15 Rekomendasi Film Horor Terbaik

Dwi Latifatul Fajri
2 September 2021, 18:00
15 Rekomendasi Film Horor Terbaik
ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/WSJ/dj

Sebagian orang menyukai film bergenre horor. Film genre horor menimbulkan ketakutan dan sensasi berbeda ketika menonton. Film horor juga bermanfaat untuk kesehatan. Penelitian menemukan manfaat menonton film horor, seperti meningkatkan kesehatan otak, mengurangi stress, dan membakar kalori. Film horor bisa jadi pilihan menonton bersama atau sendiri di rumah.  

Daftar Film Horor Terbaik

Film horor mancanegara punya cerita misteri yang berbeda dengan Indonesia. Salah satu yang menarik adalah film horor bertemakan keluarga. Contohnya, serial horor The Haunting of Hill House.

The Haunting of Hill House merupakan serial horor yang diadaptasi dari novel populer berjudul Shirley Jackson's Haunting of Hill House dan Henry James' The Turn of the Screw. Serial itu menceritakan kehidupan keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak-anaknya di rumah baru. Namun, rumah mereka sudah lama tidak dipakai dan berhantu.

Berikut daftar film horor lainnya yang mengangkat cerita anggota keluarga.

1. Us (2019)

Tak hanya horor, film Us menambahkan genre thriller dan misteri. Film ini menceritakan tentang keluarga berkulit hitam yang menempati rumah baru.

Adelaide bekerja sebagai penulis. Dia memutuskan pindah rumah bersama suami dan kedua anaknya di dekat pantai. Keanehan terjadi ketika malam tiba, saat beberapa orang muncul memakai topeng dan baju merah. Mereka adalah Doppelganger atau kembaran keluarga Adelaide Wilson.

Awalnya kelompok bertopeng itu hanya muncul sekilas di rumah mereka. Namun keanehan terjadi ketika tetangga dan orang sekitar terbunuh. Kelompok bertopeng itu ingin membunuh keluarga Adelaide, sehingga membuatnya dan anggota keluarganya berusaha menyelamatkan diri.

Film Us rencananya akan dirilis pada 20 September 2019 dan bisa ditonton di Netflix.

2. You’re Next (2013)

Film ini hampir sama menegangkan dengan film Us, karena sama-sama mengangkat cerita terkait pembunuh dan penjahat memakai topeng. Bedanya, pada film ini kelompok pembunuh terdiri dari orang dewasa yang memakai topeng hewan.

You’re Next dimulai ketika keluarga besar David berkumpul dan menikmati makan malam bersama di rumah terpencil. Keanehan terjadi ketika salah satu keluarga terbunuh.

Makan malam pun berubah menjadi kekacauan. Muncul kelompok bertopeng binatang membawa senjata dan mencoba membunuh satu per satu keluarga.

3. Await Further Instructions (2018)

Keluarga Milgram menikmati liburan Natal bersama. Mereka berkumpul dan menikmati makan malam, sampai kemudian hal aneh terjadi di tengah malam.

Film ini menggabungkan horor dan sains fiksi. Terjadi kecelakaan besar di luar rumah mereka, disusul munculnya pesan aneh di televisi. Pesan tersebut meminta keluarga Milgram untuk mengikuti instruksi tersebut.

Usai pesan aneh tersebut muncul, satu per satu kejadian horor terjadi di keluarga Milgram. Mulai dari kakek mereka yang keracunan, salah satu keluarga terbunuh, dan muncul monster aneh di rumah.

4. The Texas Chainsaw Massacre 2 (1986)

Film horor klasik keluaran tahun 1986 ini bisa ditonton bersama keluarga. Pemeran jahat dalam film ini menggunakan topeng dan selalu membawa gergaji.

Film ini mengambil latar waktu 10 tahun setelah pembantaian di Texas. Pemeran utama Tobe Hooper kembali bertemu keluarga kanibal, di mana salah satu dari mereka memakai topeng dan membawa gergaji.

5. Ready Or Not (2019)

Menceritakan pasangan muda yang diperankan oleh Samara Weaving dan Mark O’Brien. Film ini menceritakan tentang pengantin wanita yang menikahi suami dari keluarga kaya.

Setelah makan malam, keluarga besar mengumumkan akan ada ritual untuk keluarga baru. Ritual tersebut sudah diwariskan turun-temurun.

Dalam ritual tersebut, terdapat kotak yang mengeluarkan jenis permainan. Pengantin wanita memilih Hide and Seek (permainan petak umpet). Namun, keanehan terjadi ketika keluarga mempelai pria memburu si wanita yang bersembunyi.

Keluarga itu membawa senjata untuk memburu sang wanita. Ternyata keluarga besar itu bermaksud mengorbankan pengantin wanita pada pemujaan. Film ini bisa ditonton di aplikasi Disney Hotstar.

6. The Invitation (2015)

Will memutuskan berpisah dengan istrinya Eden. Masalah ini terjadi setelah anak tunggal mereka meninggal dunia. Eden sempat depresi sampai ingin bunuh diri usai putrinya meninggal dunia dan kemudian meninggalkan Will.

Beberapa tahun kemudian, Will menerima surat undangan dari Eden. Will bersama kekasih barunya pergi ke rumah lamanya dulu dan melihat Eden dan suami barunya.

Ada beberapa orang yang datang menerima undangan makan malam. Tetapi ada yang ganjil dalam acara tersebut. Setelah makan malam, Eden memperkenalkan tamu tentang komunitasnya untuk memulihkan trauma.

Tetapi video yang ditampilkan ketika presentasi membuat Will curiga. Ada yang disembunyikan dari komunitas yang dibentuk Eden.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement