Bank Permata Tebar Dividen Rp 307 Miliar, Ini Jadwalnya

Bank Permata berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 1,23 triliun sepanjang 2021. Angka itu tumbuh 70% dibanding perolehan laba pada tahun sebelumnya sebesar Rp 721,58 miliar.
Image title
24 Mei 2022, 17:36
Bank Permata Tebar Dividen Rp 307 Miliar, Ini Jadwalnya
Katadata
Gedung Bank Permata

PT Bank Permata Tbk (BNLI) akan membagikan dividen untuk tahun buku 2021 sebesar Rp 307,54 miliar atau sebesar Rp 8,5 per lembar saham. Hal ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Jumat (20/5). 

Adapun, sisa laba bersih perusahaan setelah dikurangi penyisihan tambahan dana cadangan dan dividen tunai kepada pemegang saham dibukukan sebagai laba ditahan perseroan.

Sebagaimana diketahui, Bank Permata berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 1,23 triliun sepanjang 2021. Angka itu tumbuh 70% dibanding perolehan laba pada tahun sebelumnya sebesar Rp 721,58 miliar.

Manajemen Bank Permata menyampaikan bahwa cum date pembagian jatah dividen di pasar reguler dan negosiasi berlangsung pada 3 Me1i 2022. Sedangkan, pembagian di pasar tunai berlangsung pada 3 Juni mendatang.

Advertisement

Cum date atau tanggal cum dividen merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan. Apabila pembelian saham dilakukan investor setelah melewati jadwal cum date, maka investor tidak memiliki hak untuk mendapatkan dividen.

Sementara itu, awal perdagangan saham tanpa hak dividen (ex dividen) di pasar reguler dan negosiasi digelar pada 2 Juni 2022, sedangkan di pasar tunai pada 6 Juni 2022. Kemudian, tanggal recording date daftar pemegang saham yang berhak atas dividen berlangsung pada 3 Juni. Lalu, tanggal pembayaran dividen akan dilakukan pada 21 Juni mendatang.

Selain pembagian dividen, RUPST yang digelar juga menyetujui pengangkatan direktur utama baru perseroan yakni Meliza M. Rusli yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama perseroan.

Para pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat Setiatno Budiman sebagai Direktur perseroan yang baru menggantikan Suwatchai Songwanich. Kemudian, Chalit Tayjasanant diangkat sebagai anggota Dewan Komisaris perseroan.

Berikut susunan Dewan Komisaris, Direksi, dan Dewan Pengawas Syariah perseroan setelah RUPST:

Dewan Komisaris


Komisaris Utama : Chartsiri Sophonpanich
Komisaris : Chong Toh
Komisaris : Chalit Tayjasanant
Komisaris : Niramarn Laisathit
Komisaris Independen : Haryanto Sahari
Komisaris Independen : Rahmat Waluyanto
Komisaris Independen : Goei Siauw Hong
Komisaris Independen : Yap Tjay Soen

Direksi


Direktur Utama : Meliza Musa Rusli
Direktur : Abdy Dharma Salimin
Direktur : Lea Setianti Kusumawijaya
Direktur : Darwin Wibowo
Direktur Kepatuhan : Dhien Tjahajani
Direktur Unit Usaha Syariah : Herwin Bustaman
Direktur : Djumariah Tenteram
Direktur : Dayan Sadikin
Direktur : Setiatno Budiman

Dewan Pengawas Syariah


Ketua : H. Muhamad Faiz, MA.
Anggota : Prof. Dr. H. Jaih, SE., MH., M.Ag

 

 

Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait