5 Rekomendasi Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil dengan Harga Terjangkau

Image title
10 November 2021, 19:41
Rekomendasi Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil
SHVETS production/Pexels
Rekomendasi Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil

Demi memenuhi kebutuhan nutri ibu dan anak, pemilihan susu selama masa kehamilan harus diperhatikan secara baik dan matang. Hal itu demi membantu kebutuhan nutrisi ini, dan Anda bisa mengonsumsi susu ibu hamil yang bagus.

Kualitas susu ideal adalah yang mengandung kalsium, protein, dan vitamin D yang dapat menjaga kesehatan kehamilan dan pertumbuhan janin. Di dalam susu juga terkandung protein yang memiliki sembilan asam amino esensial yang penting untuk ibu dan janin.

Advertisement

Mengapa Ibu Hamil Harus Meminum Susu?

Ibu hamil diwajibkan minum susu selama proses mengandung sang jabang bayi. Oleh karenanya diperlukan susu yang berkualitas untuk bisa memenuhi kualitas gizi terbaik. Salah satu rekomendasi susu adalah produk yang yang telah dipasteurisasi. Artinya, susu akan dipanaskan pada suhu yang tinggi untuk menghancurkan mikroba di dalamnya sehingga lebih aman bagimu dan janin.

Ibu hamil diharuskan untuk memiunum susu karena ada sejumlah kandungan manfaat yang bisa diraih bila konsumsi dilakukan secara rutin, antara lain:

  • Kalsium membantu menjaga kesehatan tulang ibu dan mendukung perkembangan kerangka janin.
  • Protein bisa mendorong pertumbuhan janin, memperkuat rahim, meningkatkan suplai darah, dan memenuhi kebutuhan nutrisinya.
  • Vitamin D dapat mencegah rakitis dan berat badan lahir rendah pada bayi.

Pada saat mengnsumsi susu juga harus diperhatikan aturan minum berapa banyak gelas susu ibu hamil yang perlu Anda habiskan dalam sehari, sebaiknya ikutilah petunjuk aturan yang ada dalam label kemasan produk.

Rekomendasi Susu untuk Ibu Hamil

Setelah mengetahui mengapa ibu hamil hars mengonsumsi susu. maka selanjutnya adalah pilihan susu yang bagus untuk ibu hamil. Berikut daftar merek susu sebagaimana yang dikutip dari situs informasi kesehatan SehatQ.com:

1. Prenagen Mommy Rasa Vanila

Pilihan susu yang bagus untuk ibu hamil pertama adalah prenagen mommy rasa vanila. Susu ini dapat menambah asupan nutrisi bagi ibu hamil dan janinnya. Susu ibu hamil yang bagus ini diformulasikan khusus dengan protein, kalsium, vitamin D, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, inulin, omega 3, dan omega 6.

Kandngan gizi di dalam susu tersebut dapat mencegah anemia pada ibu hamil, menunjang tumbuh kembang janin, memperkuat janin agar terhindar dari keguguran, serta menghindari cacat lahir.

Susu ini juga hanya mengandung sedikit gula, natrium dan lemak, oleh karenanya tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

Untuk mendapatkan prenagen mommy rasa vanila dengan ukuran 200 gram, Anda perlu mengeluarkan kocek setidaknya dengan harga Rp44.442, dan dapat diperoleh di toko terdakat atau dibeli secara daring.

2. SGM Bunda Rasa Cokelat

Rekomendasi susu selanjutnya adala SGM Bunda dengan rasa coklat. Susu ini diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Susu ini tinggi zat besi, kalsium, asam folat, dan minyak ikan yang dapat membantu memenuhi nutrisi ibu hamil dan mengoptimalkan tumbuh kembang janin.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement