BP PAPUAN APPRENTICE LNG TANGGUH Show
Arief Kamaludin|KATADATA
Image title
26 Februari 2020, 17:31

BP Dorong Pemuda Papua Berkarya di Industri Migas Nasional

Perusahaan migas asal Inggris, BP, bekerja sama dengan Petrotekno, menyelenggarakan program pemagangan khusus untuk putra-putri asal Papua Barat yang bertujuan guna menyiapkan teknisi lapangan yang kompeten untuk bekerja di Kilang LNG Tangguh, Papua Barat.

Program pemagangan ini merupakan bentuk komitmen Tangguh untuk menyiapkan tenaga kerja lokal dari Papua Barat. Berdasarkan komitmen AMDAL, pada 2029 ditargetkan 85 persen pekerja LNG Tangguh berasal dari Papua dan Papua Barat. Program pemagangan teknisi Papua akan memberikan jumlah talenta yang pas untuk mencapai target ini.

Mereka yang menjadi peserta program magang adalah lulusan SMA / SMK yang berdomisili di Papua Barat. BP secara khusus membidik siswa-siswa asal Teluk Bintuni, Fakfak, Manokwari, dan Sorong.

Setelah tiga tahun, siswa yang lolos assessment akan mendapatkan sertifikasi internasional dari Global Vocational Qualification asal Inggris. Ini bisa menjadi bekal mereka untuk mendapatkan kesempatan bekerja di kilang LNG Tangguh maupun proyek migas lain.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.