Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel dan XL dengan Mudah

Siti Nur Aeni
13 Juli 2022, 09:54
Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel dan XL dengan Mudah
Telkomsel
Ilustrasi perpanjang masa aktif lewat MyTelkomsel

Adakalanya kita lupa mengisi pulsa hingga kartu provider yang digunakan memasuki masa tenggang. Jika dibiarkan begitu saja, maka nomor telepon yang dimiliki berisiko hangus. Namun tenang saja, karena ternyata ada cara perpanjang masa aktif Telkomsel atau provider lainnya. Lantas, bagaimana cara untuk memperpanjang masa aktif nomor telepon? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Masa aktif kartu Telkomsel sebenarnya akan secara otomatis bertambah saat Anda telah melewati batas penggunaan pulsa Telkomsel. Masa aktif juga biasanya akan bertambah ketiga Anda membeli pulsa atau paket kuota internet.

Selain itu, saat ini Telkomsel menghadirkan layanan paket khusus untuk memperpanjang masa aktif kartu. Dengan membeli paket ini, maka nomor Anda akan terhindar dari masa tenggang dan risiko nomor hangus. Berikut ini dua cara perpanjang masa aktif Telkomsel yang bisa Anda pilih.

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Lewat Menu Dial Up

Cara perpanjang masa aktif kartu Telkomsel yang pertama yaitu melalui menu dial up *888#. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke menu panggilan dan tekan *888#.
  2. Setelah itu, pilih menu “Beli masa akitf” dengan mengisi angka yang ada di depan opsi “Lainnya”
  3. Kemudian Anda akan melihat daftar paket masa akitf mulai dari 5 – 30 hari dengan harga yang berbeda. Anda bisa memilih salah satu paket sesuai kebutuhan.
  4. Lakukan konfirmasi dengan pilih opsi “Ya” dan masa aktif kartu Anda akan otomatis bertambah.

Selain melalui menu dial up *888#, Anda juga bisa membeli masa aktif Telkomsel melalui *500*05#. Adapun langkah-langkah untuk membeli masa aktif melalui *500*05#, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi panggilan atau telepon yang ada di ponsel Anda.
  2. Setelah itu ketik *500*05# dan pilih paket masa aktif yang diinginkan.
  3. Lakukan konfirmasi dengan pilih opsi “Ya” dan masa aktif kartu Anda akan otomatis bertambah.

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara perpanjang masa aktif Telkomsel juga bisa dilakukan lewat aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi digital ini bisa Anda unduh di ponsel pintar yang digunakan. Aplikasi ini mempermudah pengguna Telkomsel untuk cek pulsa, cek kuota Telkomsel, membeli pulsa dan kuota internet, hingga memperpanjang masa aktif kartu. Adapun cara perpanjang masa aktif lewat MyTelkomsel, sebagai berikut:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...