10 Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal Selain Netflix

Menonton streaming menggunakan internet menjadi kegiatan dan hobi penyuka film. Berikut 10 situs nonton film online gratis selain Netflix.
Dwi Latifatul Fajri
24 Agustus 2021, 20:51
10 Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal Selain Netflix
123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Ilustrasi platform nonton film online.

Pandemi corona ini memungkinkan orang untuk menonton berbagai film kesukaan melalui telepon seluler (ponsel), tablet, atau komputer. Mereka dapat menikmati film dari Indonesia dan luar negeri dengan cara berlangganan atau menontonnya secara gratis.

Netflix menjadi penyedia jasa streaming yang dipakai banyak orang. Ada berbagai tayangan dan genre yang bisa ditonton pengguna. Platform ini menawarkan biaya berlangganan mulai dari Rp 54 ribu per bulan untuk paket ponsel.

Pengguna cukup menonton dari rumah tanpa perlu pergi ke bioskop. Selain Netflix, ada beberapa situs streaming untuk menonton berbagai film dan serial gratis dan berbayar. Berikut ini daftar 10 situs nonton film online gratis.

Daftar 10 Situs Film Online Gratis:

1. Amazon Prime

Amazon Prime atau Prime Video adalah layanan streaming dan penyewaan film. Layanan ini dibawah perusahaan Amazon.com. Seperti Netflix, Amazon Prime menayangkan berbagai film dan serial dari luar negeri. Pengguna bisa mencoba akses gratis selama sebulan untuk menonton di platform ini. Amazon Prime juga menayangkan serial dan film Amazon Originals. Beberapa film, seperti Regina King's One Night in Miami, masuk nominasi penghargaan film bergengsi Amerika Serikat, Golden Globe.

Advertisement
2. Hulu

Hulu merupakan layanan streaming teratas di Amerika Serikat. Hulu bekerjasama dengan The Walt Disney Company. Perusahaan menyajikan tayangan lengkap film, serial, sampai dokumenter. Namun, jaringan Hulu belum terjangkau di Indonesia. Pengguna dapat menonton melalui virtual private network atau VPN.

3. HBO Go

HBO Go merupakan layanan streaming dari jaringan televisi kabel premium AS, HBO. HBO Go tersedia di berbagai negara termasuk Indonesia. Konten HBO terdiri dari berbaga acara, film, dan serial menarik. Pengguna dapat menonton melalui aplikasi ponsel dan situs HBO Go.

4. Crunchyroll

Crunchyroll adalah layanan streaming animasi asal Jepang paling populer. Ada berbagai tayangan anime hingga manga premium yang ada di Crunchyroll. Tak hanya animasi asal Jepang, Crunchyroll juga menyediakan acara kartun di beberapa stasiun televisi. Platform ini dapat ditonton gratis melalui aplikasi dan situs. Jika ingin menghilangkan iklan, Anda bisa membayar biaya berlangganan per bulan untuk akses premium.

5. Disney Hotstar

Perusahaan Disney Media and Entertainment Distribution bekerja sama dengan layanan streaming Hotstar asal India. Disney Hotstar tersedia di Indonesia dengan biaya langganan Rp 39 ribu per bulan. Anda bisa mengakses berbagai serial, film, dan tayangan Disney. Selain itu ada beberapa film di bawah naungan Disney yang bisa ditonton tanpa iklan.

6. iQiyi

iQIYI adalah layanan streaming yang dirilis pada 22 April 2020 di Beijing dan Shanghai, Tiongkok. Platform ini memiliki berbagai acara, film, sampai serial dari Negeri Panda, Korea Selatan, sampai Jepang. Penonton bisa mengakses konten secara gratis dan berlangganan. Tak hanya serial Asia, iQiyi juga menyediakan animasi dan acara TV dari Jepang hingga China.

7. Rakuten Viki

Viki hampir sama seperti iQIYI, namun ditayangkan di seluruh dunia. Viki menjadi situs web global dan memiliki pangsa pasar yang luas untuk drama dari Asia Timur dan Asia Tenggara. Ada berbagai tayangan mulai dari Drama Korea, Drama Taiwan, Drama Jepang, sampai Korean Pop. Pengguna bisa menonton drama dan film gratis atau membayar biaya langganan per bulan untuk akses menonton lebih cepat tanpa iklan.

8. Viu

Viu adalah layanan streaming yang beroperasi pertama kali di Hong Kong. Viu menampilkan berbagai tayangan hiburan dari Asia. Pada Desember 2018, pengguna Viu aktif mencapai 30 juta setiap bulan. Pengguna bisa menonton berbagai program Viu secara gratis dengan iklan. Sementara untuk biaya berlangganan, Viu mematok harga Rp 33 ribu per bulan untuk bebas akses nonton streaming tanpa iklan.

9. WeTV

WeTV merupakan layanan streaming yang menampilkan berbagai program Asia, mulai dari serial, film, anime, sampai variety show. WeTV juga menggunakan fitur berlangganan VIP untuk menonton film dan serial premium tanpa iklan. WeTV mematok harga mulai dari Rp 35 ribu untuk langganan satu bulan.

10. Mola TV

Mola TV menawarkan beragam hiburan mulai dari acara olahraga, serial, film, sampai berbagai genre tayangan. Mola TV menyediakan beberapa tayangan secara gratis. Untuk mengakses gratis, pengguna bisa masuk akun menjadi anggota terlebih dahulu. Platform ini menawarkan biaya berlangganan mulai dari Rp 50 ribu per bulan untuk tayangan hiburan.

Itulah 10 situs menonton film online gratis dan legal selain Netflix. Anda juga bisa membandingkan harga biaya berlangganan untuk menonton berbagai tayangan bebas iklan.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait