Batik Air Buka Rute Baru Makassar-Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya

Tia Dwitiani Komalasari
31 Oktober 2022, 09:20
Pesawat tipe A-330 milik Batik Air melakukan persiapan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020).
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Pesawat tipe A-330 milik Batik Air melakukan persiapan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020).

Batik Air akan menambah rute internasional dari Makassar melalui Bandar Udara Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) menuju Kuala Lumpur melalui Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL). Rute baru tersebut akan dibuka mulai 15 Desember 2022.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan penerbangan berjadwal internasional Batik Air Makassar-Kuala Lumpur PP, diharapkan akan memberikan nilai lebih untuk pemulihan ekonomi kedua negara.

"Pertama, berkontribusi sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan perekonomian kawasan regional Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan komoditas unggulan, peluang bisnis serta sektor yang lain," ujarnya dalam keterangannya, Senin (31/10).

Selain itu, Danang mengatakan, pembukaan rute mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk produktivitas pebisnis, wisatawan mancanegara dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. "Kami Optimis dapat memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis, kepariwisataan global yang lebih cepat dan tepat," ujarnya.

Jadwal Batik Air Makassar -Kuala Lumpur

Maskapai penerbangan grup Lion Air itu akan melayani rute Makassar-Kuala Lumpur selama tiga hari dalam sepekan. Berikut jadwal penerbangan Batik Air rute Makassar-Kuala Lumpur.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...