7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru November 2021

Image title
24 November 2021, 15:08
Show Window: The Queen's House, drama Korea terbaru November 2021.
Channel A
Show Window: The Queen's House, drama Korea terbaru November 2021.

Popularitas drama Korea di Tanah Air memang sudah tidak bisa dibendung. Di samping bertambahnya layanan streaming seperti Netflix dan sejenisnya, jumlah penonton drakor pun kian meningkat sejak pandemi covid-19 melanda.

Mengutip hasil survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada April 2020 lalu, di antara 924 responden, 842 orang mengaku menonton K-drama selama pandemi. Dari jumlah tersebut, 73 di antaranya merupakan penonton baru yang sebelum pandemi tidak pernah menonton drama Korea.

Dari seluruh responden yang mengaku menonton drama Korea, 41,3% di antaranya mengaku melakukannya lebih dari enam kali dalam seminggu. Durasi menonton pun turut meningkat dari rata-rata 2,7 jam per hari sebelum pandemi, menjadi 4,6 jam.

Bagi sebagian orang, drama asal Negeri Ginseng ini menjadi pilihan yang tepat sebagai alternatif hiburan untuk mengisi waktu luang. Mulai dari aktor dan aktris berbakat, premis yang unik, sampai sinematografi yang apik memancing seseorang untuk menonton drama Korea.

Drama Korea Terbaru

Mengutip The Smart Local, Asian Wiki, dan  laman terkait lainnya, berikut rekomendasi drama Korea terbaru November 2021.

1. Show Window: The Queen's House

Show WIndow
Drama Korea terbaru: Show Window: The Queen's House (Channel A)

Drama kolaborasi sutradara Kang Sol, Park Dae Hee, dan penulis Han Bo Kyung ini adalah melodrama misteri yang mengikuti kisah Han Sun Joo (Song Yoon A) yang hidupnya tampak sempurna dan membuat orang lain iri.

Sun Joo tidak kekurangan apa pun dalam hidup, dan dia memenuhi perannya sebagai istri, ibu, dan anak perempuan dengan segenap kemampuan terbaiknya. Namun, kehidupannya yang seperti dongeng seolah terhenti ketika suaminya, Shin Myung Seob (Lee Sung Jae), berselingkuh dengan seorang wanita bernama Yoon Mi Ra (Jeon So Min).

Drama Korea yang satu ini direncanakan tayang pada 29 November 2021.

2. One Ordinary Day

One Ordinary Day
One Ordinary Day, drama Korea terbaru (Asian Wiki)

Drama yang dibintangi aktor termahal Korea, Kim Soo Hyun, ini merupakan remake dari serial BBC 'Criminal Justice'.

Mengutip Viu, di drama terbarunya ini, Kim Soo Hyun akan berperan sebagai mahasiswa yang dituduh atas kasus pembunuhan dan sejak saat itu kehidupannya mulai berubah.

Drama besutan sutradara Lee Myung Woo ini juga turut dibintangi oleh sejumlah aktor ternama lainnya, di antaranya Cha Seung Won, Kim Sung Kyu, Lee Seol, Yang Kyung Won, dan masih banyak lagi.

Drama One Ordinary Day dijadwalkan tayang pada 27 November 2021 dan dapat disaksikan di layanan streaming Viu.

3. Hellbound

Hellbound
Hellbound (Asian Wiki)

Drama bergenre horor, supranatural, dan misteri ini diadaptasi dari webtoon Korea dengan judul sama yang menceritakan tentang kekacauan masyarakat karena adanya teror dari sekelompok mahluk gaib yang memburu para pendosa.

Drama arahan sutradara Yeon Sang Ho ini dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas Korea, seperti Yoon Ah In, Kim Hyun Joo, Park Jung Min, Won Jin A, dan Yang Ik June. Drama enam episode ini sudah bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

4. School 2021

School 2021
School 2021 (Asian Wiki)

School 2021 mengikuti kehidupan, mimpi, dan persahabatan para siswa di sekolah menengah kejuruan, dengan karakter Gong ki Joon (Kim Yo Han) sebagai karakter utama.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...