7 Menu Pada Layanan Shopee Seller Center

Shopee Seller Center adalah layanan untuk memudahkan para penjual mengatur dan mengelola toko yang mereka miliki.
Image title
24 Juni 2021, 14:51
Ilustrasi platform shopee seller center
shopee
Ilustrasi platform Shopee.

Shopee Seller Center adalah layanan untuk memudahkan para penjual atau seller mengatur dan mengelola toko yang mereka miliki. Berbagai fitur yang tersedia juga untuk meningkatkan performa toko daring atau online yang Anda miliki.

Setidaknya ada tujuh menu yang bisa anda coba di Shopee Seller Center. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Menu Shopee Seller Center

1. Menu untuk mengelola produk 

Apabila Anda membuka menu "Produk Saya", maka terdapat cara mengelola produk yang akan dijual dengan lebih mudah. Contohnya, menambahkan produk, filter produk, menaikkan atau promosi produk. Semua fitur canggih tersebut bertujuan untuk membuat produk  lebih dikenal dan dilirik para pembeli.

2. Menu mengelola kategori produk toko 

Di Shopee Seller Center juga terdapat menu kategori yang bisa digunakan untuk mengelompokkan produk yang dijual di toko tersebut. Kategori ini akan membuat para pembeli yang mampir ke toko Anda menjadi lebih mudah menemukan produk yang mereka cari.

Advertisement

Adanya kategori ini juga mempermudah seller saat mengunggah produk baru yang sejenis. Toko Anda menjadi lebih rapi dengan memanfaatkan menu tersebut.

3. Menu untuk mengelola produk penjualan 

Anda dapat  mengatur produk yang sedang proses pengiriman, belum dibayarkan, sudah dikirimkan, dan telah selesai dikirim. Sebagai seller, Anda juga bisa mengirimkan produk secara massal apabila jumlah pesanannya banyak.

Rincian produk yang Anda kirimkan juga bisa diketahui. Dengan begitu, Anda bisa menuliskan nama produk, status, jumlah yang harus dibayarkan, jasa pengiriman yang digunakan, dan beberapa detail produk lainnya.

4. Menu promosi toko

Hal yang sangat menentukan suksesnya penjualan salah satunya yaitu promosi. Shopee memberikan menu untuk promosi toko. Ada beberapa bentuk promosi toko tersedia,  seperti promo toko, promo Shopee, iklanku, voucher toko saya, dan promo produk pilihan toko. Promo-promo tersebut akan mempengaruhi tingkat penjualan produk yang ada di toko Anda.

5. Mengelola penghasilan toko

Menu Shopee Seller Center berikutnya adalah mengelola penghasilan toko. Menu ini memudahkan Anda untuk mencairkan penghasilan dari penjualan produk.

6. Menu mengelola saldo penjual

Fasilitas berikutnya yang bisa Anda manfaatkan di Shopee Seller Center adalah menu mengelola saldo penjual. Menu tersebut akan membuat seller lebih mudah menarik saldo ke rekening dan dapat melihat riwayat penarikan serta penerimaan saldo yang masuk ke toko.

7. Menu untuk mengelola toko Shopee

Menu terakhir adalah mengelola toko Shopee yang Anda miliki. Menu ini mempermudah pengaturan toko, mulai dari mengubah nama, menuliskan dekripsi, dan pengaturan lainnya. Anda bisa membuat nama toko yang menarik dan mudah ditemukan sehingga performa toko lebih meningkat.

Layanan ini membuat siapa saja yang berjualan di Shopee semakin mudah dan dapat meningkatkan transaksi penjualan. Pengaturan toko tersebut akan membuat penjualan menjadi lebih efektif dan efisien.

Fitur Shopee Seller Center ini dapat membuat seller semakin nyaman berjualan di e-commerce yang ramai digunakan banyak orang. Semakin ramai pengguna Shopee, maka banyak pula seller yang berjualan di aplikasi belanja online tersebut.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait