5 Film Horor Thailand Garapan Sutradara The Medium

Image title
24 November 2021, 16:33
Cast film horor Thailand, Pee Mak (2013).
IMDb
Cast film horor Thailand, Pee Mak (2013).

“The Medium (2021)” terbilang sukses mengangkat kembali animo masyarakat terhadap film horor Thailand. Di tangan sutradara Banjong Pisanthanakun, film berdurasi sekitar 2 jam ini mengadopsi gaya pengambilan gambar ala dokumenter. Selain itu, sejumlah found footage dan rekaman kamera infrared turut menambah suasana tegang bioskop.

Bukan cuma “The Medium”, sutradara 42 tahun ini memang sudah lama berkecimpung di dunia mistis lewat film-film garapannya. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi film horor Thailand garapan sutradara Banjong Pisanthanakun.

Rekomendasi Film Horor Thailand

1. Shutter (2004)

Shutter
Poster film Shutter (IMDb)

Film horor Thailand yang satu ini merupakan buah kolaborasi sutradara Banjong Pisanthanakun dengan Parkpoom Wangpoom. Film yang dibintangi oleh Ananda Everingham, Thongmee, dan Achita Sikamana ini mengisahkan keanehan yang dialami oleh seorang fotografer.

Teror bermula ketika Tun (Ananda Everingham), seorang fotografer, dan kekasihnya, Jane (Natthaweeranuch) yang berada dalam sebuah mobil tak sengaja menabrak seorang wanita yang tengah menyeberang jalan. Panik, keduanya bergegas kabur dari lokasi kejadian dan meninggalkan korbannya yang tergletak di tengah jalan.

Setelah kejadian tersebut, berbagai hal aneh mulai bermunculan dan menghantui kehidupan Tun dan Jane, salah satunya ketika foto hasil jepretannya menampakan sosok wanita yang menyeramkan.

Film berdurasi 1 jam 35 menit ini memperoleh rating 7.1/10 dari IMDb  dan 77% dari audiens Rotten Tomatoes.

2. Pee Mak (2013)

Pee Mak
Cuplikan film horor Thailand, Pee Mak (IMDb)

Film horor berbalut komedi ini menggandeng sejumlah aktor kawakan Negeri Gajah Putih, di antaranya Mario Maurer, Davika Hoorne, Nattapong Chartpong, Pongsatorn Jongwilak, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 1 jam 55 menit ini, menceritaka kisah seorang perempuan bernama Nak(Davika Horne) yang meninggal bersama bayinya saat melahirkan. Ia pun menjadi hantu yang bergentayangan dan menghantui warga di kampungnya.

Di sisi lain, Mak (Mario Maurer) baru saja pulang dari medan perang bersama empat kawannya, Shin, Puak, Aey, dan Ter. Mak tidak menyadari kalau yang ia lihat adalah arwah istri dan anaknya.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement