35 Drama Korea Romantis Populer dengan Rating Tinggi

Kisah cinta romantis menjadi cerita yang paling sering diangkat dalam drama Korea. Berikut deretan drama Korea romantis dengan rating tinggi dan bisa menjadi tontonan di waktu luang
Image title
15 September 2021, 18:10
Crash Landing On You (2019) salah satu drama Korea romantis yang mendapatkan rating tinggi.
TvN
Crash Landing On You (2019) salah satu drama Korea romantis yang mendapatkan rating tinggi.

Drama Korea romantis bisa menjadi tontonan ringan saat beristirahat di sela-sela kesibukan. Di mana, cerita romantis selalu menjadi andalan produksi drama dari Negeri Ginseng, yang menampilkan cerita menarik dan unik.

Penonton drama Korea berasal dari berbagai kalangan, mulai dari remaja, dewasa, hingga public figure. Selain itu, visual para pemainnya juga cukup memanjakan mata, dengan kemampuan akting dan alur cerita dengan kualitas baik.

Tak jarang, beberapa drama Korea romantis sukses menjadi perbincangan banyak orang. Popularitas drama Korea juga mampu memancing animo penontonnya, sehingga berpengaruh pada naiknya rating drama tersebut.

Berikut rekomendasi drama Korea romantis populer dengan rating tinggi.

1. Descendants of the Sun

Drama Korea romantis yang pertama adalah Descendants of the Sun. Drama ini tayang pada 2014 dengan meraih rating 26,3%. Drama Korea romantis ini menjadi titik awal perjalanan cinta pasangan fenomenal Song Song Couple. Adu peran Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di drama Descendants of the Sun disebut berhasil membuat banyak penonton ikut terhanyut.

2. Crash Landing On You

Crash Landing On You dibintangi Son Ye Jin dan Hyun Bin ini, meraih rating 12,1%. Drama Korea ini menyajikan kisah romantis antar dua negara konflik, yakni Korea Selatan dan Korea Utara. Banyak selebriti Indonesia yang ketagihan menonton drama ini.

3. Love Alarm

Love Alarm mencetak rating 7,1/10. Serial romantis ini berkisah tentang aplikasi yang mampu mendeteksi keberadaan orang yang menyukai kita. Love Alarm dibintangi Song Kang, Kim So Hyun, hingga Jung Ga Ram.

4. Mr Queen

Mr Queen berkisah tentang koki dari zaman modern yang terjebak di tubuh ratu Dinasti Joseon. Drama ini dibintangi Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun. Mr Queen sukses meraih rating 12,5% dan menjadi drama Korea saeguk (tema kerajaan) yang populer di awal 2021.

5. Hotel Del Luna

Bintang K-Pop IU membintangi drama Korea romantis ini bersama Yeon Jin Goo. Hotel Del Luna berkisah tentang hotel khusus yang hanya menampung mahluk halus. Drama Korea ini meraih rating 8,2/10.

6. Hi Bye, Mama!

Drama Korea romantis ini tidak hanya membuat penonton terhanyu, melainkan juga terharu. Hi Bye, Mama! berkisah tentang seorang ibu yang diberikan kesempatan untuk hidup kembali. Hi Bye, Mama! meraih rating 8/10 di IMDb.

7. Legend of the Blue Sea

Kisah manis antara putri duyung dan pria tampan disajikan dalam drama Korea romantis, yakni Legend of the Blue Sea. Drama Korea ini meraih rating 17,6% dan dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

8. The Tale of a Gumiho

Kali ini ada kisah romantis antara manusia dan siluman rubah. The Tale of a Gumiho dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah. Adu peran mereka berhasil membuat drama Korea romantis ini mencetak rating 8/10 di IMDb.

9. My Girlfriend Is a Gumiho

Satu lagi drama Korea tentang gumiho alias rubah berekor sembilan. Bedanya, gumiho di sini diperankan oleh aktris Shin Min Ah yang beradu akting dengan Lee Seung Gi. My Girlfriend Is a Gumiho meraih rating 15%.

10. It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay menjadi salah satu drama Korea romantis yang populer di 2021. Meraih rating 8,8/10 di IMDb. Drama Korea ini mengangkat seputar psikologis. It's Okay to Not Be Okay dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji.

11. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers merupakan drama Korea romantis yang hit di 2009. Serial ini dibintangi Lee Min Ho, Kim Bum, Kim Hyun Joong, dan Ku Hye Sun. Boys Over Flowers berkisah tentang cinta di SMA elite dan meraih rating 25,7%.

12. Strong Girl Bong-soon

Strong Girl Bong-soon berkisah tentang wanita yang memiliki kekuatan fisik sangat kuat. Drama Korea ini meraih rating 8,2/10 dan dibintangi Park Bo Young, Ji Soo, serta Park Hyung Sik.

13. The Innocent Man

The Innocent Man yang dibintangi Song Joong Ki, Moon Chae Won, dan Park Si Yeon akan membuat penonton terpesona dan terlarut ke dalam konflik yang dibawakan. Drama ini berkisah tentang pembalasan dendam dan meraih rating 16,1%.

14. True Beauty

True Beauty menjadi drama Korea romantis yang ramai dibicarakan tahun ini. Serial ini dibintangi Cha Eun Woo, Hwang In Yeop, dan Moon Ga Young. Berkisah tentang cinta segitiga, drama Korea ini sukses membuat penonton terbawa perasaan dan meraih rating 8,2/10 di IMDb.

15. My ID is Gangnam Beauty

Satu lagi drama Korea romantis yang dibintangi Cha Eun Woo. My ID is Gangnam Beauty berkisah tentang asmara di masa perkuliahan. Serial ini meraih rating 7,5/10 di IMDb.

16. Vagabond

Vagabond mencetak rating 8,3/10 di IMDb, dengan kisah seputar misteri jatuhnya pesawat di Maroko. Drama Korea ini dibintangi Lee Seung Gi, Bae Suzy, dan Shin Sung Rok.

17. Moon Embracing the Sun

Moon Embracing the Sun dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Han Ga In yang membawakan kisah romantis ala saeguk. Drama Korea ini mencetak rating 33%.

18. Start-Up

Kisah cinta segitiga juga dibawakan dengan sukses dalam drama Start-Up. Drama Korea ini dibintangi Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho, serta meraih rating 8,1/10 di IMDb.

19. Hospital Playlist

Meski fokus pada tema medis dan persahabatan, Hospital Playlist juga mampu membuat penonton terhanyut dengan romansa antara para dokter tersebut. Drama Korea ini meraih peringkat 10,9% dan dibintangi Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, serta Jeon Mi Do.

20. It's Okay, That's Love

It's Okay, That's Love dibintangi oleh Jo In Sung dan Gong Hyo Jin. Drama ini berkisah tentang penulis dan psikiater yang jatuh cinta usai bermusuhan. Serial ini meraih rating 10,4%.

21. The World Of The Married

The World Of The Married menjadi salah satu drama Korea fenomenal 2021. Drama ini tak hanya romantis, namun juga mengangkat tema perselingkuhan. Ceritanya yang penuh intrik membuat The World Of The Married meraih rating 18,8%. Drama ini dibintangi Han So Hee, Kim Hee Ae, dan Park Hae Joon.

22. Goblin

Drama Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God ini menjadi salah satu drama Korea populer dengan rating 12,8%. Drama ini dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, serta Yoo In Na.

23. My Love from The Star

My Love from The Star membawakan kisah cinta antara manusia dan alien, yang dibintangi Jun Ji Hyun, Kim Soo Hyun, Park Hae Jin, dan Yoo In Na. My Love from The Star meraih rating 24%.

24. What's Wrong with Secretary Kim

Kisah cinta antara bos tampan dan sekretaris cantik membuat What's Wrong with Secretary Kim meraih skor 8,1/10 di IMDb. Drama Korea ini dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young.

25. While You Were Sleeping

Drama Korea ini tayang pada 2017 dan mendapat rating 8,4/10. While You Were Sleeping mengisahkan hubungan romantis yang dibawakan Bae Suzy dan Lee Jong Suk yang menceritakan kemampuan pemeran wanita yang dapat melihat masa depan dan kejadian tertentu saat tertidur. Drama Korea ini juga dibintangi oleh Lee Sang Yeob.

26. Rookie Historian Goo Hae-ryung

Drama saeguk ini dibintangi Shin Se Kyung dan Cha Eun Woo. Rookie Historian Goo Hae-ryung berkisah tentang cinta sejarawan dan pangeran di abad ke-19. Serial ini mencetak rating 8,2/10 di IMDb.

27. The Heirs

The Heirs mencetak rating 16,7% dan dibintangi Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin. The Heirs berkisah tentang kehidupan kalangan anak SMA dari keluarga konglomerat, dengan kehidupan rumah tangga orang tua mereka.

28. Bread, Love and Dreams

Drama Korea yang tayang di 2010 ini mencetak rating fantastis, yakni 38,6%. Drama Korea ini berkisah tentang bisnis kuliner roti dan dibintangi oleh Eugene, Yoon Shi Yoon, Joo Won, serta Lee Young Ah.

29. 100 Days My Prince

100 Days My Prince dibintangi oleh personil boyband EXO, Do Kyung Soo alias D.O dan Nam Ji Hyun. Drama Korea ini meraih skor 7,7/10 di IMDb dan akan membawa penonton ke suasana romantis era Dinasti Joseon.

30. The King 2 Hearts

The King 2 Hearts dibintangi oleh Lee Seung Gi, Ha Ji Won, Jo Jung Suk, Lee Yoon Ji, dan Yoon Je Moon. Drama Korea romantis ini dilatarbelakangi kisah percintaan dengan era kerajaan Dinasti Joseon.

31. Record Of Youth

Drama Korea romantis ini bercerita tentang Sa Hye-jun (Park Bo-gum), seorang model paruh waktu populer yang memiliki keinginan menjadi aktor dan berjuang untuk mencapainya. Sementara itu, fangirl An Jeong-ha (Park So-dam) bercita-cita menjadi penata rias, meskipun ibunya lebih suka dia bekerja di kantor biasa.

32. Something in the Rain

Something in the Rain bercerita tentang seorang wanita berusia 30-an bernama Yoon Jin Ah (Son Ye Jin). Ia bekerja sebagai supervisor di sebuah perusahaan kopi. Jin Ah dikenal sebagai sosok yang supel dan ramah, tapi cenderung ceroboh dan sembrono. Drama ini mendapat peringkat 8,1/10.

33. The King: Eternal Monarch

Drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini bercerita tentang dunia paralel. Lee Min Ho berperan sebagai Kaisar Korea, sementara Kim Go Eun memerankan dua tokoh sekaligus, Jong Tae Eul dan Luna, yang memiliki karakter bertolak belakang.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode terakhir yang tayang pada 12 Juni 2020 mencetak rata-rata peringkat nasional 5,8%.

34. The Master's Sun

Drakor bergenre horor komedi romantis ini mengisahkan tentang Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin), yang mengalami kecelakaaan dan koma panjang, kemudian bisa melihat hantu. Kemampuan tersebut membuatnya kelelahan dan sulit beristirahat.

Selanjutnya, dia bertemu dengan Joo Joong-won (So Ji Sub), seorang CEO pusat perbelanjaan ternama. Tae Gong Sil bekerja sebagai cleaning servis di perusahaannya. Sejak itu Joong Won dan Gong Sil terlibat bermacam-macam kasus dan kisah aneh. Rating serial ini mencapai 21,8%.

35. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Drama ini mengisahkan seorang wanita yang gigih memperjuangkan mimpinya sebagai atlet angkat besi. Wanita tersebut bernama Kim Bok Joo yang diperankan oleh Lee Sung Kyung, yang merupakan mahasiswi atlet angkat besi. IMDb mencatat drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo dengan peringkat 8,4/10.

Itulah 35 drama Korea romantis dengan rating tinggi versi Katadata. Mana yang menjadi favorit Anda?

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait