11 Kegiatan di Malam Tahun Baru yang Seru dan Menyenangkan

Siti Nur Aeni
9 Juni 2022, 10:01
Ilustrasi, pesta kembang api di malam tahun baru
ANTARA FOTO/REUTERS/Loren Elliott/WSJ/cf
Ilustrasi, pesta kembang api di malam tahun baru

Malam tahun baru menjadi momen yang banyak dinanti orang. Pasalnya, di saat itu banyak diantara kita yang memiliki kesempatan untuk bertemu dan berkumpul bersama orang-orang terdekat. Tak hanya itu, biasanya tahun baru juga bertepatan dengan libur panjang, sehingga banyak di antara kita yang menggunakan kesempatan ini untuk berlibur.

Selain berlibur, ada juga aktivitas seru lainnya yang dapat dilakukan untuk mengisi malam pergantian tahun. Penasaran apa saja aktivitas menyenangkan itu? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.  

Ide Kegiatan di Malam Tahun Baru

1. Malam Malam Bersama Keluarga

Salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengisi malam pergantian tahun yaitu makan malam bersama keluarga. Di momen ini, Anda dan keluarga dapat berbincang untuk sekadar nostalgia hal-hal indah di masa lalu atau berdiskusi terkait resolusi di tahun yang baru nanti.

Anda bisa makan malam di restoran favorit atau makan malam di rumah dengan makanan rumahan yang enak dan lezat. Makan malam bersama keluarga di malam tahun baru juga bisa membuat hubungan antar anggota keluarga semakin erat.

2. Tukar Kado

Setelah makan malam bersama, Anda dan keluarga bisa saling bertukar kado. Aktivitas ini juga bisa membuat hubungan antar anggota keluarga semakin erat. Biasanya aktivitas tukar kado dibarengi dengan bernyanyi bersama, sehingga suasana hangat semakin terasa.

3. Bakar-bakaran

Malam tahun baru sangat identik dengan aktivitas bakar-bakaran. Kegiatan seru ini bisa Anda lakukan bersama keluarga atau sahabat. Anda bisa membakar beberapa jenis makanan seperti jagung, sosis, daging, atau ikan sembari berbincang hangat dan menikmati kembang api khas malam pergantian tahun.

4. Nonton Film

Aktivitas lain yang tak kalah seru untuk dilakukan saat malam pergantian tahun yaitu menyaksikan totonan favorit. Anda bisa menyaksikan film saat malam tahun baru baik di bioskop atau nonton di aplikasi streaming film. Saat tahun baru, tak jarang banyak film bagus yang ditayangkan. Agar aktivitas menonton tidak membosankan, Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk menyaksikan bersama.

5. Menyaksikan Pesta Kembang Api

Malam pergantian tahun sangat identik dengan pesta kembang api yang meriah. Biasanya pesta kembang api dilakukan ditengah kota. Jika Anda bingung hendak melakukan kegiatan apa saat malam tahun baru, maka menyaksikan pesta kembang api bisa menjadi pilihannya.

Biasanya ada banyak kembang api yang dinyalakan saat pergantian tahun. Gemerlap warna kembang api yang indah di malam hari, menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa mengabadikan momen ini bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...