17 Peluang Usaha yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Dwi Latifatul Fajri
11 Januari 2022, 17:42
Usaha yang menjanjikan
Unsplash/Bram Naus
Usaha yang menjanjikan di masa pandemi

Memiliki usaha yang menjanjikan di masa pandemi bisa menambah penghasilan. Beberapa jenis usaha bisa dilakukan anak-anak muda atau mahasiswa, untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup.

Beberapa ide usaha online membutuhkan keterampilan dan niat sungguh-sungguh. Untuk generasi muda, bisa memanfaatkan teknologi untuk merintis usaha online yang menjanjikan.

Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

1. Menjadi Editor dan Menulis

Salah satu usaha yang menjanjikan di masa depan yaitu membuka jasa menulis. Kemampuan yang dibutuhkan yaitu penguasaan tata bahasa dan kata-kata.

Pekerjaan menulis dan editor web ini bisa dilakukan jarak jauh. Sehingga pekerjaan lebih fleksibel dan efisien karena bisa dilakukan di rumah. Anda bisa mencari tempat yang nyaman untuk menulis seperti di rumah atau perpustakaan.

2. Entri Data

Memasukkan data termasuk pekerjaan yang membutuhkan kemampuan dalam pengolahan data. Anda bisa merintis bisnis entri data secara online melalui website atau forum pekerja lepas.

3. Desain Website

Membuat dan merancang situs website membutuhkan keterampilan. Anda bisa mengikuti kursus untuk mengikuti kelas desain website. Pekerjaan desain website bisa dilakukan secara berkelompok untuk diskusi tentang detail pekerjaan dan bertemu klien.

4. Tutor Online

Adanya internet mempermudah seluruh pekerjaan, termasuk membuka usaha tutor online. Jasa mengajar online ini bisa dilakukan secara remote untuk pelajar dan mahasiswa.

Contohnya anda punya kemampuan ahli di bidang tertentu, misalnya mahir dalam bahasa. Anda bisa menyiapkan tutorial dan materi untuk mengajar secara online di depan komputer.

Usaha yang Menjanjikan di Masa Pandemi

1. Menjual Foto atau Video Online

Banyak website yang menyediakan jasa untuk menjual foto atau video online. Pengguna bisa mendapat uang untuk menjual foto dan video di website tersebut. Contoh website yang membayar foto dan video seperti iStockphoto, Shutterstock, dan lainnya.

Komisi yang didapatkan berdasarkan jumlah yang diunduh dan dibeli setiap orang. Anda bisa mendapatkan komisi yang bervariatif tergantung dari harga yang dijual.

Beberapa website membutuhkan foto dengan resolusi tinggi. Jadi, anda harus mempunyai alat penunjang untuk foto dan video seperti ponsel, kamera, dan laptop.

2. Influencer

Salah satu usaha yang menjanjikan di masa pandemi adalah influencer. Anda bisa memulai menjadi media sosial influencer bermodalkan ponsel dan Instagram.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...