HUT DKI Jakarta Hari Ini, Gratis Tiket Ancol, Museum hingga MRT

Tia Dwitiani Komalasari
22 Juni 2022, 09:18
Sejumlah warga berwisata di Pantai Ancol, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menawarkan promo tiket gratis dalam rangka menyemarakan HUT ke-495 DKI Jakarta yang berlaku 15-21 Juni 2022 dengan melakukan reservasi maksimum H-1 seb
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.
Sejumlah warga berwisata di Pantai Ancol, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menawarkan promo tiket gratis dalam rangka menyemarakan HUT ke-495 DKI Jakarta yang berlaku 15-21 Juni 2022 dengan melakukan reservasi maksimum H-1 sebelum kunjungan.

Daerah Khusus Ibukota Jakarta merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-495 hari ini, Rabu (22/7). Peringatan tersebut disambut pemerintah daerah dan juga beberapa lembaga dengan menyelenggarakan acara dan menyediakan layanan gratis.

Salah satunya adalah Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau yang kini disebut Jakarta Fair yang digelar 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. Penyelenggaraan Jakarta Fair tersebut merupakan yang pertama kalinya setelah rehat dua tahun karena pandemi Covid-19.

Dalam gelaran tersebut, pengunjung bisa menikmati rangkaian kegiatan dan acara, mulai dari bazaar UMKM, hingga aneka konser musik yang menampilkan sederet musisi Indonesia.

 Selain itu, terdapat juga berbagai promo dan layanan gratis saat HUT DKI Jakarta, berikut rangkumannya:

1. Gratis Gunakan Transportasi Umum Massal

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggratiskan tarif MRT Jakarta dan LRT Jakarta. Adapun layanan gratis itu mulai berlaku pada Rabu (22/6) pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB.

 Sementara Transjakarta memberikan tarif  special Rp 1. Ketentuan itu berlaku untuk layanan TransJakarta baik yang ada halte (BRT) maupun tanpa halte (Non BRT/feeder), MRT dan LRT Jakarta.

Tarif gratis juga diberikan pada layanan mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, TransJakarta Care dan penugasan transportasi Jakarta lainnya.

2. Gratis Tiket Museum

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...