55 Kata-Kata Mutiara Cinta dari Para Penulis, Romantis dan Bermakna

Image title
16 Desember 2021, 13:09
Kumpulan kata-kata mutiara cinta untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang terdekat.
Unsplash/Lucas George Wendt

Apa itu cinta? Setiap orang pasti memiliki jawaban yang berbeda. Cinta adalah sesuatu yang abstrak dan subjektif, maknanya berbeda bagi setiap individu. Ada banyak bentuk cinta, seperti cinta kepada Tuhan, orang tua, sahabat, pasangan, dan sebagainya.

Mengungkapkan cinta dapat menjadi hal yang sulit. Namun, tak perlu khawatir karena kata-kata mutiara cinta dari para penulis berikut ini dapat membantu menyatakan cinta kepada orang tersayang.

Kata-Kata Mutiara Cinta dari Para Penulis Indonesia

  1. “Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.” ― Sapardi Djoko Damono.
  2. “Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.” ― Tere Liye.
  3. “Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat lelaki bertahan dengan satu perempuan?” ― Asma Nadia.
  4. “Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Jika ia jatuh pada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesucian hati, keikhlasan, setia, budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai terpuji.” ― Hamka.
  5. “Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya.” ― Seno Gumira Ajidarma.
  6. “Aku baru menyadari bahwa antara cinta dan rasa ingin memiliki itu tidak sama.” ― Habiburrahman El Shirazy.
  7. “Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.” ― Tere Liye.
  8. “Hal yang terpenting dalam cinta adalah persahabatan. Dan hal yang terpenting dalam persahabatan adalah cinta.” ― Winna Efendi.
  9. “Cinta kan tidak butuh tali. Ia membebaskan. Jadi buat apa kita melawan arusnya dan malah saling menjajah?” ― Dee.
  10. “Cinta adalah bahaya yang lekas jadi pudar.” ― Chairil Anwar.
  11. “Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu. Suatu saat tiba-tiba kau baru sadar cinta telah datang menyergapmu tanpa peringatan.” ― Winna Efendi.
  12. “Ya, cinta seperti hantu. Semua orang membicarakannya, tetapi sedikit sekali yang benar - benar pernah melihatnya.” ― Tere Liye.
  13. “Apa pun yang kau katakan, bagaimanapun kau menolaknya, cinta akan tetap berada disana, menunggumu mengakui keberadaannya.” ― Winna Efendi.
  14. “Cinta lebih mudah dirasakan daripada harus dimengerti, itulah mungkin mengapa lebih butuh balasan daripada alasan.” ― Pidi Baiq.
  15. “Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu.” ― Tere Liye.
  16. “Cinta itu terlalu sederhana. Terkadang, kata-kata menjadi terlalu rumit untuk mengungkapkannya.” ― Sefryana Khairil.
  17. “Menunggu cinta bukan sesuatu yang sia-sia. Menunggu seseorang yang tidak mungkin kembali, itu baru sia-sia.” ― Windry Ramadhina.
  18. “Cinta, sebuah kata yang tak persis pengertiannya, kecuali ketika kita merasakan sakitnya.” ― Goenawan Mohamad.
  19. “Aku tidak ingin cinta yang sejati. Tapi biarkan aku mencicipi cinta yang bukan sesaat. Biarkan aku berjuang dan bertahan di sana. Biarkan aku tersiksa untuk terus belajar bersetia. Aku rela tenggelam di sana, sebagaimana segelintir orang yang beruntung mendapatkannya.” ― Puthut EA.
  20. “Cinta yang tidak dipersatukan Allah di dunia mungkin disimpankan-Nya untuk dipersatukan di akhirat nanti.” ― Mahardhika Zifana.
  21. “Kamu tahu, ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela nafas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok.” ― Tere Liye.
  22. “Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan.” ― Hamka.
  23. “Cinta itu nggak butuh alasan. Jika cinta membutuhkan alasan, ketika alasan itu hilang, cinta juga akan hilang bersamanya.” ― Evline Kartika.
  24. “Bagian tersulit dari mencintai seseorang adalah menunggu dia balas mencintaimu.” ― Christian Simamora.
  25. “Cinta itu hanyalah tenaga untuk menjalani hidup, bukan ujung perjalanan yang menjadi tujuan.” ― Tasaro G.K.
  26. “Jalan cinta selalu melahirkan perubahan besar dengan cara yg sangat sederhana. Karena ia menjangkau pangkal hati secara langsung darimana segala perubahan dalam diri seseorang bermula. Bahkan ketika ia menggunakan kekerasan, cinta selalu mengubah efeknya, dan seketika ia berujung haru.” ― M. Anis Matta.
  27. “Ilmu terbaik adalah yang diamalkan. Waktu terbaik, yang dioptimalkan. Cinta terbaik, yang dihalalkan. Harta terbaik, yang disedekahkan. Manusia terbaik, yang bermanfaat bagi manusia lain.” ― Ahmad Rifa'i Rif'an.
  28. “Cinta yang sejati ialah cinta yang tidak bertambah kerana kebaikan dan tidak berkurang kerana kesalahan.” ― Pahrol Mohd Juoi.
  29. “Pernah nggak kita jatuh cinta dengan seseorang sebegitu dalamnya sehingga apa pun yang dia lakukan dapat membuat kita terdiam dan senyum?” ― Adhitya Mulya.
  30. “Biarlah kita jatuh cinta dan biarlah waktu mengujinya.” ― Andrea Hirata.
  31. “Sebab cinta, tak ada yang benar-benar bisa bertahan sendiri. Untuk sesuatu yang seharusnya diperjuangkan berdua.” ― Boy Candra.
  32. “Ketika ekspresi rindu adalah doa, tak ada cinta yang tak mulia.” ― Azhar Nurun Ala.
  33. “Cinta yg bersyarat akan memudar tatkala syarat itu tak terpenuhi.” ― Khrisna Pabichara.
  34. “Cinta juga tidak hanya tentang memperjuangkan, tetapi juga tentang mempertahankan dan melepaskan. Cinta tahu pasti alasan kenapa dan dimana ia akan berlabuh. Karena, cinta itu seperti air. Walaupun di atas batu, air bisa membuat jalannya sendiri. Cinta tidak pernah sesat.” ― Rangga Wirianto Putra.
  35. “Sebenarnya segalanya itu indah, selama manusia melihatnya dengan cinta.” ― Christian Morgenstern.

Kata-Kata Mutiara Cinta dalam Bahasa Inggris

  1. You know you're in love when you can't fall asleep because reality is finally better than your dreams.” ― Dr. Seuss.
  2. Darkness cannot drive out darkness: only light can do that. Hate cannot drive out hate: only love can do that.” ― Martin Luther King Jr.
  3. We accept the love we think we deserve.” ― Stephen Chbosky.
  4. When someone loves you, the way they talk about you is different. You feel safe and comfortable.” ― Jess C. Scott.
  5. I finally understood what true love meant... love meant that you care for another person's happiness more than your own, no matter how painful the choices you face might be.” ― Nicholas Sparks.
  6. “When we love, we always strive to become better than we are. When we strive to become better than we are, everything around us becomes better too.” ― Paulo Coelho.
  7. Love is needing someone. Love is putting up with someone's bad qualities because they somehow complete you.” ― Sarah Dessen.
  8. So, I love you because the entire universe conspired to help me find you.” ― Paulo Coelho.
  9. He's more myself than I am. Whatever our souls are made of, his and mine are the same.” ― Emily Bronte.
  10. Where there is love there is life.” ― Mahatma Gandhi.
  11. The best love is the kind that awakens the soul and makes us reach for more, that plants a fire in our hearts and brings peace to our minds. And that's what you've given me. That's what I'd hoped to give you forever.” ― Nicholas Sparks.
  12. Once upon a time there was a boy who loved a girl, and her laughter was a question he wanted to spend his whole life answering.” ― Nicole Krauss.
  13. Your task is not to seek for love, but merely to seek and find all the barriers within yourself that you have built against it.” ― Rumi.
  14. This is a good sign, having a broken heart. It means we have tried for something.” ― Elizabeth Gilbert.
  15. Some people care too much. I think it's called love.” ― A.A. Milne.
  16. A guy and a girl can be just friends, but at one point or another, they will fall for each other… Maybe temporarily, maybe at the wrong time, maybe too late, or maybe forever.” ― Dave Matthews Band.
  17. They say a person needs just three things to be truly happy in this world: someone to love, something to do, and something to hope for.” ― Tom Bodett.
  18. You don't love someone for their looks, or their clothes, or for their fancy car, but because they sing a song only you can hear.” ― Oscar Wilde.
  19. Love is so short, forgetting is so long.” ― Pablo Neruda.
  20. Be the reason someone smiles. Be the reason someone feels loved and believes in the goodness in people.” ― Roy T. Bennett.

Itulah kumpulan kata-kata mutiara dari para penulis yang bermakna dan romantis.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait