...