Pilihan Lokasi Menarik untuk Ngabuburit

Hanna Farah Vania
Oleh Hanna Farah Vania - Tim Riset dan Publikasi
12 April 2022, 19:17
Terdapat setidaknya tujuh pilihan tempat yang menarik dijadikan tujuan ngabuburit saat Ramadan. Tersebar di penjuru Indonesia.
Muhammad Zaenuddin|Katadata

Di manakah Anda menghabiskan waktu ngabuburit? Ngabuburit adalah waktu yang istimewa selama Ramadan. Pada waktu ini, masyarakat lazim jalan-jalan dan membeli berbagai jajanan untuk menu berbuka puasa.

Ada banyak lokasi di nusantara yang menarik dan bisa Anda kunjungi. Berikut ini sejumlah pilihan tempat yang Katadata rangkum dari berbagai sumber untuk menjadi tujuan ngabuburit Anda.

Advertisement

1. Pasar Wadai, Banjarmasin

Dalam bahasa Banjar, wadai artinya kue. Para pedagang di Pasar Wadai menjual berbagai penganan yang cocok untuk menu persiapan sajian buka puasa Anda. Pasar ini berlokasi di sepanjang Jalan R. E. Martadinata atau di samping Sungai Martapura.

2. Surya Kencana, Bogor

Jalanan di sekitar kawasan Surya Kencana menyuguhkan beragam kuliner khas Bogor. Asinan, kue rangi, es podeng, bir kocok hingga martabak, semua bisa Anda temui.

Selain berbelanja, Anda juga dapat menikmati keunikan gedung-gedung tua berbalut ornamen khas Tiongkok. Tak hanya berwisata kuliner, keindahan kawasan ini juga membuat banyak pengunjung datang untuk hunting foto sambil menunggu azan magrib.

3. Pantai Losari, Makassar

Masyarakat di Kota Makassar sering menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka di pantai ini. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti menikmati matahari terbenam dan berfoto ria. Keindahan Pantai Losari juga dapat dinikmati dari pelataran Masjid Amirul Mukminin. Usai berbuka puasa, Anda tak perlu jauh-jauh mencari tempat ibadah karena anda bisa menjalankan salat Magrib di masjid terapung ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement