Tiba di Abu Dhabi, Jokowi Bertemu Presiden UEA Bahas Investasi

Tia Dwitiani Komalasari
1 Juli 2022, 10:47
Jokowi
Biro Pers Sekretariat Presiden
Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana tiba di Abu Dhabi, Jumat (1/7) pukul 02.15 waktu setempat setelah lawatannya ke  Ukraina dan Rusia. Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Presiden Jokowi akan mengawali agenda hari ini dengan bertemu pebisnis dan investor dari UEA. Siang harinya, Jokowi dan Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan beribadah Salat Jumat berjamaah. Setelah itu, kedua pemimpin negara tersebut akan melakukan pertemuan bilateral.

Kunjungan Presiden Jokowi ke UEA bertujuan untuk membahas kerja sama ekonomi dan investasi. Saat memberikan keterangan pers sebelum lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (26/6), Jokowi mengatakan bahwa UEA menjadi negara terakhir yang dikunjungi setelah menghadiri KTT G7 di Jerman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin secara terpisah.

"Yang terakhir, saya akan berkunjung ke Uni Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dengan UEA," kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...