5 Pilihan Toner untuk Kulit Berminyak

Berikut lima pilihan toner untuk kulit berminyak yang bisa Anda gunakan dalam keseharian.
Image title
31 Desember 2021, 15:39
Ilustrasi menggunakan toner untuk kulit berminyak
Ron Lach/Pexels
Ilustrasi menggunakan toner untuk kulit berminyak

Memiliki wajah segar dan bersih tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Salah satu cara untuk menjaga kulit agar tetap segar dan penuh pesona adalah dengan menggunakan toner. Ada banyak fungsi dari toner untuk digunakan pada kulit wajah.

Fungsi Toner untuk Kulit Wajah

1. Menjaga Kulit dari Tumbuhnya Jerawat

Toner akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Hal ini akan mengurangi risiko terbentuknya jerawat.

2. Menjadikan Pori-Pori Lebih Kencang

Memakai toner secara teratur akan membuat tampilan pori-pori mengecil. Jadi, kotoran, minyak, dan sisa polusi sulit menempel di wajah.

3. Membuat Kulit Lebih Bersih

Fungsi toner untuk membantu proses penyempurnaan proses pembersihan wajahmu. Soalnya, walaupun kamu sudah cuci muka dan menggunakan produk pembersih wajah, kotoran bisa saja masih menempel di kulit. Hal tersebut menjadi alasan setelah pakai toner wajahmu biasanya akan terlihat lebih cerah dan terasa lebih kencang.

Advertisement

4. Menjadikan Kulit Lebih Lembap

Bagi Anda yang memiliki tekstur kulit yang cenderung kering, penggunaan toner juga bisa membantu kulit lebih lembap. Dalam pemilihan toner perlu jeli. Ada beberapa jenis toner untuk kulit berminyak dan kering berbeda. Bagi pada pemilik kulit kering, pilihlah toner yang mengandung bahan pelembap, seperti hyaluronic acid.

5. Menyeimbangkan pH pada Kulit

Fungsi toner salah satunya adalah menjadi penyeimbang pada pH di kulit yang normalnya bernilai 5,5. Kadar pH kulit memang tergolong asam, tapi justru inilah yang akan melindungi kulit dari iritasi dan mencegah kulit menjadi terlalu kering.

Sebagai panduan setiap tipe kulit punya jenis tonernya tersendiri:

A. Kulit berminyak dan mudah berjerawat: pilih toner yang mengandung salicylic acid atau witch hazel.
B. Kulit kering: pilih toner yang mengandung asam amino atau hyaluronic acid.
C. Kulit sensitif: pilih toner berbahan tumbuhan yang bisa membuat kulit menjadi lebih tenang, seperti chamomile.
D. Kulit dengan pori-pori besar: pilih toner yang mengandung alpha hydroxy acids (AHA)
E. Kulit kusam: pilih toner yang mengandung asam laktat atau exfoliant alami seperti ekstrak pepaya.
F. Kulit yang mengalami penuaan: pilih toner yang mengandung antioksidan dan pelembap, seperti air mawar, hyaluronic acid, atau lecithin.

 

5 Toner untuk Kulit Berminyak

1. Erha Acneact AHA BHA & Niacinamide Clarifying Toner 60 ml

Toner untuk kulit berminyak pertama adalah Erha Acneact AHA BHA & Niacinamide Clarifying Toner 60 ml. Toner jenis ini memiliki tiga bahan holy grail di dunia skin care. Kombinasi tersebut sudah terbukti efektif menghilangkan jerawat dan merawat kulit berminyak.

Adapun toner ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp104.500.

 2. Avoskin Your Skin Bae Series Toner Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

Jenis toner untuk kulit berminyak ini mampu melembapkan kulit secara maksimal. Apabila digunakan saat pagi dan malam hari sebelum pakai serum atau essence untuk hasil yang maksimal. Toner ini juga bagus untuk kulit kering, kusam, dan berjerawat.

3. Inez Balanced Skin Toner

Salah satu toner dari keluaran Inez ini memiliki a kualitas yang tidak kalah dibanding merek luar. Inez Balanced Skin Toner efektif untuk mengembalikan pH kulit wajah dan mengecilkan pori-pori.

Penggunaan toner ini mampu digunakan bagi para pemiliki kulit normal yang cenderung kering. Setelah penggunaan, Anda akan merasakan sensasi segar yang mungkin tidak didapatkan dari toner merek lain.

 4. Aqua+ Soothing Purifying Toner

Toner ini menjadi penawar terbaik bagi para pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Teksturnya ringan, sehingga tidak memicu rasa perih atau lengket ketika dipakai.

Toner ini efektif untuk menyingkirkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati. Jadi, wajah lebih sehat, cerah, dan lebih siap untuk menerima skincare selanjutnya. Sebagai toner untuk kulit berminyak, toner ini tidak lantas membuat kulit menjadi kering, apalagi kusam.

5. Mineral Botanica Brightening Care Toner

Toner untuk kulit berminyak selanjutnya adalah produk brightening alias pencerah wajah dalam bentuk toner. Terbuat dari bahan-bahan berkualias, ini adalah salah satu toner yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp29.000.

Penggunaan dari toner ini mampu menyempurnakan pembersihan kulit karena dapat mengangkat sisa-sisa make up yang sering kali tertinggal meski sudah melakukan dua kali pembersihan.

Demikianlah lima toner untuk untuk kulit berminyak yang bisa digunakan secara rutin. Apabila Anda mengalami gangguan kulit selama menggunakan toner, maka disarankan unyuk segera berkonsultasi dengan dokter kulit terdekat, agar terhindar dari efek sampingnya.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait