Bisnis Blibli Berawal dari Gudang, Martin Hartono Ungkap Alasan IPO
Siapa menyangka, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, Blibli, atau PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) pada awal bisnisnya dirintis bermula dari sebuah gudang.
Hal ini dijelaskan Komisaris Utama Blibli, Martin Basuki Hartono saat memberikan pernyataan penutup (closing remark) pada paparan publik IPO Blibli.
"Saya sendiri sudah mengawal project Blibli dari awal. Saya ingat sekali, kita itu mulai di gudang bekas promosi gitu, cuma ada 1 meja team-nya. Saya sangat bangga dengan apa yang sudah kita capai sekarang," kata Martin Hartono, Selasa (18/10).
Martin melanjutkan, pertimbangannya melakukan penawaran umum perdana saham tidak lain adalah menjadikan Blibli perusahaan terbuka untuk meningkatkan transparansi dan meningkatkan operational excellence perusahaan.
"Tentunya ini adalah tonggak sejarah bagi kita semua dan kita harap bisa membawa dampak positif bagi karyawan, mitra bisnis, penjual dan pelanggan kita juga," imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Martin yang mewakili pemegang saham memastikan akan terus mendukung Blibli dan percaya bisnis perusahaan ke depan akan terus berkembang. "Dengan rendah hati dan rasa bangga, saya mengajak hadirin turut serta dalam IPO Blibli," kata Martin menambahkan.