13 Air Terjun Terindah di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungi

Siti Nur Aeni
12 Januari 2022, 17:50
13 Air Terjun Terindah di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungi
ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Hutching
Seorang pengunjung mengambil gambar dengan latar Air Terjun Victoria di Zimbabwe, 17 Januari 2019. Air Terjun Victoria mengalami debit air terendah akibat kemarau panjang.

Berlibur ke tempat wisata alam bisa menjadi cara terbaik melepas penat. Salah satu wisata alam yang bisa dikunjungi yaitu air terjun. Pemandangan yang indah dan asri membuat kita lebih tenang. Beberapa air terjun bahkan mendapat julukan sebagai air terjun terindah di dunia.

Lantas dimanakah letak air terjun yang paling indah? Melansir dari gotravelly.com, berikut ini beberapa air terjun yang sering disebut sebagai air terjun paling indah di dunia.

Air Terjun Paling Indah di Dunia

1. Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara  ini termasuk dalam air terjun yang paling indah di dunia. Letaknya ada di antara Amerika Serikat dan Kanada. Selain indah, Niagara Falls juga disebut sebagai air terjun terbesar di dunia.

2. Snoqualmie Falls

Air terjun lainnya yang disebut sebagai air terjun terindah yaitu Snoqualmie Falls. Air terjun ini ada di sebelah barat Seattle di kaki Bukit Cacase. Snoqualmie Falls sering ditayangkan dalam acara TV atau film sehingga membuat popularitasnya semakin meningkat.

3. Air Terjun Victoria

Victoria Falls juga termasuk dalam air terjun yang indah di dunia. Pemandangan yang indah dan menakjubkan membuat Victoria Falls sering disebut sebagai saingan dari Air Terjun Niagara. Letak Victoria Falls ada di Sungai Zambezi anatara Zambi dan Zimbabwe.

4. Air Terjun Multnomah

Air terjun terindah di dunia lainnya yaitu Multnomah Falls. Air terjun ini ada di Columbia River Gorge. Multnomah Falls memiliki ketinggian sekitar 542 kaki. Keindahan air terjun ini terdapat pada air terjun bertingkat yang terbelah menjadi dua.

Selain itu, pada bagian kanan dan kiri Multnomah Falls juga ditumbuhi pepohonan hijau yang membuat pemandangannya semakin asri.

5. Air Terjun Manawaiopuna

Manawaiopuna Falls juga merupakan air terjun paling indah di dunia. Air terjun ini menjadi sangat terkenal setelah muncul dalam film Jurassic Park. Dari film tersebut membuat air terjun ini juga dikenal sebagai nama Jurassic Falls. Air terjun indah ini memiliki tinggi sekitar 360 kaki dan terletak di Pulau Kauai, Hawaii.

6. Yosemite Falls

Selain menjadi air terjun tertinggi di dunia, Yosemite Falls juga termasuk dalam kelompok air terjun paling indah yang pernah ada. Uniknya, air terjun ini hanya akan mengalir pada bulan November – Juli, dengan puncak arus air di bulan Mei.

Tebing tinggi yang ada di samping air terjun membuat pemandangan Yosemite Falls semakin indah. Air terjun ini ada di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Selatan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...