Indocement Bagi Dividen Rp 500 per Saham, Ini Jadwalnya

Pembagian dividen itu tanpa memperhitungkan jumlah saham treasuri Indocement. Sisa laba bersih tahun 2021 ditetapkan sebagai saldo laba ditahan.
Image title
25 Mei 2022, 19:17
Indocement Bagi Dividen Rp 500 per Saham, Ini Jadwalnya
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Gedung PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

 

Emiten produsen semen, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP),  menyetujui pembagian dividen senilai Rp 500 per saham untuk tahun buku 2021. Nilai dividen yang dibagikan ini lebih tinggi dari pembagian dividen tahun buku 2020 senilai Rp 225 per sahamnya. 

Hal ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang diselenggarakan pada Rabu ini (25/5). Pembagian dividen itu tanpa memperhitungkan jumlah saham treasuri. 

Seperti diketahui, sepanjang 2021, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp 1,78 triliun. Perolehan laba ini mengalami penurunan 0,99% dari periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 1,80 triliun.

Advertisement

"Sisa laba bersih setelah pembagian dividen tunai tersebut akan dicatat sebagai bagian dari saldo laba ditahan," kata manajemen Indocement, dalam keterangan resmi, Rabu (25/5).

Setiap pemegang saham berhak memperoleh dividen apabila yang tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) pada Rabu, 8 Juni 2022 Pukul 16.00 WIB, untuk periode cum dividen untuk pasar reguler dan pasar negosiasi adalah Senin, 6 Juni 2022; dan ex dividen-nya pada Selasa, 7 Juni 2022.

Sedangkan, cum dividen untuk pasar tunai adalah Rabu, 8 Juni 2022 dan ex dividen-nya adalah Kamis, 9 Juni 2022. Pembayaran dividen dilakukan pada Jumat, 24 Juni 2022.

Selain menyepakati pembagian dividen, pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat René Samir Aldach sebagai Komisaris Perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan Rapat ini sampai dengan penutupan RUPS Tahunan tahun buku 2023, yang akan diselenggarakan pada tahun 2024, menggantikan Albert Scheuer yang telah memasuki masa pensiun.

Pemegang saham juga menyetujui mengangkat kembali David Jonathan Clarke sebagai direktur perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan Rapat ini sampai dengan penutupan RUPS Tahunan tahun buku 2024, yang akan diselenggarakan pada tahun 2025.

Berikut ini susunan pengurus perusahaan berdasarkan hasil RUPST hari ini: 

 

Dewan Komisaris 

Komisaris Utama : Kevin Gluskie Wakil Komisaris Utama / : Tedy Djuhar Komisaris Independen

Wakil Komisaris Utama / : Simon Subrata Komisaris Independen

Komisaris Independen : Franciscus Welirang Komisaris : Dr. Lorenz Naeger

Komisaris : René Samir Aldach

Komisaris : Juan Francisco Defalque

 

Direksi 

Direktur Utama : Christian Kartawijaya

Wakil Direktur Utama : Benny S. Santoso Direktur : Hasan Imer

Direktur : Ramakanta Bhattacharjee

Direktur : Troy Dartojo Soputro

Direktur : David Jonathan Clarke

Direktur : Oey Marcos

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait