20 Perempuan Berpengaruh Versi Fortune, Megawati hingga Najwa Shihab

Tia Dwitiani Komalasari
13 Juni 2022, 12:29
Megawati Soekarnoputri
ANTARA/AHMAD SUBAIDI

Fortune Indonesia merilis tajuk utama Most Powerful Women di Indonesia untuk pertama kalinya. Dalam daftar tersebut terdapat 20 perempuan Indonesia yang paling banyak memiliki pengaruh pada sektornya masing-masing.

CEO & Founder IDN Media, Winston Utomo, mengatakan permasalahan gender bukan hanya terjadi di Indonesia tapi juga dunia. Dua puluh perempuan yang masuk dalam Fortune Indonesia Most Powerful Women 2022 ini telah menjadi kekuatan untuk membawa perubahan besar yang didambakan dunia bisnis dan seluruh masyarakat yang ada di dalamnya.

“Mereka secara langsung dan tak langsung menjadi perwakilan untuk mewujudkan cita-cita itu (kesetaraan gender) karena berada di dalam ring kepemimpinan, yang bisa menentukan arah perubahan,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (13/6).

Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia, Hendra Soeprajitno, menambahkan bahwa 20 perempuan yang masuk dalam Fortune Indonesia Most Powerful Women 2022 ini disusun bukan berdasarkan pemeringkatan. “Semuanya memiliki kekuatan, prestasi, dan manifestasi di bidangnya masing-masing. Mereka memberikan dampak positif ke masyarakat dengan caranya masing-masing,” katanya.

 Terdapat beberapa indikator dalam menentukan daftar perempuan 'terkuat' versi Fortune Indonesia ini, seperti besarnya pengaruh, perubahan, dan dampak yang dihasilkan olehnya bersama perusahaan atau lembaga. Perempuan-perempuan ini juga dinilai memiliki arah serta tujuan kepemimpinan yang jelas, memiliki performa dari bisnis atau lembaganya, serta perjalanan karier yang cemerlang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...