2 Cara Membuat Akun Google dengan Mudah dan Cepat

Image title
13 Desember 2021, 14:05
Ilustrasi cara membuat akun google yang bisa dilakukan di laptop atau di smartphone
Pexels.com
Ilustrasi cara membuat akun google yang bisa dilakukan di laptop atau di smartphone

Pengguna internet di dunia ini kiranya sudah akrab dengan Google. Salah satu mesin pencari di internet ini merupakan salah satu produk dari sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.

Dalam sejarah singkatnya yang dikup dari situs Google.com, bahwa mesin pencari ini didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Kedua pendiri tersebut memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang". Akhirnya dari segala kesimpulan iyu muncullah slogan "Do not be evil."

Perjalanan Google juga cukup berwarna dari yang bisa menggeser Yahoo.com hingga lebih dari lima puluh persen pengguna internet menggunakan Google. Pengembangannya pun sudah di berbagai lini dari Pencarian Gambar, Google News, situs perbandingan harga Google Product Search, arsip Usenet interaktif Google Groups, Google Maps dan lainnya.

Selain itu Google juga menyediakan fungsi komunikasi dari surat elektronik dengan Gmail, penyimpanan Google Drive, penulisan dokumen secara daring Google Docs, dan mesin browser dengan Google Chorme. Bahkan di tahun 2007 Google sudah meluncurkan alat komunikasi melalu telepon genggam.

Cara Membuat Akun Google dengan Dua Langkah Mudah

Bila memerhatikan performa Google ada banyak produk yang bisa memiliki fungsi penting dalam kehidupan. Apabila akun Google Anda gunakan secara optimal ada tiga hal yang bisa dapatkan secara rutin:

  • Mengirim dan menerima email menggunakan Gmail
  • Menemukan video favorit baru Anda di YouTube
  • Mengunduh aplikasi dari Google Play

1. Memilih Jenis Akun Google

Cara membuat akun google sejatinya tergolong mudah, sebagaimana dikutip dari akun support.google.com, ada catatan apabila Anda hendak membuat Akun Google untuk bisnis Anda, Anda dapat mengaktifkan personalisasi bisnis. Akun bisnis juga mempermudah penyiapan Google Bisnisku, yang membantu meningkatkan visibilitas bisnis dan mengelola informasi online Anda.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...