Pesona Curug Cimahi Rainbow Waterfalls

Siti Nur Aeni
9 Juni 2021, 16:33
curug cimahi
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.
Daya tarik tempat wisata alam curug yang ramai didatangi pengunjung

Sekilas Tentang Curug Cimahi

Air terjun selalu memiliki penggemar tersendiri. Siapa saja takjub dengan wisata alam yang satu ini. Umumnya, air terjun dikenal pula dengan sebutan curug. Di Indonesia, banyak curug indah yang mengantre untuk dikunjungi salah satunya adalah Curug Cimahi. Curug yang satu ini dikenal pula dengan nama Curug Pelangi, karena di ujung dari curug ini dipasang lampu warna-warna. Pancaran dari lampu tersebut yang membuat warna dari curug ini menjadi pelangi. 

Keindahan pelangi akan semakin nampak jelas ketika kamu berkunjung di waktu gelap. Namun satu hal yang harus diperhatikan ketika datang ke tempat ini saat malam hari adalah jalan menuju curug tersebut. Sebelum sampai ke Cimahi tersebut, kamu harus menuruni sekitar 500 anak tangga terlebih dahulu.

Advertisement

Jika datang di malam hari, kamu harus ekstra berhati-hati saat menuruni anak tangga tersebut. Sangat disarankan mengenakan sandal atau sepatu yang nyaman, baik saat berkunjung siang ataupun malam hari, agar mudah melewati anak tangga tersebut. Siapkan juga bekal air minum karena kamu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menuruni anak tangga tersebut.

Meskipun panjang dan melelahkan, anak tangga ditempat ini dilengkapi dengan pegangan tangan di sisi kanan dan kiri. Sehingga kamu dapat pegangan agar tidak terjatuh. Rasa lelah tersebut juga akan terbayarkan dengan pemandangan dari Curug Cimahi Rainbow Waterfalls ini.

Lokasi dan Rute Curug Pelangi Cimahi

Curug Pelangi Cimahi berlokasi di Cimahi, Jawa Barat. Untuk menuju kesana tidaklah sulit. Kamu dapat menyusuri jalur Kolonel Masturi jika kamu berangkat dari awah Cimahi.

Jika memulai perjalanan dari Bandung, kamu dapat melakukan perjalanan dengan melewati jalur Ledeng, dilanjutkan dengan jalur Sersan Bajuri, kemudian jalur Parongpong. Jalur tersebut sebenarnya tidak sulit, namun jika kamu tersesat saat melakukan perjalanan ke tempat tersebut, kamu dapat menggunakan google maps untuk menjadi petunjuk arah.

Tiket Masuk Curung Pelangi Cimahi

Harga tiket masuk ke Curug Pelangi Cimahi cukup terjangkau hanya sekitar Rp12.000 per orang jika kamu berkunjung sebelum pukul lima sore. Setelah itu harga tiket masuknya berubah menjadi Rp15.000 per orang. Tempat ini buka sampai pukul 8 malam saja. Namun di tengah pandemi seperti ini tempat wisata Curug Cimahi Rainbow Waterfalls ini juga menerapkan jam malam sesuai dengan anjuran pemerintah.

Halaman:
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait

Advertisement