Canda Jokowi di Hari Pers: Wartawan di Istana Banyak yang Menyebalkan

Ameidyo Daud Nasution
9 Februari 2018, 21:20
Jokowi
Intan | Biro Pers Sekreteriat Presiden
Presiden Jokowi menghadiri perayaan Hari Pers Nasional di Padang, Sumatra Barat, Jumat (9/2)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut awak media di lingkungan Istana Kepresidenan banyak yang menyebalkan. Candaan ini dilontarkan saat dirinya bertukar peran dengan seorang wartawan bernama Muhammad Yusri Nur Raja Agam dalam perayaan Hari Pers Nasional di kawasan Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, Jumat (9/2). 

Saat itu Jokowi mengundang wartawan untuk naik panggung sebagaimana yang sering dilakukan di tengah-tengah pidato acara tertentu. Yusri, wartawan asal Surabaya lalu mengacungkan tangan, lantas terlihat Jokowi mengajaknya naik.

Bukan mendapat kuis, Jokowi malah mengajak Yusri bertukar peran menjadi Presiden. Sementara mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi wartawan. Berakting sebagai wartawan, Jokowi menanyakan sang 'Presiden' Yusri soal media yang paling menyebalkan.

Yusri lalu menjawab 'media abal-abal' sebagai media yang paling menjengkelkan. Hal ini langsung dibantah Jokowi bahwa tidak ada media abal-abal yang ada di Istana Kepresidenan. Sambil bercanda dirinya berseloroh bahwa banyak media resmi di Istana yang menyebalkan.

"Medianya resmi semua tapi banyak yang menyebalkan, jadi yang mana pak ?," tanya Jokowi setengah becanda dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jumat (9/2).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...