Syarat Perjalanan Kereta Api Terbaru Jelang Libur Nataru

Tia Dwitiani Komalasari
6 Desember 2022, 07:00
Masinis mengecek penumpang kereta. PT KAI (Persero) menghadirkan program Tiket Promo Merdeka di momen HUT ke-77 Republik Indonesia. Terdapat 26 KA keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang termasuk pada program tiket Promo Merdeka dengan tarif ke
Dok. PT KAI
Masinis mengecek penumpang kereta. PT KAI (Persero) menghadirkan program Tiket Promo Merdeka di momen HUT ke-77 Republik Indonesia. Terdapat 26 KA keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang termasuk pada program tiket Promo Merdeka dengan tarif kelas eksekutif mulai Rp170.000, bisnis Rp77.000, dan ekonomi Rp17.000.

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi I menyatakan bahwa penjualan tiket periode natal dan tahun baru mencapai 127.092 hingga Senin (5/12). Calon penumpang diminta untuk memenuhi syarat perjalanan kereta api untuk kelancaran perjalanan.

"Pelanggan yang tidak melengkapi persyaratan akan diarahkan untuk melakukan pembatalan tiket sesuai aturan normal di loket stasiun," Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa,  melalui keterangan tertulis, Senin (5/12).

Advertisement

Dia mengatakan, jumlah penjualan tiket tersebut masih akan terus bertambah karena masih berlangsung secara online. Tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 sudah dapat dipesan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih.

"KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik dan memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan. ," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa,  melalui keterangan tertulis, Senin (5/12).

Berikut syarat lengkap perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh sesuai Surat Edaran 84 Kementerian Perhubungan RI yang berlaku sejak 30 Agustus 2022 :

1. Usia 18 tahun ke atas:
a) Wajib vaksin ketiga (booster)
b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua
b) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement