Mudik Lebaran, Garuda Tawarkan Penerbangan Murah

Image title
29 Mei 2018, 09:00
Target GATF Surabaya
ANTARA FOTO/Moch Asim

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk perkenalkan produk baru, subkelas Economy Basic, yang menawarkan harga lebih murah 15-20% dari harga biasa. Produk penerbangan baru ini dibanderol dengan kisaran harga tiket Rp 270 ribu – Rp 500 ribu sekali jalan.

Direktur Niaga Domestik Garuda Nina Sulistyowati mengatakan penerbangan murah ini untuk melayani penumpang mudik Idul Fitri 1439 H mendatang. “Kami harapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia, namun dengan harga yang lebih terjangkau," kata Nina dalam keterangannya, Senin (28/5).

Dia menjelaskan penerbangan subkelas harga murah ini, memiliki spesifikasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Dengan begitu, pengguna jasa tetap dapat merasakan pengalaman layanan penerbangan Garuda Indonesia.

(Baca: Tambal-Sulam Rute Penerbangan Garuda di 2018)

Melalui kelas penerbangan terbaru ini Garuda ingin menyasar segmen pengguna jasa baru seperti generasi muda millenial yang mengedepankan pengalaman perjalanan serta perjalanan berkelompok yang memprioritas harga tiket penerbangan yang lebih murah.

"Hadirnya kelas layanan terbaru ini juga menjadi upaya perusahaan dalam memperluas akses masyarakat dalam menggunakan layanan penerbangan premium Garuda Indonesia," kata Nina. 

Penerbangan murah ini hanya melayani rute jarak dekat (short haul) yang dilayani dengan menggunakan pesawat berbadan kecil. Menurut Nina, potensi pasar untuk penerbangan ini cukup baik, terutama bagi pengguna jasa kelas ekonomi dengan konsep perjalanan Value for Money.

Subkelas Economy Basic sudah mulai ditawarkan kepada masyarakat sejak 21 Mei 2018 lalu untuk penerbangan di tanggal 28 Mei 2018. Penerbangannya melayani 21 rute dengan armada pesawat ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000, khususnya di sejumlah rute penerbangan tujuan Medan, Palembang, Pontianak, Balikpapan dan Ujung Pandang.

(Baca: Duet Pelni-Garuda Perluas Pengiriman Kargo)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait