30 Kata-kata Motivasi Bahasa Inggris dan Artinya yang Penuh Makna

Image title
17 Desember 2021, 10:46
Kata-kata motivasi bahasa Inggris tak hanya keren, tapi juga penuh makna dan terasa lebih kuat.
Unsplash/Hello I'm Nik
Kata-kata motivasi bahasa Inggris tak hanya keren, tapi juga penuh makna dan terasa lebih kuat.

Kata-kata motivasi bahasa Inggris dirasa cukup kuat dibandingkan dengan kata motivasi dalam bahasa Indonesia. Kata motivasi bahasa Inggris, tak hanya dianggap keren, tapi juga terasa lebih mantap dan meyakinkan. Selain itu, kata-kata motivasi dalam bahasa Inggris, juga sebagai sarana kita mempelajari bahasa internasional ini.

Di era media sosial seperti sekarang, cukup mudah mencari berbagai kata-kata motivasi bahasa Inggris. Jejaring media sosial seperti Twitter dan Instagram, seolah jadi “gudang” kata-kata motivasi bahasa Inggris singkat dan artinya.

Advertisement

Sebagai manusia membutuhkan motivasi dalam hidup, dan bagi sebagian orang, membaca dan meresapi kata-kata motivasi bahasa Inggris adalah caranya. Kata-kata motivasi dalam bahasa Inggris, biasanya datang dari tokoh-tokoh dunia. Ucapan dari tokoh dunia berpengaruh, baik tokoh sosial, politik, pebisnis, tokoh kartun bahkan selebritas, memang kerap dijadikan kata-kata motivasi.

Kata-kata Motivasi dalam Bahasa Inggris

Ada banyak sekali kata-kata motivasi dalam bahasa inggris singkat dan artinya atau terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Berikut ini adalah beberapa kata-kata motivasi bahasa Inggris singkat dan artinya.

  1. It's a lack of faith that makes people afraid of meeting challenges, and I believed in myself. (Kurangnya keyakinan, membuat banyak orang takut menghadapi tantangan, dan Saya yakin kepada diri Saya sendiri) - Muhammad Ali.
  2. We cannot solve problems with the kind of thinking we employed when we came up with them. (Kita tidak bisa menyelesaikan masalah dengan pola pikir yang sama, ketika kita menemuinya) - Albert Einstein.
  3. It is only when we take chances that our lives improve. The initial and the most difficult risk that we need to take is to become honest. (Hanya ketika kita mau mengambil peluang, di situlah kehidupan kita berkembang. Hal paling utama, yang paling berisiko dan harus kita ambil adalah untuk bersikap jujur) - Walter Anderson.
  4. Develop success from failures. Discouragement and failure are two of the surest stepping stones to success. (Membangun kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua hal yang pasti menjadi hambatan menuju kesuksesan) - Dale Carnegie.
  5. The pessimist sees difficulty in every opportunity. The optimist sees opportunity in every difficulty. (Orang pesimis melihat kesulitan dalam berbagai kesempatan. Orang yang optimis melihat kesempatan dari berbagai kesulitan) - Winston Churchill.
  6. Concentrate all your thoughts upon the work in hand. The sun's rays do not burn until brought to a focus. (Konsentrasikan semua pikiranmu terhadap hal yang sedang kamu kerjakan. Sinar matahari tidak membakar, sampai sinar itu menjadi fokus) - Alexander Graham Bell.
  7. Think like a queen. A queen is not afraid to fail. Failure is another stepping stone to greatness. (Berpikirlah seperti ratu. Seorang ratu tidak takut akan gagal. Gagal adalah batu loncatan menuju keberhasilan) - Oprah Winfrey.
  8. He is a wise man who does not grieve for the things which he has not, but rejoices for those which he has. (Orang yang bijak adalah, orang yang tak ingin bersedih, untuk hal-hal yang tidak ada pada dirinya, tapi bersukacita untuk apa yang dia punya) - Epictetus.
  9. A man who has committed a mistake and doesn’t correct it is committing another mistake. (Pria adalah orang yang mengakui kesalahan, dan tidak mengoreksi kesalahan orang lain) - Confucius Kongzi.
  10. You’ll find that education is just about the only thing lying around loose in this world, and it’s about the only thing a fellow can have as much of as he’s willing to haul away. (Anda akan memahami bahwa, pendidikan adalah satu-satunya hal yang ada di dunia ini, dan itu adalah satu-satunya hal yang bisa dimiliki oleh seseorang, sebanyak apa pun yang dia inginkan) - John Graham.
  11. Talent wins games, but teamwork and intelligence win championships. (Bakat seseorang bisa memenangkan banyak pertandingan, tapi kerja sama dan intelegensi menciptakan sang juara) - Michael Jordan.
  12. You can get everything in life you want if you will just help enough other people get what they want. (Anda bisa mendapatkan apa pun yang Anda inginkan dalam hidu, hanya jika Anda mau membantu orang lain, mendapatkan apa yang mereka inginkan) - Zig Ziglar.
  13. Someone's sitting in the shade today because someone planted a tree a long time ago. (Seseorang bisa duduk di tempat yang teduh saat ini, itu karena ada orang lain yang sudah sejak lama menanam sebuah pohon) - Warren Buffet.
  14. There is a vitality, a life force, an energy, a quickening that is translated through you into action, and because there is only one of you in all time, this expression is unique. And if you block it, it will never exist through any other medium and will be lost. (Ada vitalitas, energi atau daya untuk hidup, dan usaha percepatan yang bisa Anda wujudkan melalui sebuah tindakan, dan karena itulah yang Anda miliki setiap saat, yang membuat Anda unik. Jika Anda membatasi kemampuan itu, Anda akan “menghilang”) - Martha Graham.
  15. When everything seems to be going against you, remember that the airplane takes off against the wind, not with it. (Ketika semuanya berjalan tidak sesuai rencana, ingatlah pesawat bisa terbang dengan melawan angin) - Henry Ford.
  16. Sometimes magic is just someone spending more time on something than anyone else might reasonably expect. (Terkadang, keajaiban bisa datang ketika anda menghabiskan lebih banyak waktu dari orang lain) - Raymond Joseph Teller.
  17. As a single footstep will not make a path on the earth, so a single thought will not make a pathway in the mind. To make a deep physical path, we walk again and again. To make a deep mental path, we must think over and over the kind of thoughts we wish to dominate our lives. (Satu langkah kecil tidak akan meninggalkan jejak di muka bumi, begitu pun sebuah pemikiran, yang tidak akan menghasilkan apapun. Untuk menciptakan jejak fisik yang dalam, kita harus mau terus berjalan. Untuk membuat mental menjadi kuat, kita juga harus terus memikirkannya dan berharap hal tersebut menjadi kenyataan dalam hidup kita) - Henry David Thoreau.
  18. If you don’t like the road you’re walking, start paving another one. (Jika anda tidak suka jalan yang Anda lalui, mulailah bangun jalan Anda sendiri) - Dolly Parton.
  19. Do not stop thinking of life as an adventure. You have no security unless you can live bravely, excitingly, imaginatively; unless you can choose a challenge instead of competence. (Jangan berhenti berpikir bahwa hidup adalah petualangan. Anda tidak akan bisa merasa aman, sampai Anda hidup dengan keberanian, gairah, imajinasi’ kecuali Anda lebih memilih tantangan daripada sebuah kompetisi) - Eleanor Roosevelt.
  20. Some people want it to happen, some wish it would happen, others make it happen. (Beberapa orang menginginkan sesuatu terjadi, sementara orang lain mengharapkan itu terjadi, dan ada orang lain yang membuat itu benar-benar terjadi) - Michael Jordan.
  21. We can see through others only when we can see through ourselves. (Kita bisa melihat (menilai) orang lain, hanya jika kita bisa melihat (menilai) diri kita sendiri) - Bruce Lee.
  22. For the great doesn’t happen through impulse alone, and is a succession of little things that are brought together. (Hal besar tidak akan terjadi hanya dengan kita menginginkannya, melainkan rangkaian hal-hal kecil yang kita kerjakan) - Vincent van Gogh.
  23. The battles that count aren't the ones for gold medals. The struggles within yourself—the invisible, inevitable battles inside all of us—that's where it's at. (Pertarungan yang diperhitungkan, tidak memperebutkan sebuah medali emas. Kerja keras, upaya yang tidak terlihat dan tak terhindarkan ada di dalam diri kita sendiri) - Jesse Owens.
  24. What you do makes a difference, and you have to decide what kind of difference you want to make. (Apa yang Anda lakukan bisa menciptakan perbedaan, dan Anda harus memilih perbedaan apa yang ingin Anda ciptakan) - Jane Goodall.
  25. If the highest aim of a captain were to preserve his ship, he would keep it in port forever. (Jika target tertinggi dari seorang kapten adalah mempertahankan kapalnya, dia hanya akan menyimpan itu di pelabuhan, selamanya) - Thomas Aquinas.
  26. Doubt is a killer. You just have to know who you are and what you stand for. (Keraguan hanya akan membunuhmu. Anda hanya perlu tahu apa siapa diri Anda, dan apa yang Anda inginkan) - Jennifer Lopez.
  27. We need to accept that we won’t always make the right decisions, that we’ll screw up royally sometimes – understanding that failure is not the opposite of success, it’s part of success. (Kita harus bisa menerima, bahwa tidak selamanya kita membuat keputusan yang tepat, dan kita sering mengacaukannya. Memahami bahwa kegagalan bukanlah lawan dari kesuksesan, tapi merupakan bagian dari kesuksesan) - Ariana Huffington.
  28. We are what we repeatedly do. Excellence, then, is not an act, but a habit. (Diri kita, adalah hasil dari apa yang kita lakukan berulang kali. Kesempurnaan, bukanlah sebuah aksi, tapi kebiasaan) - Aristoteles.
  29. It's fine to celebrate success but it is more important to heed the lessons of failure. (Merayakan kesuksesan bukanlah hal buruk, tapi lebih penting jika kita lebih fokus untuk belajar dari kegagalan) - Bill Gates.
  30. Somewhere, something incredible is waiting to be known. (Di suatu tempat, sesuatu yang mengagumkan menunggu untuk diketahui) - Carl Sagan.

Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement