7 Wisata Salatiga dengan Pemandangan Alam yang Indah

Image title
19 November 2021, 10:09
Pemandangan di Bumi Kayom, salah satu wisata Salatiga
instagram/bumikayom
Pemandangan di Bumi Kayom, salah satu wisata Salatiga

Kota Salatiga termasuk dalam Provinsi Jawa Tengah. Secara administratif, Kota Salatiga terdiri dari empat kecamatan dan 22 kelurahan. Terdapat beberapa pegunungan di sekitar kota ini, antara lain Gunung Merbabu, Gajahmungkur, Telomoyo dan Payung Rong.

Pemandangan alam di Kota Salatiga merupakan daya tarik utama bagi para wisatawan. Terdapat banyak penginapan yang tersedia untuk menikmati keindahan Kota Salatiga. Kulinernya juga menarik untuk dicoba.

Adapun wisata Salatiga yang menarik untuk dikunjungi dapat disimak melalui rekomendasi berikut.

1. Bumi Kayom

Alamat: Jl. Nusantara No.18, Kutowinangun Lor, Kec. Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Jam buka: Setiap hari pukul 12.00 - 20.00 WIB.

Menikmati suasana alam Salatiga ditemani secangkir kopi hangat dan makanan ringan dapat dilakukan di Arun Daya Resto Bumi Kayom. Wisata Salatiga ini memiliki tempat yang luas. Di sekitarnya terdapat pepohonan rimbun dan halaman berumput yang menambah suasana sejuk.

Pengunjung dapat memilih duduk di area indoor atau outdoor. Pekarangan restoran dihias dengan lampu cantik yang memperindah suasana ketika malam datang. Tersedia tempat lesehan dengan bean bag yang nyaman.

Bangunan utama Bumi Kayom terdiri dari tiga lantai sehingga pengunjung dapat leluasa berkeliling sambil menikmati desain interiornya yang berpadu dengan alam. Di salah satu area, terdapat Bungalow Bumi Kayom yang dapat disewa untuk menginap. Tak hanya itu, Bumi Kayom dapat disewa untuk acara besar, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

2. Moment Senja

Moment Senja
Moment Senja (instagram/momentsenja.id)

Alamat: Jl. Blotongan No.1, Blotongan, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Jam buka: Senin - Jumat pukul 10.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 09.00 WIB.

Sesuai namanya, Moment Senja cocok dijadikan tempat untuk bersantai dan menikmati matahari terbenam. Halaman tempat ini luas dan menghadap ke pegunungan sekitar. Pengunjung dapat bercengkrama sambil bersantap dikelilingi pemandangan indah.

Area indoor mengusung tema industrial modern dengan warna dominan abu-abu dan hitam sehingga menampilkan nuansa elegan. Halamannya teduh dan berumput dengan tanaman hias yang cantik. Terdapat bean bag yang dapat digunakan untuk bersantai sambil melihat pemandangan.

3. Naruna

Alamat: Jl. Sawosari No.2, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 - 20.00 WIB.

Salah satu keunikan wisata Salatiga ini adalah area yang menyerupai sarang lebah dengan bangunan berbentuk heksagon. Pengunjung dapat bersantai dan berfoto dengan latar yang unik di sini. Naruna mengusung konsep co-working space. Area halaman dapat direservasi untuk acara besar, ada pula aula dengan pendingin untuk rapat atau pertemuan.

Menariknya, Naruna menyediakan kelas membuat keramik bernama Naruna Play Clay. Wisatawan dapat menikmati pengalaman edukatif pembuatan keramik yang didampingi mentor. Hasil keramik dapat dibawa pulang setelah proses tiga sampai empat minggu. Pengunjung juga mendapatkan sertifikat sebagai bukti mengikuti kegiatan.

Tak hanya itu, Naruna menyediakan showroom keramik buatan tangan dengan bentuk dan warna beragam. Bahkan, produk keramik menerima pesanan dengan tulisan nama. Selain itu, ada produk bahan kayu yang tak kalah menarik.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...