Jenazah Eril Masih Utuh Setelah 14 Hari Tenggelam, Ini Penjelasannya

Tia Dwitiani Komalasari
10 Juni 2022, 13:05
Anak Ridwal Kamil Emmeril Kahn Mumtadz / Eril.
Instagram/@ataliapr
Anak Ridwal Kamil Emmeril Kahn Mumtadz / Eril.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah berada di Bern, Swiss, untuk megurus jenazah anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22). Ridwan Kamil telah memandikan jenazah Eril sesuai syariat Islam di Rumah Sakit Bern

"Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun. Wajah rapih menengok ke kanan, dan saya bersaksi , jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus. Sungguh mukjizart yang sangat kami syukuri," ujar pria yang akrab disapa Emil tersebut di postingan Instagramnya, Jumat (10/6).

Advertisement

Pada postingan berikutnya, Emil juga menjelaskan alasan jasad Edil masih utuh setelah 14 hari di Sunga Aare. Kondisi tersebut disebabkan karena sungai Aare memiliki suhu yang sangat dingin. Selain itu sungai tersebut juga minim fauna.

"(Suhu dingin) membuat jasadnya terjaga setengah membeku, sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," ujarnya.

 Dalam postingan tersebut, Emil membagikan fotonya yang tengah berada di depan Rumah Sakit Bern. Emil mengungkapkan bahwa momen itu diambil setelah dirinya memandikan jenazah Eril.

Kepolisian Bern menemukan jenazah Eril (22) pada Rabu (8/6) pukul 06.50 pagi waktu setempat. Duta Besar Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan bahwa polisi Kanton Bern mengabarkan pada keluarga dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss telah menemukan jenazah pria yang diduga adalah Eril pada Rabu (8/6). 

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Kepolisian Bern, Eril ditemukan tak bernyawa di cekungan bendungan Engehalde di Bern. Jenazah kemudian dilakukan pemeriksaan forensik. Petugas juga telah melakukan pemeriksaan DNA pada jenazah Eril.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement