Imbas Corona, Pameran Pariwisata Terbesar Dunia di Berlin Dibatalkan

Safrezi Fitra
29 Februari 2020, 14:52
virus korona, virus corona
ANTARA FOTO/Maulana Surya
virus corona

Pameran pariwisata terbesar di dunia yakni Internationale Tourismus Boerse (ITB) Berlin tahun ini dibatalkan imbas dari mewabahnya virus corona. Acara ini semula direncanakan terselenggara pada 4-5 Maret 2020.

Pembatalan disampaikan Ketua penyelenggara Messe Berlin, Christian Göke, dalam keterangannya kemarin, Jumat (28/2). Dia mengatakan penyelenggara akan menanggung tanggung jawab besar yang penuh risiko keamanan dan kesehatan, jika acara ini tetap dijalankan. 

Advertisement

“Kami mengambil tanggung jawab untuk kesehatan dan keselamatan pengunjung, peserta pameran dan karyawan kami dengan sangat serius. Dengan hati yang berat kita sekarang harus berdamai dengan pembatalan ITB Berlin 2020,” katanya.

(Baca: WHO Tingkatkan Risiko Global Virus Corona ke Level Tertinggi)

Messe Berlin menyatakan bahwa keputusan untuk mengadakan atau membatalkan acara ini hanya akan diambil berdasarkan rekomendasi atau instruksi dari otoritas spesialis yang relevan. Hanya mereka yang memiliki informasi dan pengetahuan spesialis yang diperlukan untuk menarik kesimpulan yang tepat.

Ketua Dewan Pengawas Messe Berlin Wolf-Dieter Wolf mengatakan dalam 54 tahun sejarah acara ITB Berlin dan Messe Berlin tidak pernah mengalami situasi seperti ini. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua peserta pameran dan mitra dari seluruh dunia yang selama beberapa hari dan minggu terakhir berdiri di ITB Berlin. Kami berharap dapat melanjutkan hubungan tepercaya dengan mitra kami di pasar,” katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement